6 Pemain Populer Ini Tidak Ikut Euro 2024, Sayang Banget!

#Euro2024 Padahal, aksi mereka sangat ditunggu di ajang ini

Ajang Euro 2024 telah dimulai dan semua negara sudah menyelesaikan pertandingan pertama mereka di ajang ini. Ada banyak negara yang bertabur bintang seperti Inggris, Jerman, Prancis dan Belgia. Misalnya saja, dari Inggris pasti kita tahu nama seperti Jude Bellingham, Phil Foden, Harry Kane dan Trent Alexander-Arnold.

Namun karena tidak semua negara Eropa mengikuti ajang ini, ada beberapa nama populer yang tidak bisa menunjukkan kemampuannya mengolah si kulit bundar. Hal ini cukup disayangkan karena banyak penggemar yang menantikan kiprah mereka di ajang ini. Siapa sajakah mereka?

1. Brennan Johnson gagal bermain di Euro 2024 setelah Wales disingkirkan oleh Polandia

6 Pemain Populer Ini Tidak Ikut Euro 2024, Sayang Banget!Brennan Johnson (instagram.com/brenjohnson_)

Brennan Johnson merupakan pemain asal Wales yang bermain di klub Tottenham Hotspur dan berposisi di sayap kanan. Sebelumnya, dia bermain di Nottingham Forest dan akhirnya pindah ke Spurs pada September 2023 lalu.

Di level negara, Johnson kurang beruntung untuk Euro 2024 kali ini. Wales gagal bermain di Euro 2024 setelah dikalahkan oleh Polandia lewat babak adu pinalti yang berakhir 5-4 untuk kemenangan Polandia. 

2. Dejan Kulusevski tidak bermain di Euro 2024 setelah Swedia tidak lolos

6 Pemain Populer Ini Tidak Ikut Euro 2024, Sayang Banget!Dejan Kulusevski (instagram.com/dejan.k10)

Dejan Kulusevski awalnya bermain di Juventus. Kemudian pada Januari 2022 lalu, Tottenham Hotspur meminjamnya hingga akhir musim 2022/2023. Spurs pun memutuskan untuk mempermanenkannya dan diberi kontrak berdurasi lima tahun.

Di level timnas bersama Swedia, Dejan merupakan salah satu pemain utama. Sayangnya, Swedia gagal lolos ke Euro 2024. Di babak kualifikasi, Swedia hanya meraih sepuluh poin dari delapan pertandingan dan finis di peringkat tiga.

Baca Juga: 5 Pemain Swedia yang Pindah Klub pada Musim Panas 2023, Ada Kulusevski

3. Alexander Isak sang mesin gol di Newcastle United yang gagal bermain di Euro 2024

6 Pemain Populer Ini Tidak Ikut Euro 2024, Sayang Banget!Alexander Isak (instagram.com/alex_isak)

Alexander Isak didatangkan oleh Newcastle United dari Real Sociedad dan langsung memecahkan rekor transfer termahal Newcastle dengan biaya 70 juta Euro atau sekitar Rp1,04 triliun. Di Newcastle, Isak menjelma menjadi mesin gol bagi klub barunya itu. Karena performanya yang baik, namanya mulai melejit dan sering dikaitkan dengan klub lain seperti Arsenal, namun Isak menegaskan ingin bertahan di Newcastle.

Sayangnya, Swedia tidak lolos ke ajang Euro 2024 setelah terhenti di kualifikasi saja, sehingga kita tidak akan bisa melihat kemampuan Isak di level timnas.

4. Evan Ferguson, bintang muda yang gagal ke Euro 2024

6 Pemain Populer Ini Tidak Ikut Euro 2024, Sayang Banget!Evan Ferguson (instagram.com/evan.ferguson.9)

Evan Ferguson sering digadang-gadang sebagai calon superstar di masa depan. Maklum, usianya baru menginjak 19 tahun namun sudah menunjukkan performa yang baik. Berkat permainannya yang ciamik, banyak rumor ketertarikan klub lain terhadap Evan Ferguson seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Chelsea.

Evan Ferguson tidak bisa menunjukkan kemampuannya di Euro 2024 seperti Lamine Yamal atau Arda Guler setelah negaranya Irlandia Utara hanya sanggup finis di posisi lima dari enam negara di grup H kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga: 4 Pemain Swedia dengan Gol Terbanyak dalam 1 Musim EPL, Isak Teratas

5. Martin Odegaard, kurang beruntung di klub dan negara

6 Pemain Populer Ini Tidak Ikut Euro 2024, Sayang Banget!Martin Odegaard (instagram.com/odegaard.98)

Siapa yang tidak tahu pemain satu ini? Sebelumnya, Martin Odegaard bermain di Real Madrid. Namun karena jarang mendapat menit bermain, Odegaard pun dipinjamkan ke klub lain, salah satunya Arsenal pada Januari 2021 kemarin. Karena bermain cukup impresif, Arsenal pun mempermanenkannya. Nasibnya kurang beruntung di tim nasionalnya yakni Norwegia.

Meskipun ada gelandang serang sebaik Odegaard atau penyerang seperti Erling Haaland, negara ini gagal lolos karena Georgia yang peringkatnya di bawah Norwegia sudah memastikan tempat di Play-off Euro 2024.

6. Erling Haaland, superstar yang gagal tampil di Euro 2024

6 Pemain Populer Ini Tidak Ikut Euro 2024, Sayang Banget!Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Erling Haaland menjadi pemain yang tajam di klubnya yakni Manchester City. Sejak di City, dia selalu memenangkan sepatu emas Liga Inggris yakni di musim 2022/2023 dan 2023/2024. Sayangnya, hal ini tidak berlaku di Norwegia. Meskipun sepak bola adalah permainan tim, pasti banyak yang berharap kepada Haaland agar Norwegia bisa lolos. Sebagai pemain bintang, agak disayangkan Haaland tidak berpartisipasi di ajang Euro 2024 ini. 

Euro merupakan ajang yang selalu diimpikan oleh para pemain bintang dari Eropa. Siapa yang tidak senang mewakili negaranya bermain di ajang sebesar Euro? Semoga keenam pemain ini dapat berpartisipasi di ajang Piala Dunia selanjutnya.

Baca Juga: 6 Striker Muda Tertajam di Liga Top Eropa 2023/2024, Ada Haaland!

William Tanamal Photo Verified Writer William Tanamal

Penyuka Anime Semua Genre, Terutama SoL, Comedy, Music, Romance Kadang Bahas Otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya