3 Rekrutan Fenerbahce Datang dari Liga Top Eropa pada Musim Panas 2024

Dua di antaranya pernah menjadi pemain pinjaman Fenerbahce

Fenerbahce langsung melakukan perombakan kekuatan pada musim panas 2024. Skuad berjuluk Sari Kanaryalar ini sepakat untuk berpisah dengan Ismail Kartal. Mereka lantas cepat mencari pengganti yang dianggap lebih menjanjikan. Tim asal kota Istanbul tersebut akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan Jose Mourinho. Pelatih berjuluk The Special One ini rencananya bertahan di Sukru Saracoglu Stadium hingga 2026.

Bersama Jose Mourinho, Fenerbahce terlihat sangat aktif mempersiapkan skuad demi menghadapi ketatnya berbagai kompetisi 2024/2025. Selain melepas beberapa penggawa lama yang sudah tidak masuk skema taktik, tim asal Istanbul tersebut juga mendapat suntikan tenaga. Sementara ini, Sari Kanaryalar berhasil memboyong sekitar delapan pemain baru pada musim panas 2024.

Dari delapan nama yang resmi bergabung, ada sekitar tiga rekrutan yang didatangkan dari tim liga top Eropa. Mereka diproyeksikan meningkatkan kekuatan di berbagai posisi Sari Kanaryalar. Lantas, siapa saja pesepak bola yang memutuskan membangun karier di Turki? Simak tulisan di bawah ini ya!

1. Youssef En-Nesyri diboyong Fenerbahce dari Sevilla dengan kontrak sampai 2029

3 Rekrutan Fenerbahce Datang dari Liga Top Eropa pada Musim Panas 2024Youssef En-Nesyri (twitter.com/Fenerbahce)

Youssef En-Nesyri adalah penyerang tengah yang pernah merumput bersama Sevilla setelah didatangkan dari Leganes pada musim dingin 2020. Talenta berkebangsaan Maroko ini sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun. Kehadirannya diproyeksikan untuk mengemban tugas sebagai ujung tombak andalan Los Nervionenses.

Pesepak bola yang kini berusia 27 tahun ini awalnya lebih sering memulai laga sebagai pelapis. Seiring berjalannya waktu, Youssef En-Nesyri bisa menambah kedalaman kekuatan area depan. Hal tersebut membuatnya sering diberikan kesempatan untuk menghiasi starter di berbagai kompetisi. Selain itu, talenta kelahiran Fes ini ikut berjasa membawa Los Nervionenses memenangkan UEFA Europa League 2020 dan 2023. En-Nesyri sendiri sudah mencatatkan total penampilan sebanyak 196 pertandingan dengan menciptakan 73 gol dan 7 assist.

Berkat rekam jejak impresif tersebut, Youssef En-Nesyri diboyong Fenerbahce dari Sevilla pada musim panas 2024. Tim asal Turki ini harus membayar kepada Los Nervionenses sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp354 miliar. Penyerang tengah bertinggi 188 cm ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga dipagari kontrak jangka panjang sampai 2029. Kehadirannya berpotensi meningkatkan daya saing lini depan Sari Kanaryalar.

2. Caglar Soyuncu dipermanenkan Fenerbahce dari Atletico Madrid hingga 2027

3 Rekrutan Fenerbahce Datang dari Liga Top Eropa pada Musim Panas 2024Caglar Soyuncu (twitter.com/Fenerbahce)

Setelah kesulitan memperoleh menit bermain di Atletico Madrid, Caglar Soyuncu lantas dipinjamkan kepada Fenerbahce pada musim dingin 2024. Pesepak bola kelahiran Izmir ini mentas di Sukru Saracoglu Stadium hingga Juni 2024. Tak butuh waktu adaptasi lama, dirinya berhasil menjelma sebagai salah satu tembok kokoh pertahanan tim asal Istanbul tersebut. Dia lantas sering dipasang sebagai starter Sari Kanaryalar. Soyuncu sendiri mencatatkan penampilan sebanyak 16 kali dengan menyumbang 2 gol dan 1 assist di semua ajang 2023/2024.

Caglar Soyuncu ternyata dapat memenuhi ekspektasi sehingga Fenerbahce setuju mempermanenkannya dari Ateltico Madrid pada musim panas 2024. Bek tengah yang kini berusia 28 tahun ini dibeli dengan harga 10 juta euro atau sekitar Rp177 miliar. Dirinya juga sepakat menandatangani kontrak hingga 2027. Pemain bertinggi 185 cm tersebut membawa harapan besar untuk memperdalam kekuatan dan meningkatkan kualitas tembok pertahanan Sari Kanaryalar.

3. Rade Krunic sepakat diboyong permanen dari AC Milan

3 Rekrutan Fenerbahce Datang dari Liga Top Eropa pada Musim Panas 2024Rade Krunic (instagram.com/krunicrade_33)

Setelah makin tersisih dari skuad utama AC Milan, Rade Krunic setuju untuk dipinjamkan kepada Fenerbahce pada musim dingin 2024. Pesepak bola berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini merumput bersama Sari Kanaryalar sampai Juni 2024. Meski berstatus pinjaman, dirinya memperoleh cukup banyak menit bermain. Dia juga sanggup melakoni peran menjadi gelandang bertahan dan gelandang tengah tergantung skema taktik. Krunic sendiri sudah mencatatkan kontribusi dalam 18 pertandingan dengan menyumbang 1 assist di semua kompetisi.

Etos kerjanya berbuah manis, Fenerbahce sepakat untuk memboyong Rade Krunic secara permanen dari AC Milan pada musim panas 2024. Gelandang kelahiran Foca ini ditebus dengan harga sekitar 3,5 juta euro atau Rp62 miliar. Belum diketahui secara detail kontrak talenta bertinggi 184 cm tersebut. Meski begitu, kehadirannya penting untuk menjadi penghubung antarlini dalam skema permainan Sari Kanaryalar.

Ketiga rekrutan Fenerbahce di atas datang dari liga top Eropa pada musim panas 2024. Mereka semua akan bahu membahu membuat performa Sari Kanaryalar solid sehingga makin diperhitungkan di berbagai ajang 2024/2025. Tim asal Turki tersebut juga masih berpeluang menghadirkan penggawa baru lantaran bursa transfer tengah berlangsung.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli oleh Fenerbahce

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya