TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

ASUS Kenalkan Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14, Laptop Gaming AI!

Keduanya disebut sebagai laptop Gaming Next-Level AI PC

Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Intinya Sih...

  • ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 adalah laptop gaming Next-Level AI PC pertama di Indonesia.
  • ROG Zephyrus G16 memiliki desain ringan, layar OLED dengan teknologi VRR, sertifikasi industri, dan bobot 1,85 kg.
  • TUF Gaming A14 memiliki bobot 1,46 kg, layar 2,5K dengan refresh rate 165Hz, konstruksi tangguh, dan AMD Ryzen AI 300 Series prosesor.

ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan secara resmi kedatangan dua laptop gaming Next-Level AI PC di Indonesia. ROG Zephyrus G16 (GA605) dan TUF Gaming A14 (FA401) akan menjadi laptop Next-Level AI PC pertama yang tersedia di Indonesia. Kedua model ini diperkuat oleh prosesor AMD Ryzen AI 300 Series terbaru.

“Baik ROG Zephyrus G16 maupun TUF Gaming A14, keduanya merupakan laptop gaming yang sangat istimewa karena akan menjadi laptop gaming pertama di Indonesia yang tersertifikasi sebagai Next-Level AI PC," ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Zephyrus G16 jadi laptop 16 inci yang ringan

Zephyrus G16 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

ROG Zephyrus G16 tampil dengan desain yang lebih modern dan ringan, berkat penggunaan rangka CNC-machined yang kokoh. Berbobot hanya 1,85 kg dan ketebalan 1,49 cm, laptop ini adalah laptop gaming yang paling ramping di kelasnya. Desainnya yang kompak memberikan ruang tambahan untuk keyboard dan sistem audio yang ditingkatkan.

Salah satu fitur unggulan ROG Zephyrus G16 (GA605) adalah layar ROG Nebula Display dengan panel OLED dan teknologi VRR. Dengan refresh rate variabel melalui NVIDIA G-SYNC, layar ini memastikan pengalaman gaming bebas tearing dan stuttering. Panel OLED ini juga menawarkan akurasi warna tinggi dengan 100% DCI-P3, response time 0.2 ms, serta dukungan HDR dan sertifikasi industri.

TUF Gaming A14 jadi laptop gaming yang tipis

TUF Gaming A14 (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Sementara TUF Gaming A14 (FA401) hadir dengan bobot yang hanya 1,46 kg. Ketebalannya juga hanya 1,69 cm hingga sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Untuk bagian layar, Layarnya punya resolusi 2,5K yang mampu mendukung kecepatan refresh hingga 165Hz.

Laptop ini menawarkan portabilitas tinggi tanpa mengorbankan durabilitas berkat konstruksi yang tangguh dan telah lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade. Meski hadir dalam bentuk yang lebih ringkas, TUF Gaming A14 (FA401)  tetap mengutamakan kenyamanan dengan keyboard dengan memiliki travel distance optimal serta touchpad yang lebih lebar untuk mendukung aktivitas gaming dan produktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Spesifikasi ASUS Vivobook S 15 OLED, Pakai Snapdragon X Elite

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya