3 Pemain Stade Brestois yang Hengkang pada Musim Panas 2024

Dua di antaranya melanjutkan karier bersama tim asal Jerman

Stade Brestois mengalami peningkatan performa yang signifikan sehingga sukses mengukir sejarah pada 2023/2024. Tim asuhan Eric Roy ini bisa menunjukkan kinerja stabil khususnya ketika tampil di Ligue 1 Prancis. Hasilnya luar biasa, mereka mampu menduduki peringkat ketiga di kasta tertinggi sepak bola Prancis tersebut. Ini membuat penantian Les Pirates selama 121 tahun berbuah manis lantaran untuk pertama kali akan mentas Liga Champions Eropa 2024/2025.

Stade Brestois terbilang belum terlalu aktif melakukan pergerakan dalam membenahi kekuatan pada musim panas 2024. Sejauh ini, mereka baru mendaratkan satu penggawa ke Stade Francis-Le Ble. Tak terlalu banyak perubahan komposisi skuad, Les Pirates justru harus melepas sekitar tiga pemain lama yang tidak masuk skema taktik. Lantas, siapa saja pesepak bola yang hengkang tersebut?

1. Lilian Brassier dipinjamkan kepada Olympique Marseille hingga Juni 2025

3 Pemain Stade Brestois yang Hengkang pada Musim Panas 2024Lilian Brassier (kanan) (om.fr)

Lilian Brassier adalah bek tengah yang pertama kali bergabung dengan Stade Brestois dengan status pinjaman dari Stade Rennais. Talenta kelahiran Argenteuil ini kemudian dipermanenkan pada musim panas 2021. Dirinya masih menyisakan kontrak hingga 2026 bersama Les Pirates.

Benar saja, Lilian Brassier perlahan bisa mendapat kesempatan reguler bersama Stade Brestois. Hal ini membuatnya sukses menjelma sebagai salah satu instrumen penting di jantung pertahanan. Meski posisi aslinya bek tengah, pesepak bola yang kini berusia 24 tahun tersebut juga sanggup menjalankan tugas menjadi bek kiri sesuai taktik Les Pirates. Brassier sendiri sudah mengumpulkan 5 gol dan 1 assist dari 117 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat kinerja impresif bersama Stade Brestois, Lilian Brassier sempat dikaitkan dengan beberapa tim pada musim panas 2024. Bek tengah berkebangsaan Prancis ini kemudian setuju untuk dipinjamkan kepada Olympique Marseille. Dia rencananya akan memperkuat Les Phoceens hingga Juni 2025 dengan opsi pembelian. Kedatangannya berpotensi menambah solid kekuatan jantung pertahanan tim asal Prancis tersebut.

2. Steve Mounie gabung FC Augsburg setelah dilepas gratis Stade Brestois

3 Pemain Stade Brestois yang Hengkang pada Musim Panas 2024Steve Mounie (fcaugsburg.de)

Steve Mounie merupakan penyerang tengah yang merapat ke Stade Brestois setelah diboyong dari Huddersfield Town pada musim panas 2020. Dirinya tentu sudah tidak asing dengan atmosfer sepak bola Prancis karena sebelumnya pernah memperkuat Montpellier dan Nimes Olympique. Ini membuatnya cepat beradaptasi bersama Les Pirates.

Benar saja, Steve Mounie langsung mendapat peran penting di area depan Stade Brestois. Pesepak bola berkebangsaan Benin ini sering dipercaya sebagai ujung tombak andalan sehingga sering menghiasi daftar starter. Dirinya sudah menunjukkan kontribusi dalam 135 pertandingan dengan mengemas 33 gol dan 9 assist di semua ajang bersama Les Pirates.

Steve Mounie ternyata tidak menemui kesepakatan terkait perpanjangan kontrak bersama Stade Brestois sehingga harus dilepas gratis pada musim panas 2024. Penyerang tengah yang kini berusia 29 tahun ini lantas memulai petualangan baru dengan menerima pinangan FC Augsburg. Dirinya menandatangani kerja sama hingga 2027. Kedatangannya berpeluang meningkatkan kualitas dan persaingan lini depan Die Fuggerstadter.

3. Adrien Lebeau kembali berkarier di Jerman dengan menerima pinangan Hansa Rostock

3 Pemain Stade Brestois yang Hengkang pada Musim Panas 2024Adrien Lebeau (instagram.com/adrien__lebeau)

Adrien Lebeau adalah penyerang sayap didapatkan gratis Stade Brestois dari SV Waldhof Mannheim pada musim panas 2023. Pesepak bola yang kini berusia 25 tahun ini ternyata kesulitan mendapat kesempatan reguler lantaran ketatnya persaingan di lini depan Les Pirates. Hal tersebut membuatnya minim menit bermain dan tidak bisa menunjukkan kontribusi optimal. Lebeau sendiri diturunkan sebanyak 9 pertandingan dengan menyumbang 1 assist di berbagai kompetisi.

Adrien Lebeau tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Stade Brestois sehingga harus hengkang secara gratis pada musim panas 2024. Pemain kelahiran Metz tersebut setuju untuk kembali membangun karier di Jerman. Dirinya kali ini menerima pinangan dari Hansa Rostock yang berada di kasta ketiga sepak bola Jerman. Pengalamannya berpotensi membantu meningkatkan daya gedor dan kreativitas lini serang The Cog.

Ketiga pemain Stade Brestois di atas hengkang pada musim panas 2024. Steve Mounie dan Adrien Lebeau harus pergi secara permanen. Sementara, Lilian Brassier meninggalkan Les Pirates dengan status pinjaman. Menurutmu, siapakah yang nantinya mampu tampil impresif bersama tim barunya pada 2024/2025?

Baca Juga: 3 Pemain Stade Brestois Paling Aktif Menyumbang Gol pada 2023/2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya