Performa 3 Penggawa Anyar SC Freiburg pada Awal 2023/2024, Ada Adamu!

Ada yang didatangkan dengan status pinjaman

SC Freiburg mengalami performa cukup impresif pada 2022/2023. Mereka mampu menduduki peringkat ke-5 Bundesliga sehingga berhak mentas di Europa League. Tim asuhan Christian Streich ini tidak terlalu aktif melakukan pergerakan pada musim panas 2023 yang lalu. Breisgau-Brasilianer malah harus ditinggalkan oleh banyak pemain.

SC Freiburg tercatat hanya mendaratkan tiga penggawa anyar ke Stade Europa-Park untuk mengarungi ketatnya kompetisi pada 2023/2024. Kehadiran mereka dianggap bisa menambah kedalaman kekutan bagi Breisgau-Brasilianer. Siapa saja para pemain baru yang dimaksud tersebut dan seperti apa performanya pada awal musim? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Maximilian Philipp kerap diplot sebagai pelapis untuk SC Freiburg

Performa 3 Penggawa Anyar SC Freiburg pada Awal 2023/2024, Ada Adamu!Maximilian Philipp (scfreiburg.com)

Maximilian Philipp adalah penyerang bayangan yang gabung SC Freiburg dengan status sebagai pinjaman dari VfL Wolfsburg pada musim panas 2023. Dia rencananya akan memperkuat Breisgau-Brasilianer hingga 2024 dengan opsi pembelian. Kehadirannya berguna untuk menambah daya dobrak dan produktivitas lini depan tim asal Jerman tersebut.

Maximilian Philipp kesulitan menembus skuad utama dari SC Freiburg pada 2023/2024. Dirinya kerap diplot sebagai pelapis dalam skema taktik Breisgau-Brasilianer. Selain penyerang bayangan, Christian Streich beberapa kali menugaskannya jadi penyerang tengah dan penyerang sayap, tergantung kebutuhan tim. Hingga pekan ke-10, dia sudah berkontribusi dalam 9 pertandingan dengan mencetak 2 gol di berbagai ajang.

2. Junior Adamu sulit mendapat kesempatan secara reguler bersama SC Freiburg

Performa 3 Penggawa Anyar SC Freiburg pada Awal 2023/2024, Ada Adamu!Junior Adamu (instagram.com/jr.adamu)

Junior Adamu merupakan penyerang yang mampu menunjukkan performa impresif saat masih berseragam RB Salzburg. Penampilan menjanjikan tersebut membuat SC Freiburg tanpa ragu merekrutnya pada musim panas 2023. Namun, Breisgau-Brasilianer dan Adamu sepakat untuk merahasiakan kontrak. Kedatangan pesepak bola 22 tahun ini berpotensi menjadi salah satu instrumen penting di lini depan tim.

Sejauh ini, Junior Adamu ternyata kesulitan mendapat kesempatan secara reguler bersama SC Freiburg pada 2023/2024. Pesepak bola kelahiran Kano ini sering memulai pertandingan dari bangku cadangan sehingga minim kontribusi terhadap tim. Meski begitu, dia bisa dimainkan sebagai penyerang tengah dan penyerang sayap untuk Breisgau-Brasilianer. Sampai minggu ke-10, Adamu sendiri telah tampil dalam 11 laga dengan mengukir 1 gol dan 1 assist di berbagai kompetisi.

3. Florian Muller kalah bersaing dengan Noah Atubolu

Performa 3 Penggawa Anyar SC Freiburg pada Awal 2023/2024, Ada Adamu!Florian Muller (scfreiburg.com)

SC Freiburg harus kehilangan Mark Flekken yang memilih melanjutkan karier bersama Brentford pada musim panas 2023. Ini tentu meninggalkan lubang besar di lini pertahanan. Tim asal Jerman ini lantas merekrut Florian Muller dari VfB Stuttgart dengan kontrak yang dirahasiakan. Kiper 25 tahun tersebut bukan nama yang asing karena sebelumnya pernah berseragam Breisgau-Brasilianer.

Florian Muller kalah bersaing dengan Noah Atubolu sebagai pilihan utama SC Freiburg pada 2023/2024. Ini membuat Muller sering menghuni bangku cadangan tim asal Jerman tersebut. Hingga pekan ke-10, kiper 25 tahun ini baru diturunkan dalam 1 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 3 gol di ajang DFB Pokal.

Ketiga penggawa anyar tersebut menunjukkan kontribusi yang tidak terlalu maksimal terhadap performa SC Freiburg pada awal 2023/2024. Ini terjadi karena mereka semua lebih sering berperan sebagai pelapis untuk Breisgau-Brasilianer. Meski begitu, kehadiran para pemain di atas bisa menambah kekuatan sehingga memberi pilihan Christian Streich dalam melakukan rotasi skuad.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual SC Freiburg pada Musim Panas 2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya