Hindari XysTV, Ini 8 Live Streaming Bola Terbaik

Nonton bola lebih nyaman dan aman

Bagi pencinta sepak bola, menonton siaran langsung pertandingan tim favoritnya adalah hal biasa. Biasanya mereka menonton lewat laptop, HP, ataupun nobar di tempat keramaian seperti kafe.

Ada banyak platform yang menyediakan siaran langsung pertandingan sepak bola dari berbagai negara. Di Indonesia, beberapa layanan live streaming bola yang sering digunakan, antara lain Vidio, Vision+, RCTI+, hingga XysTV. Namun, XysTV merupakan aplikasi ilegal yang bisa berbahaya bagi device dan melanggar hak siar resmi.

Berikut daftar platform live streaming bola terbaik yang legal. Simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Vision+

Hindari XysTV, Ini 8 Live Streaming Bola Terbaiktampilan EURO 2024 di Vision+ (dok. Vision+)

Daripada menonton lewat XysTV dan streaming bola ilegal lainnya, sebaiknya kamu menonton lewat Vision+. Vision+ adalah layanan live streaming olahraga dari MNC Group yang menyediakan siaran langsung beberapa cabang olahraga seperti sepak bola, badminton, MotoGP,  dan bola voli.

Pada cabang olahraga sepak bola, Vision+ menyiarkan Roshn Saudi League atau Liga Arab Saudi 2023/2024, Euro 2024, hingga pertandingan AFC. Namun, bisa jadi pertandingan yang disiarkan Vision+ di musim depan bisa berbeda.

Untuk menontonnya, kamu perlu membeli paket berlangganan Vision+ Sports mulai dari Rp35 ribu per bulan, Rp95 ribu/3 bulan, atau Rp200 ribu/tahun.

2. Vidio

Hindari XysTV, Ini 8 Live Streaming Bola Terbaiktampilan tayangan Copa America di vidio.com (dok. Vidio)

Vidio merupakan platform live streaming bola di Indonesia yang saat ini menjadi pemegang hak siar Liga Primer Inggris. Pengguna bisa mengakses vidio.com atau mengunduh aplikasi Vidio di Google Play Store atau App Store maupun via komputer atau laptop.

Selain itu, kamu juga bisa menonton pertandingan sepak bola dari beberapa liga dan kompetisi lain. Misalnya, LaLiga, Serie A, Champions League, dan Europa League. Pengguna bisa berlangganan paket Liga Inggris di Vidio mulai dari Rp39 ribu.

Baca Juga: Yacine TV Ilegal, Ini 9 Platform Live Streaming Bola Terbaik

3. RCTI+

Hindari XysTV, Ini 8 Live Streaming Bola Terbaiktampilan EURO 2024 di RCTI+ (dok. RCTI+)

RCTI+ adalah layanan live streaming bola legal milik PT MNC DIGITAL INDONESIA berupa aplikasi di smartphone yang menyediakan berbagai siaran olahraga seperti sepak bola, basket, tinju, MotoGP, dan Formula 1.

RCTI+ juga menyiarkan pertandingan Timnas Indonesia, baik yang level senior maupun kelompok umur. Selain RCTI+, terkadang pertandingan skuad Garuda juga disiarkan di Vision+.

Pengguna bisa mengakses RCTI+ lewat situs rctiplus.com atau mengunduh aplikasi RCTI+ Superapp di Google Play Store atau App Store. Selain bisa menonton siaran RCTI, pengguna juga bisa menyaksikan siaran digital dari stasiun televisi lainnya seperti MNC TV, GTV, dan iNews.

4. Mola TV

Hindari XysTV, Ini 8 Live Streaming Bola TerbaikPlatform live streaming Mola TV (mola.tv)

Mola TV merupakan live streaming sepak bola yang menawarkan pertandingan-pertandingan tertentu. Terdapat beberapa siaran yang bisa disaksikan secara gratis, tapi ada juga yang hanya bisa disaksikan dengan membeli paket langganan.

Harga langganan Mola TV sekitar Rp47.500 per bulan atau Rp250 ribu per tahun. Pengguna bisa mengaksesnya lewat situs mola.tv.com atau mengunduh aplikasinya secara gratis di Google Play Store atau App Store.

Baca Juga: Hindari Livesport808, Ini 8 Live Streaming Bola Terbaik

5. FIFA+

Hindari XysTV, Ini 8 Live Streaming Bola Terbaiktampilan situs FIFA+ (dok. FIFA)

FIFA+ adalah platform live streaming yang menyediakan pertandingan-pertandingan antarnegara dalam ajang tertentu, seperti Piala Dunia dan Kualifikasi Piala Dunia.

Kamu bisa menyaksikan lewat situs resmi atau mengunduh aplikasi FIFA+ di ponselmu. Namun, beberapa pertandingan di FIFA+ mungkin tidak tersedia di Indonesia karena alasan hak siar. Jadi, kamu membutuhkan Virtual Private Network atau VPN untuk mengubah IP Address ke negara lain.

Ada beberapa rekomendasi VPN terbaik yang dijamin aman, seperti NordVPN, ExpressVPN, dan Surfshark. Kamu bisa mengunduh VPN tersebut, menghubungkan ke server negara yang pertandingannya tersedia, dan buka kembali situs web atau aplikasi FIFA+.

6. SPOTV Now

Hindari XysTV, Ini 8 Live Streaming Bola TerbaikSPOTV Now (pc.spotvnow.com)

SPOTV Now adalah layanan live streaming olahraga yang menyajikan siaran langsung, video on demand, dan konten eksklusif dari berbagai acara olahraga terkenal seperti MotoGP, BWF, US Open, dan Wimbledon.

Saat ini, SPOTV Now tersedia di beberapa negara seperti Hong Kong, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Indonesia.

Untuk menonton siaran langsung di SPOTV, kamu harus mengunduh aplikasi SPOTV Now di HP. Lalu, buat akun dengan mendaftarkan alamat email-mu. Setelah membuat akun, kamu bisa mendaftar paket berlangganan sekitar Rp25 ribu.

Baca Juga: Jangan Score808, Ini 9 Alternatif Live Streaming Bola Legal

7. Sky Sports

Hindari XysTV, Ini 8 Live Streaming Bola Terbaikilustrasi platform live streaming Sky Sports (skysports.com)

Sky Sports adalah layanan live streaming asal Inggris yang menyediakan siaran langsung berkualitas berbagai pertandingan sepak bola dan olahraga lainnya. Sky Sports juga menyediakan live streaming Liga Inggris, NBA, MMA, dan lainnya.

Selain itu, Sky Sports juga menyediakan video cuplikan pertandingan yang bisa disaksikan dari setiap akun pengguna. Daripada streaming di XysTV, kamu bisa menggunakan layanan yang sudah pasti legal seperti Sky Sports.

8. ESPN+

Hindari XysTV, Ini 8 Live Streaming Bola TerbaikESPN+ (plus.espn.com/)

Jika ingin menyaksikan siaran langsung pertandingan luar negeri, kamu bisa menggunakan ESPN+. ESPN+ adalah layanan live streaming yang menyediakan siaran olahraga secara online lewat skema berlangganan. ESPN+ menyediakan pertandingan sepak bola dari berbagai liga di dunia, seperti Bundesliga dan LaLiga.

Berbeda dari beberapa platform sebelumnya, harga langganan ESPN+ sekitar 11 dolar AS per bulan atau sekitar Rp170 ribu.

Itu tadi kumpulan platform live streaming bola selain XysTV. Pakai yang legal-legal saja, ya!

Baca Juga: Bolasiar Ilegal, Ini 9 Live Streaming Bola Terbaik

Topik:

  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya