4 Pemain yang Dipinjam Lazio pada Musim Panas 2024

Mengisi berbagai area permainan Lazio

Lazio bergegas mencari penganti setelah Igor Tudor memutuskan mundur dari jabatan pelatih pada musim panas 2024. Tim asal ibu kota Italia ini kemudian berhasil merekrut Marco Baroni pada Juli 2024. Juru taktik yang kini berusia 61 tahun tersebut dianggap sebagai sosok tepat sehingga disodori kontrak yang berlaku sampai 2026 bersama I Biancocelesti.

Bersama Marco Baroni, Lazio juga terlihat sibuk mengotak-atik komposisi kekuatan pada musim panas 2024. I Biancocelesti tanpa ragu melakukan cuci gudang dengan melepas sebanyak 19 penggawa lama. Hal tersebut dilakukan agar bisa merampingkan skuad sehingga menyediakan ruang bagi rekrutan baru.

Sebagai gantinya, Lazio sukses mendaratkan sekitar sebelas nama baru ke Olimpico Stadium pada musim panas 2024. Ternyata, ada empat pemain yang dipinjam I Biancocelesti dari tim lain. Para pesepak bola tersebut memiliki berbagai peran sehingga membawa harapan menambah kedalaman kekuatan demi mengarungi ketatnya persaingan 2024/2025.

1. Nuno Tavares dipinjamkan Arsenal kepada Lazio sampai Juni 2025 dengan opsi pembelian

4 Pemain yang Dipinjam Lazio pada Musim Panas 2024Nuno Tavares (kanan) (instagtram.com/nuno_tavares71)

Nuno Tavares adalah bek kiri yang membela Arsenal setelah didatangkan dari Benfica pada musim panas 2021. Pesepak bola berkebangsaan Portugal ini dianggap sebagai bakat potensial sehingga The Gunners tidak ragu memberinya kontrak jangka panjang selama 5 tahun. Dirinya diproyeksikan untuk membantu memperkuat dinding pertahanan dan serangan melalui sektor sayap tim London Utara tersebut.

Nuno Tavares ternyata sulit memperoleh kesempatan tampil reguler bersama Arsenal. Hal ini terbilang wajar karena menumpuknya pilihan di jantung pertahanan tim London Utara tersebut. Pesepak bola kelahiran Lisboa ini tampil dalam 28 kali dengan mengemas 1 gol dan 2 assist di berbagai ajang. The Gunners kemudian memilih meminjamkan Tavares kepada Olympique Marseille pada musim panas 2022. 

Setelah dari Olympique Marseille, Nuno Tavares kembali gabung dengan Arsenal pada musim panas 2023. Sayangnya, pemain bertinggi 183 cm ini tidak masuk rencana Mikel Arteta sehingga dipinjamkan kepada Nottingham Forest. Tak jauh berbeda, dirinya sulit menembus skuad inti The Tricky Trees 2023/2024. Ini terjadi lantaran performanya sering terhambat masalah cedera. Tavares sendiri hanya berkontribusi dalam 12 pertandingan selama memperkuat tim asal West Bridgford tersebut.

Nuno Tavares bergabung lagi dengan Arsenal pada musim panas 2024. Hanya bertahan singkat, pesepak bola yang kini berusia 24 tahun ini dipinjamkan lagi oleh Arsenal dan kali ini kepada Lazio. Ini menjadi pengalaman pertamanya membangun karier di Italia. Dia rencananya memperkuat I Biancocelesti sampai Juni 2025 dengan opsi pembelian. Kehadirannya menambah opsi rotasi karena sanggup menempati posisi bek kanan dan bek kiri. Hingga pekan keempat, Tavares telah membuat 2 assist dari 2 pertandingan di Serie A Italia 2024/2025.

2. Boulaye Dia gabung Lazio sampai Juni 2026 dengan opsi pembelian

4 Pemain yang Dipinjam Lazio pada Musim Panas 2024Boulaye Dia (instagram.com/boulaye_dia)

Boulaye Dia merupakan penyerang tengah yang dipinjam Salernitana dari Villarreal. Meski masih berstatus pinjaman, talenta kelahiran Oyonnax ini sukes bertransformasi sebagai figur penting di lini depan I Granata. Berkat portofolio impresif tersebut, dia dipermanenkan oleh tim asal Campania ini pada musim panas 2023 dan masih menyisakan kontrak sampai 2027.

Berbeda dari sebelumnya, Boulaye Dia mengalami penurunan menit bermain bersama Salernitana 2023/2024. Selain terganggu masalah cedera, pesepak bola berkebangsaan Senegal ini juga menerima larangan bermain setelah menolak tampil sebagai pengganti untuk I Granata. Hal tersebut membuat kontribusinya tidak maksimal. Dia sendiri sudah diturunkan sebanyak 52 pertandingan dengan mencetak 22 gol dan 7 assist di berbagai kompetisi.

Lazio kemudian memanfaatkan keadaan tersebut untuk meminjam Boulaye Dia dari Salernitana pada musim panas 2024. Penyerang yang kini berusia 27 tahun ini rencananya gabung I Biancocelesti sampai Juni 2026 dengan opsi pembelian. Dirinya berpeluang memperdalam kekuatan lantaran bisa mengisi beberapa posisi di lini depan. Hingga pekan keempat, Dia sudah sukses menyumbang 2 gol dari 3 pertandingan di Serie A Italia 2024/2025.

Baca Juga: 6 Pemain yang Dipinjamkan Lazio pada Musim Panas 2024

3. Fisayo Dele-Bashiru dipinjam Lazio berkat rekam jejak menjanjikan bersama Hatayspor

4 Pemain yang Dipinjam Lazio pada Musim Panas 2024Fisayo Dele-Bashiru (instagram.com/fisayodele6_)

Setelah kontraknya habis bersama Sheffield Wednesday, Fisayo Dele-Bashiru melanjutkan petualangan ke Turki untuk membela Hatayspor pada musim panas 2023. Gelandang serang berkebangsaan Nigeria ini disodori kontrak yang berlaku sampai 2026. Dirinya diplot untuk menambah kedalaman kekuatan area tengah dan membantu meningkatkan performa lini depan Guneyin Yildizi.

Tak butuh waktu adaptasi lama, Fisayo Dele-Bashiru sukses mengemban peran penting dalam skema permainan Hatayspor 2023/2024. Dirinya sering dipasang sejak menit pertama di semua kompetisi. Selain gelandang serang, dia pernah diturunkan menjadi gelandang tengah dan penyerang sayap. Dele-Bashiru sendiri sudah tampil sebanyak 39 laga dengan menyumbang 9 gol dan 6 assist untuk Guneyin Yildizi.

Berkat rekam jejak menjanjikan, Lazio memutuskan untuk meminjam Fisayo Dele-Bashiru dari Hatayspor pada musim panas 2024. I Biancocelesti harus mengeluarkan dana sebesar 2 juta euro atau Rp34 miliar demi mendapatkan jasa gelandang yang kini berusia 23 tahun tersebut. Dia rencananya akan merumput di Olimpico Stadium sampai Juni 2025 dengan opsi pembelian. Hingga pekan keempat, Dele-Bashiru sudah bermain dalam tiga pertandingan di Serie A Italia 2024/2025.

4. Samuel Gigot dipinjam sampai Juni 2025 untuk meningkatkan daya saing lini belakang Lazio

4 Pemain yang Dipinjam Lazio pada Musim Panas 2024Samuel Gigot (sslazio.it)

Samuel Gigot adalah bek tengah yang dibeli Olympique Marseille dari Spartak Moscow pada musim dingin 2022. Namun, pemain kelahiran Avignon ini tidak langsung membela Les Phoceens karena terlebih dahulu harus kembali berseragam Gladiatory dengan status pinjaman. Hal tersebut dilakukan agar performanya lebih matang dan berkembang.

Setelah itu, Samuel Gigot baru memperkuat Olympique Marseille pada musim panas 2022. Benar saja, talenta yang kini berusia 30 tahun ini sanggup menambah kedalaman kekuatan jantung pertahanan. Dirinya bahkan sempat dipercaya mengemban jabatan kapten Les Phoceens. Gigot sendiri membuat penampilan sebanyak 66 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 2 assist di berbagai kompetisi.

Meski bisa memperkokoh tembok pertahanan, Olympique Marseille setuju meminjamkan Samuel Gigot kepada Lazio pada musim panas 2024. Tak gratis, I Biancocelesti harus mengeluarkan uang sekitar 500 ribu euro atau Rp8,5 miliar untuk menghadirkannya ke Olimpico Stadium. Dia akan membela tim ibu kota Italia tersebut sampai Juni 2025 dengan opsi pembelian. Gigot sendiri memiliki pengalaman yang berguna untuk menambah daya saing lini belakang.

Keempat pemain di atas dipinjam Lazio pada musim panas 2024. Mereka semua berpeluang menjadi penggawa tetap karena mempunyai opsi pembelian. Sejauh ini, hanya Samuel Gigot yang belum berkesempatan melakoni debut bersama I Biancocelesti.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dilepas Gratis Lazio pada Musim Panas 2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya