TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Acer Swift Go 14 AI Rilis di Indonesia, Pakai Snapdragon X Plus

Bawa baterai tahan lama, cocok jadi teman kerja

Acer Swift Go 14 AI (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Intinya Sih...

  • Acer Swift Go 14 AI adalah laptop on-the-go pertama dengan prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus, fitur AI Copilot+ PC, dan baterai tahan hingga 24 jam.
  • Laptop ini memiliki desain ultra-portable dengan ketebalan 1,79 cm, bobot 1,32 kg, layar 14,5 inci beresolusi WUXGA, refresh rate 120Hz, dan bezel tipis.
  • Prosesor Snapdragon X Plus dilengkapi Neural Processing Unit (NPU) Qualcomm® Hexagon dan Qualcomm® AI Engine yang menyediakan performa AI hingga 45 TOPS serta konsumsi daya yang efisien.

Acer Indonesia resmi meluncurkan laptop Swift generasi terbaru, Acer Swift Go 14 AI, pada Rabu (18/09/2024). Laptop baru dari Acer ini jadi laptop on-the-go pertama dengan prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus. Seperti namanya, ia juga dibekali fitur AI yang tak kalah menarik.

”Performa prosesor Snapdragon X Plus yang dibenamkan, resolusi layar dan refresh rate tinggi, menawarkan visual yang memanjakan mata. Fitur AI Copilot+ PC pada Swift Go 14 AI, juga membuat pengguna bisa menjalankan berbagai pekerjaan seperti memberikan perintah untuk menjalankan tugas, melakukan pemrosesan atau pengolahan data, melakukan pekerjaan kreatif, dan masih banyak lagi,” ujar Matius Tirtawirya, Consumer Notebook Product Manager, Acer Indonesia.

Prosesor yang digunakan Acer Swift Go 14 AI juga sudah mendukung Qualcomm AI Engine untuk berbagai pemrosesan fitur AI, serta memastikan penggunaan daya yang efisien dengan daya tahan baterai hingga 24 jam.

Desain yang tipis, khas Acer Swift series

Acer Swift Go 14 AI (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Seperti namanya, Acer Swift Go 14 AI hadir dengan desain ultra-portable alias tipis. ketebalannya hanya 1,79 cm dan bobotnya 1,32 kilogram. Pengguna jadi dapat dengan mudah dan nyaman menggunakan laptop ini di mana pun dan kapan pun.

Material aluminium dan tepian diamond cut menciptakan tampilan yang elegan sekaligus modern. Sementara itu, pada bagian touchpad yang dilapisi Corning Gorilla Glass terdapat Lighting Icon yang akan menyala ketika NPU sedang bekerja, seolah menggambar kecanggihannya yang didukung beragam fungsi AI.

Kesan elegannya juga hadir di bagian layar. Acer Swift Go 14 AI didukung layar dengan bezel tipis berukuran 14,5 inci dan beresolusi WUXGA. Dilengkapi dengan Color Gamut 100% sRGB dan refresh rate 120Hz, layar laptop ini mampu menyajikan gambar dengan warna berakurasi tinggi dan transisi konten yang lebih halus.

Baca Juga: Acer Project DualPlay, Konsep Gabungan Laptop Gaming dan Kontroler

Ditenagai Snapdragon X Plus

Acer Swift Go 14 AI (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Acer Swift Go 14 AI adalah PC Copilot+ pertama dari Acer yang menawarkan kinerja superior berkat prosesor Snapdragon X Plus. Dirancang untuk mengoptimalkan performa dalam beragam situasi penggunaan, prosesor ini, yang merupakan hasil karya Qualcomm dengan teknologi ARM terkini, dilengkapi dengan 8 inti dan kecepatan clock hingga 4.0 GHz, serta didukung oleh kemampuan pengolahan grafis GPU Adreno yang mencapai 1.7 TFLOPs.

Dengan dukungan untuk berbagai pemrosesan AI, prosesor Snapdragon X Plus telah dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) Qualcomm® Hexagon dan Qualcomm® AI Engine yang menyediakan performa AI hingga 45 TOPS. Pengguna bisa menikmati fitur AI canggih seperti Microsoft Copilot+ PC yang meningkatkan proses kreatif dalam penggunaan alat-alat untuk video, foto, dan banyak lagi, melalui aplikasi populer seperti Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, Davinci, Luminar Neo, GIMP, dan Stable Diffusion.

Teknologi ARM terbaru juga memastikan konsumsi daya yang jauh lebih efisien dibanding laptop lainnya. Pengguna bisa menikmati masa pakai baterai panjang hingga 24 jam, agar aktivitas lebih nyaman tanpa harus khawatir kehabisan daya dan lebih produktif dalam bekerja hingga berkarya.

Acer Swift Go 14 AI tersedia dengan konfigurasi RAM sampai 16GB LPDDR5X dan penyimpanan SSD NVMe Gen4 sebesar 1TB. Dengan teknologi Acer TwinAir yang memiliki kipas ganda, perangkat ini mampu menjaga suhu hingga 10% lebih rendah dalam berbagai situasi, sementara kinerjanya bisa disesuaikan sesuai kebutuhan pengguna.

Bawa fitur kamera unggulan

Acer Swift Go 14 AI (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Pengalaman melakukan conference call menggunakan Swift Go 14 AI kini lebih memuaskan dengan adanya Superclear QHD AI Camera beresolusi 1440p, yang menawarkan gambar yang jernih untuk pertemuan online dan panggilan video. Kamera ini juga memiliki privacy shutter yang memberikan rasa aman dan kenyamanan lebih bagi pengguna saat berkomunikasi.


Acer Swift Go AI juga dilengkapi dengan Acer PurifiedView 2.0 yang menyediakan fitur-fitur AI terkini seperti peningkatan resolusi video dan Automatic Framing. Terdapat juga fitur Acer User Sensing yang akan mendeteksi ketika pengguna sedang berada di depan laptop atau menjauh dari laptop. Fitur ini secara otomatis akan mematikan kamera ketika pengguna sedang tidak berada di depan kamera, dan mengaktifkannya saat kita kembali. Dengan begitu, privasi lebih terjaga dan baterai pun menjadi lebih hemat.

Selain itu, Acer PurifiedVoice™ 2.0 dengan teknologi AI Noise Cancellation dan 3-array microphone secara efektif meredam kebisingan latar belakang, dan dapat mendeteksi pengguna yang hanya di depan laptop secara sempurna.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya