Profil Claudia Scheunemann, Striker Masa Depan Timnas Putri

Punya keturunan Jerman

Intinya Sih...

  • Claudia Scheunemann, pesepak bola muda Timnas Indonesia putri, mencuri perhatian di Piala AFF U-19 Putri 2023.
  • Claudia lahir di Tangerang dari keluarga Scheunemann Jerman yang memiliki rekam jejak sepak bola di Indonesia.
  • Claudia berposisi sebagai striker dengan postur mumpuni dan bergabung dengan klub muda Hamburg SV di Jerman pada 2024.

Claudia Scheunemann adalah pesepak bola muda di skuad Timnas Indonesia putri yang memiliki masa depan cerah. Aksinya yang mencuri perhatian di Piala AFF U-19 Putri pada Juli 2023 lalu, membuat Claudia diyakini menjadi ujung tombak dari kebangkitan sepak bola wanita Indonesia.

Meski saat ini sepak bola putri belum sepopuler putra di Indonesia, tapi Claudia cukup membuktikan pemain Timnas putri juga bisa unjuk gigi dan dikenal luas oleh para suporter Tanah Air. Berikut profil Claudia Scheunemann dan potensi karier sepak bolanya ke depan.

1. Profil Claudia Scheunemann

Profil Claudia Scheunemann, Striker Masa Depan Timnas PutriClaudia Scheunemann, pemain muda Timnas putri Indonesia (instagram.com/c.a.scheunemann)

Claudia merupakan pemain sepak bola putri yang memiliki darah Jerman-Indonesia. Claudia lahir di Tangerang pada 24 April 2009 dari keluarga Scheunemann yang berasal dari Jerman, tapi sudah menetap di Indonesia sejak 1957.

Keluarga Scheunemann juga punya rekam jejak sepak bola di Indonesia. Claudia adalah keponakan dari Timo Scheunemann, mantan pelatih Timnas putri Indonesia, Persema Malang, dan Persiba Balikpapan. Putra dari Timo, Brandon Scheunemann, juga pernah tampil di Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Timnas Dapat Pemain Lagi, Mauro Zijlstra Segera Bertolak ke Indonesia

2. Karier Claudia Scheunemann

Profil Claudia Scheunemann, Striker Masa Depan Timnas PutriClaudia Scheunemann, pemain muda Timnas putri Indonesia (instagram.com/c.a.scheunemann)

Claudia berposisi sebagai striker dengan postur mumpuni, cepat, pintar mencari posisi, dan punya kemampuan penyelesaian akhir yang baik. Claudia memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Young Warriors yang berbasis di Tangerang pada 2018.

Bersama Young Warriors, Claudia mengasah kemampuan sepak bolanya dengan baik. Dia kerap mengikuti kompetisi lokal usia muda antarakademi di Indonesia.

Pada 2024, Claudia memperdalam ilmu sambil mengembangkan karier sepak bolanya dengan bergabung klub muda Hamburg SV di Jerman. Dia sempat mengikuti TC di Hamburg SV U-17 pada Agustus 2024 dan mencetak gol di laga terakhir.

Baca Juga: Profil Noa Leatomu, Pesepak Bola Keturunan Belanda-Maluku

3. Mesin gol yang jadi pemain terbaik AFF U-19

Profil Claudia Scheunemann, Striker Masa Depan Timnas PutriClaudia Scheunemann, pemain muda Timnas putri Indonesia (instagram.com/c.a.scheunemann)

Claudia juga pernah tampil bersama Timnas putri dalam Piala AFF U-19 2023. Meski gagal mengantarkan Garuda Muda meraih juara, tapi Claudia sukses dinobatkan sebagai pemain terbaik. Dia berhasil menyarangkan enam gol ke gawang Timor Leste, Laos, Kamboja, dan Thailand.

Dengan potensi yang dimiliki, Claudia memiliki peluang karier yang sangat terbuka lebar. Meski begitu, perjalanannya masih akan panjang. Dia perlu mematangkan diri dan terus menambah menit bermain di berbagai klub yang dibelanya.

Baca Juga: Profil Estella Loupatty, Pemain Belanda-Maluku Diundang PSSI

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya