3 Pencetak Gol Terbanyak Aston Villa pada 2023/2024

Dua di antaranya eks Bayer Leverkusen

Berbeda dari musim sebelumnya, Aston Villa mampu memberikan kejutan sepanjang 2023/2024. Tim asal Birmingham ini telah menunjukkan kinerja kompetitif di berbagai ajang, khususnya di English Premier League (EPL). Mereka secara meyakinkan berhasil mendobrak papan atas dengan menduduki peringkat keempat kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Ini membuat penantian The Villans selama 41 tahun terbayar lunas karena merasakan lagi atmosfer persaingan Liga Champions Eropa 2024/2025.

Berkat pencapaian hebat tersebut, Aston Villa tidak ragu-ragu memberikan Unai Emery perpanjangan kontrak hingga 2029. Di bawah komando juru taktik asal Spanyol ini, skuad The Villans ini bisa terlihat lebih solid dan meyakinkan sehingga mulai diperhitungkan dalam perebutan gelar. Tak hanya itu, bahkan ada tiga pemain yang paling aktif membuat gol di semua kompetisi 2023/2024.

1. Ollie Watkins (27 gol) makin menunjukkan peran penting bersama Aston Villa 2023/2024

3 Pencetak Gol Terbanyak Aston Villa pada 2023/2024Ollie Watkins (instagram.com/olliewatkins)

Ollie Watkins adalah penyerang tengah yang memperkuat Aston Villa setelah diboyong dari Brentford pada musim panas 2020. Tak perlu waktu adaptasi lama, pesepak bola kelahiran Torquay ini sukses menjelma sebagai salah satu figur penting. Namanya bahkan kerap menghiasi starter The Villans. Tak hanya itu, pesepak bola yang kini berusia 28 tahun tersebut mampu melakoni peran menjadi penyerang sayap sesuai kebutuhan taktik. 

Ollie Watkins makin menunjukkan peran penting sehingga masih sering mendapat kepercayaan Unai Emery mengisi starter Aston Villa 2023/2024. Bahkan, talenta bertinggi 180 cm ini sukses memenuhi ekspektasi menjadi mesin pencetak gol. Berkat kinerja mengesankan tersebut, dia memperoleh perpanjangan kontrak hingga 2028 untuk mentas di Villa Park. Musim ini, dirinya telah mengoleksi 27 gol dan 13 assist dari 53 pertandingan di semua kompetisi. Watkins sendiri mencatatkan kontribusi sebanyak 169 kali dengan menorehkan 70 gol dan 26 assist bersama The Villans.

Baca Juga: Unai Emery Dapat Kontrak Baru Usai Aston Villa Tampil Apik

2. Leon Bailey (14 gol) bisa mengisi beberapa posisi bersama Aston Villa

3 Pencetak Gol Terbanyak Aston Villa pada 2023/2024Leon Bailey (instagram.com/leonbailey)

Leon Bailey adalah penyerang sayap yang didapatkan Aston Villa dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2021. Tak langsung berjalan lancar, dirinya sempat kesulitan menembus skuad utama. Selain itu, cedera juga menjadi salah satu penghambat performanya. Tak menyerah, dia perlahan bisa mendapat menit bermain sehingga bertransformasi sebagai salah satu figur kunci di area depan The Villans.

Pada 2023/2024, talenta yang kini berusia 26 tahun ini cukup sering dipercaya tampil sejak menit pertama membela Aston Villa. Leon Bailey mampu menambah kedalaman di beberapa sektor. Selain penyerang sayap, dirinya pernah diplot mengisi posisi gelandang sayap dan penyerang tengah. Performanya dianggap menjanjikan sehingga memperoleh perpanjangan kontrak sampai 2027. Hasilnya tak sia-sia, musim ini, dia telah menorehkan 14 gol dan 14 assist dari 52 pertandingan di semua ajang. Sejauh ini, Bailey sendiri telah membuat total kontribusi sebanyak 106 kali dengan menyumbang 20 gol dan 20 assist untuk tim asal Birmingham tersebut.

3. Moussa Diaby (10 gol) langsung mendapat peran penting bersama Aston Villa

3 Pencetak Gol Terbanyak Aston Villa pada 2023/2024Moussa Diaby (instagram.com/moussadiabyofficial)

Moussa Diaby sukses tampil mengesankan saat masih berseragam Bayer Leverkusen. Hal tersebut membuatnya menjadi incaran beberapa tim pada musim panas 2023. Talenta berkebangsaan Prancis ini kemudian memilih melanjutkan karier bersama Aston Villa. Penyerang sayap potensial ini langsung disodori kontrak jangka panjang hingga 2028 untuk bertahan di Villa Park. 

Benar saja, Moussa Diaby langsung mendapatkan peran penting bersama Aston Villa 2023/2024. Hal tersebut membuat namanya sering masuk skuad inti The Villans. Selain itu, kehadirannya mampu mengisi beberapa posisi di area depan dan tengah permainan tim asal Birmingham tersebut. Musim ini, dirinya sudah berkontribusi sebanyak 54 kali dengan mencetak 10 gol dan 9 assist di semua ajang.

Ketiga pemain Aston Villa di atas menjadi yang paling aktif dalam urusan membuat gol di semua ajang 2023/2024. Mereka semua telah menjalankan peran masing-masing dengan baik sehingga sering dipercaya menghiasi starter The Villans. Tak hanya itu, kehadiran para penggawa tersebut juga menambah opsi bagi pelatih melakukan rotasi skuad tim asal Birmingham ini.

Baca Juga: Performa 7 Pemain Anyar Aston Villa pada 2023/2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya