3 Pemain Serie A yang Memperkuat Denmark di Euro 2024

Dua di antaranya pemain pinjaman #EURO2024

Denmark memiliki rekam jejak yang tidak bisa dipandang sebelah mata di Euro. Negara berjuluk Danish Dynamite ini tercatat pernah tampil mengejutkan dengan memenangkan turnamen antarnegara Benua Biru pada 1992. Hal ini membuat reputasi mereka meningkat drastis dan menjadi diperhitungkan.

Ingin mengulangi pencapaian hebat, Kasper Hjulmand selaku pelatih memutuskan memboyong 26 nama terbaik yang dianggap cocok dengan skema taktik ke Euro 2024. Uniknya, ada tiga pemain yang memperkuat Timnas Denmark berkarier di Serie A Italia 2023/2024. Salah satu faktor penting pemanggilan tersebut karena sumbangsih mereka terhadap performa masing-masing tim. Lantas, siapa saja penggawa Danish Dynamite yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Simon Kjaer melakoni peran sebagai pelapis jantung pertahanan Timnas Denmark

3 Pemain Serie A yang Memperkuat Denmark di Euro 2024Simon Kjaer (instagram.com/simonkjaer.official)

Meski sudah berusia 35 tahun, Simon Kjaer masih mampu menambah opsi jantung pertahanan AC Milan 2023/2024. Pemain berkebangsaan Denmark ini beberapa kali bisa menghiasi daftar starter. Namun, performanya tidak selalu mulus karena mengalami cedera sehingga cukup sering absen membela Rosoneri. Musim ini, talenta kelahiran Horsens tersebut membuat 1 assist dari 25 pertandingan di semua kompetisi.

Simon Kjaer kontribusinya masih dibutuhkan untuk memperkuat Timnas Denmark sehingga diboyong ke Euro 2024. Pesepak bola bertinggi 191 cm ini ternyata harus puas melakoni peran sebagai pelapis jantung pertahanan Danish Dynamite. Hal tersebut lantaran ketatnya persaingan posisi bek tengah. Meski begitu, dia juga mampu diplot menjadi mentor bagi para penggawa muda. Kjaer sendiri telah mengumpulkan 132 caps dengan menyumbang 5 gol dan 6 assist.

Baca Juga: 4 Pemain Georgia Berpotensi Diincar Banyak Klub setelah Euro 2024

2. Rasmus Kristensen menambah opsi rotasi lini pertahanan dan gelandang sayap Denmark

3 Pemain Serie A yang Memperkuat Denmark di Euro 2024Rasmus Kristensen (asroma.com)

Rasmus Kristensen merupakan bek kanan yang bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman dari Leeds United pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Denmark ini berseragam I Giallorossi hingga Juni 2024. Kedatangannya diproyeksikan menambah kekuatan pertahanan tim ibu kota Italia tersebut.

Meski berstatus pinjaman, Rasmus Kristensen cukup sering dipercaya tampil sejak menit pertama bersama AS Roma pada 2023/2024. Selain bek kanan, dirinya juga sanggup bertugas menjadi gelandang kanan, bek tengah, dan bek kiri sesuai kebutuhan taktik I Giallorossi. Talenta kelahiran Brande ini berkontribusi dalam 31 laga dengan menciptakan 1 gol dan 2 assist di berbagai ajang.

Rasmus Kristensen lantas memperoleh kesempatan emas membela Timnas Denmark di Euro 2024. Talenta yang kini berusia 26 tahun ini bisa menambah opsi rotasi lini pertahanan dan gelandang sayap Danish Dynamite. Sayangnya, dia kesulitan menembus skuad inti sehingga harus diplot menjadi pelapis. Kristensen sendiri telah membuat 21 caps dengan mengukir 1 assist.

3. Victor Kristiansen mengisi posisi gelandang kiri dan bek kiri Timnas Denmark

3 Pemain Serie A yang Memperkuat Denmark di Euro 2024Victor Kristiansen (instagram.com/victorkristiansen34)

Victor Kristiansen didatangkan Bologna dengan status pinjaman dari Leicester City pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Kobenhavn ini berseragam I Rossoblu hingga Juni 2024. Dirinya hadir membantu meningkatkan kekuatan sisi kiri pertahanan dan membantu serangan melalui sektor sayap.

Benar saja, Victor Kristiansen langsung menjelma sebagai salah satu figur penting permainan Bologna 2023/2024. Talenta berkebangsaan Denmark ini dipercaya untuk menempati posisi bek kiri utama sehingga bisa memperoleh banyak menit bermain. Hal tersebut membuahkan hasil dengan torehan 4 assist dari 34 pertandingan bersama I Rossoblu.

Kerja kerasnya tak sia-sia, Victor Kristiansen dipanggil memperkuat Timnas Denmark di Euro 2024. Dirinya ternyata dibutuhkan untuk mengisi posisi gelandang kiri dan bek kiri tergantung skema taktik Danish Dynamite. Talenta yang kini berusia 21 tahun tersebut sudah mengumpulkan 12 caps dengan mengemas 2 assist.

Ketiga pemain Serie A Italia di atas memperkuat Timnas Denmark di Euro 2024. Victor Kristiansen menjadi satu-satunya yang memperoleh kesempatan bermain. Sementara Simon Kjaer dan Rasmus Kristensen selalu menghuni bangku cadangan. Sayangnya, mereka semua tidak bisa membawa Danish Dynamite melangkah lebih jauh karena harus kalah dari Jerman pada babak 16 besar turnamen antarnegara Benua Biru tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Jupiler Pro League yang Memperkuat Denmark di Euro 2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya