Manchester United Harus Kehilangan Duo Denmark Akibat Cedera

Keduanya bakal absen membela Timnas Denmark

Manchester United kembali meraih kemenangan pada pekan ke-12 English Premier League 2023/2024 melawan Luton Town dengan skor tipis 1-0. Ini menjadi kemenangan keempat Setan Merah secara beruntun di EPL. Dengan raihan poin penuh tersebut, kini posisi mereka berada di posisi enam klasemen sementara kasta tertinggi Liga Inggris.

Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain andalan mereka, Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund. Eriksen ditarik keluar pada menit ke-40, sedangkan Hojlund harus menepi pada menit ke-79. Duo Denmark ini dipastikan absen membela negaranya pada Kualifikasi Euro 2024 pertengahan November 2023.

1. Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund menambah daftar pemain cedera Manchester United

Manchester United Harus Kehilangan Duo Denmark Akibat CederaChristian Eriksen (manutd.com)

Erik ten Hag lagi-lagi harus kehilangan pemainnya akibat cedera. Dilansir situs resmi Manchester United, Christian Eriksen diketahui mengalami cedera lutut yang mengharuskannya absen selama sebulan. Sementara, Rasmus Hojlund mengalami cedera otot dan dipastikan akan kembali pada akhir November 2023.

Cederanya dua pemain asal Denmark ini semakin menambah deretan pemain Setan Merah yang absen karena cedera. Sebelumnya, mereka harus kehilangan Casemiro yang mengalami cedera hamstring dan diperkirakan absen hingga akhir Desember 2023. Belum lagi Luke Shaw, Lisandro Martinez, dan Tyrell Malacia yang masih dalam pemulihan cedera masing-masing.

Baca Juga: Lika-liku Karier Christian Eriksen, Sakit Jantung hingga Comeback

2. Keduanya dipastikan absen pada Kualifikasi Euro 2024 November ini

Manchester United Harus Kehilangan Duo Denmark Akibat CederaChristian Eriksen (manutd.com)

Dengan cederanya Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund, keduanya juga dipastikan absen membela Denmark saat melakoni Kualifikasi Euro 2024 pada pertengahan November nanti. Negara Skandinavia ini dijadwalkan akan menjalani dua pertandingan menghadapi Slovenia pada Sabtu (18/11/2023) WIB dan Irlandia Utara pada Selasa (21/11/2023) WIB. Dengan absennya dua pemain starter mereka, Pelatih Denmarik Kasper Hjulmand harus meracik ulang strateginya.

Kualifikasi Euro 2024 pada November nanti ini akan menjadi laga penentuan Denmark jika mereka ingin meraih tiket lolos ke Euro 2024 Jerman. Meski mereka kini bertengger di peringkat dua Grup H dengan 19 poin, Denmark wajib menang saat melawan Slovenia dan Irlandia Utara. Jika mereka berhasil mengalahkan Slovenia, The Danish Dynamites dipastikan akan merebut posisi puncak klasemen dan lolos ke Euro 2024.

3. Manchester United dan Timnas Denmark mesti mencari ban serep

Manchester United Harus Kehilangan Duo Denmark Akibat CederaRasmus Hojlund (uefa.com)

Manchester United dijadwalkan akan berhadapan dengan Everton pada pekan ke-13 Premier League dan Galatasaray pada matchday ke-5 Liga Champions Eropa 2023/2024. Ini akan menjadi ujian berat bagi Erik ten Hag, terutama di Liga Champions karena timnya wajib menang jika ingin menjaga asa lolos ke fase 16 besar. Pelatih asal Belanda ini memiliki opsi untuk memainkan Mason Mount atau Sofyan Amrabat di posisi gelandang, sedangkan Rasmus Hojlund diprediksi akan kembali saat melakoni dua laga tersebut.

Timnas Denmark memiliki beberapa opsi untuk menggantikan Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund. Di posisi gelandang, Christian Norgaard bisa dipasang untuk berduet dengan Pierre-Emile Hojbjerg. Di lini depan, Martin Braithwaite atau Jonas Wind bisa menjadi opsi ujung tombak serangan.

Cederanya Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund menjadi pukulan telak bagi Manchester United dan Timnas Denmark. Keduanya merupakan pemain penting bagi kedua tim. Absennya mereka tentu akan berdampak kepada performa tim.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Satu-satunya Hal Positif di Manchester United 2023

Widyo Andana Pradiptha Photo Verified Writer Widyo Andana Pradiptha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya