3 Pemain RC Lens yang Meramaikan Euro 2024, Ada Sang Kapten!

Ada yang sudah tersingkir dari Euro 2024 #EURO2024

Berbeda dari musim sebelumnya yang penuh kejutan, RC Lens menampilkan penurunan performa sepanjang 2023/2024. Hal tersebut membuat skuad besutan Franck Haise ini tidak bisa meraih hasil optimal di berbagai kompetisi. Tim berjuluk Les Sang et Or ini bahkan harus puas menduduki peringkat ketujuh Ligue 1 Prancis.

Meski begitu, beberapa penggawa RC Lens mendapat kesempatan emas untuk merasakan atmosfer persaingan di Euro 2024. Kehadiran mereka juga masih dianggap penting demi meningkatkan kinerja dan menambah opsi rotasi bagi masing-masing Timnas. Tercatat, ada tiga pemain Les Sang et Or yang meramaikan kompetisi antarnegara Benua Biru tersebut.

1. Kevin Danso bisa menambah opsi rotasi posisi bek tengah Timnas Austria

3 Pemain RC Lens yang Meramaikan Euro 2024, Ada Sang Kapten!Kevin Danso (instagram.com/kevin.danso)

Kevin Danso masih dipercaya sebagai salah satu dinding tangguh di jantung pertahanan RC Lens 2023/2024. Pesepak bola berkebangsaan Austria tersebut kerap mewarnai skuad utama Les Sang et Or. Hal ini berdampak positif lantaran berhasil membuatnya memperoleh banyak menit bermain. Musim ini, Danso sendiri tercatat berkontribusi dalam 38 pertandingan dengan menyumbang 1 assist di semua kompetisi.

Performa solid bersama RC Lens berbuah manis, Kevin Danso diberikan kesempatan membela Timnas Austria di Euro 2024. Kehadiran talenta yang kini berusia 25 tahun tersebut begitu penting karena bisa menambah opsi rotasi posisi bek tengah Das Team. Benar saja, dia beberapa kali dipercaya Ralf Rangnick untuk menjaga area pertahanan. Sementara ini, Danso telah mengumpulkan 22 caps.

2. Brice Samba melakoni tugas sebagai pelapis Mike Maignan di Timnas Prancis

3 Pemain RC Lens yang Meramaikan Euro 2024, Ada Sang Kapten!Brice Samba (instagram.com/brice_samba1)

Brice Samba bertransformasi sebagai salah satu instrumen penting permainan RC Lens 2023/2024. Berkat etos kerja impresif, kiper kelahiran Linzolo ini hampir sulit tergantikan dari skuad inti. Tak hanya itu, dirinya bahkan dipercaya untuk mengemban jabatan kapten Les Sang et Or. Musim ini, talenta yang kini berusia 30 tahun tersebut diturunkan sebanyak 42 kali dengan kebobolan sebanyak 51 gol dan menciptakan 15 clean sheet di berbagai ajang.

Benar saja, Brice Samba diboyong oleh Didier Deschamps untuk memperkuat Timnas Prancis di Euro 2024. Pesepak bola bertinggi 187 cm ini memiliki pengalaman sehingga bisa berguna meningkatkan kekuatan pertahanan Les Bleus. Dirinya melakoni tugas sebagai pelapis Mike Maignan. Sejauh ini, Samba baru mencatatkan 3 caps dengan kebobolan 4 gol dan membuat 1 clean sheet.

3. Przemyslaw Frankowski memperoleh peran penting di sisi kanan permainan Timnas Polandia

3 Pemain RC Lens yang Meramaikan Euro 2024, Ada Sang Kapten!Przemyslaw Frankowski (instagram.com/przemek.franek_)

Przemyslaw Frankowski hampir sulit tergantikan dalam skema taktik RC Lens 2023/2024. Bukan tanpa sebab, pesepak bola berkebangsaan Polandia tersebut mampu menjalankan tugas menjadi gelandang sayap kanan dan gelandang sayap kiri Les Sang er Or. Musim ini, dirinya berhasil menyumbang 4 gol dan 4 assist dari 39 pertandingan di berbagai kompetisi.

Przemyslaw Frankowski lantas berhasil masuk skuad Polandia di Euro 2024. Talenta yang kini berusia 29 tahun tersebut langsung memperoleh peran penting di sisi kanan permainan Bialo-Czerwoni. Dia selalu menghiasi starter dengan menjadi gelandang sayap kanan dan bek sayap kanan. Frankowski menciptakan 44 caps dengan mengukir 3 gol dan 6 assist.

Ketiga pemain RC Lens di atas meramaikan Euro 2024. Sejauh ini, hanya Przemyslaw Frankowski yang gagal membawa Polandia lolos dari fase grup. Sementara Brice Samba dan Kevin Danso masih terbuka peluang menambah jumlah caps karena berhasil mendampingi masing-masing negara melaju ke babak gugur kompetisi antarnegara Benua Biru tersebut.

Baca Juga: 3 Eks Akademi RC Lens yang Bermain di Liga Italia pada 2023/2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya