3 Pemain Pinjaman yang Didatangkan CD Leganes pada Musim Panas 2024

Dua di antaranya berposisi sebagai bek

CD Leganes sukses menunjukkan performa konsisten, terutama ketika mentas di LaLiga 2 Spanyol 2023/2024. Hasilnya tak sia-sia, tim asuhan Borja Jimenez ini secara meyakinkan menduduki peringkat pertama sehingga berhak menjuarai kasta kedua sepak bola Spanyol tersebut. Ini juga membuat mereka memperoleh tiket promosi ke LaLiga 2024/2025.

Tak ingin dianggap hanya sebagai penggembira, CD Leganes kemudian serius meracik kekuatan pada musim panas 2024. Mereka tidak ragu melepas penggawa lama yang dirasa tidak cocok dengan skema taktik. Tercatat, sekitar 12 nama resmi meninggalkan Estadio Municipal Butarque. 

Sebagai gantinya, CD Leganes telah berhasil mengajak gabung sekitar 14 pesepak bola pada musim panas 2024. Mereka diproyeksikan untuk meningkatkan kedalaman berbagai lini permaian agar bisa bersaing di semua ajang 2024/2025. Selain diboyong secara gratis dan permanen, ada tiga pemain baru yang didatangkan dengan status pinjaman dari tim lain untuk memperkuat Los Pepineros. Lantas, siapa saja penggawa yang dimaksud dan seperti apa rekam jejaknya? Mari intip daftar di bawah ini ya!

1. Sebastien Haller dipinjam CD Leganes setelah kehilangan tempat utama di Borussia Dortmund

3 Pemain Pinjaman yang Didatangkan CD Leganes pada Musim Panas 2024Sebastien Haller (cdleganes.com)

Setelah tampil tajam bersama Ajax Amsterdam, Sebastien Haller setuju pergi dengan menerima pinangan Borussia Dortmund pada musim panas 2022. Talenta berkebangsaan Pantai Gading tersebut menandatangani kontrak dengan durasi selama 4 tahun sampai 2026. Dia membawa harapan untuk meningkatkan daya gedor dan produktivitas gol lini depan Die Borussen.

Tak berjalan mulus, Sebastien Haller ternyata menderita kanker testis sehingga harus absen lama pada awal kedatangannya di Borussia Dortmund. Selepas pulih, penyerang kelahiran Ris-Orangis ini berhasil dipercaya mengemban peran sebagai ujung tombak utama Die Borussen. Ini membuatnya bisa memperoleh cukup banyak menit bermain bersama tim asal Jerman tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Sebastien Haller mulai kehilangan tempat utama di Borussia Dortmund. Dia kalah bersaing dengan Niclas Fullkrug dalam mengisi posisi penyerang utama Die Borussen. Selain itu, dirinya juga sempat menderita cedera ankle sehingga makin terisisih. Haller sendiri mencatatkan penampilan sebanyak 41 pertandingan dengan menciptakan 12 gol dan 6 assist di semua ajang.

Borussia Dortmund lantas membuat keputusan untuk meminjamkan Sebastien Haller kepada CD Leganes pada musim panas 2024. Pesepak bola yang kini berusia 30 tahun ini akan berseragam Los Pepineros sampai Juni 2025. Dirinya memiliki pengalaman yang berpotensi besar meningkatkan kualitas lini depan. Haller sendiri harus siap bersaing dengan Miguel de la Fuenta dan Diego Garcia demi memperebutkan posisi ujung tombak utama tim asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: 3 Pemain yang Cetak 2 Digit Gol dan Assist di LaLiga pada Musim Debut

2. Jackson Porozo akan merumput di Estadio Municipal Butarque sampai Juni 2025

3 Pemain Pinjaman yang Didatangkan CD Leganes pada Musim Panas 2024Jackson Porozo (twitter.com/CDLeganes)

Jackson Porozo adalah bek tengah yang membela ESTAC Troyes setelah didatangkan dari Boavita pada musim panas 2022. Pesepak bola berkebangsaan Ekuador ini dianggap sebagai figur menjanjikan sehingga dipagari kontrak jangka panjang berdurasi selama 5 tahun. Dirinya juga diproyeksikan menambah kokoh dinding pertahanan L'ESTAC.

Langkahnya tak mudah, Jackson Porozo ternyata tidak selalu memperoleh kesempatan bermain secara reguler bersama ESTAC Troyes. Ini membuatnya beberapa kali harus menghabiskan waktu di bangku cadangan. Pesepak bola kelahiran San Lorenzo ini mencatatkan kontribusi dalam 23 pertandingan dengan mengukir 2 gol dan 1 assist di berbagai ajang.

Bertahan singkat, Jackson Porozo kemudian dipinjamkan oleh ESTAC Troyes ke beberapa tim seperti Olympiakos dan Kasimpasa SK. Hal tersebut dilakukan agar ia bisa memperoleh lebih banyak menit bermain sehingga performanya lebih matang dan berkembang. Setelah bertualang, dirinya baru kembali bergabung lagi dengan skuad L'ESTAC pada musim panas 2024.

Belum masuk skema taktik, Jackson Porozo kembali dipinjamkan ESTAC Troyes dan kali ini kepada CD Leganes pada musim panas 2024. Talenta yang kini berusi 24 tahun tersebut rencananya akan merumput di Estadio Municipal Butarque sampai Juni 2025. Kedatangannya berpeluang menambah opsi rotasi dan meningkatkan persaingan di jantung pertahanan Los Pepineros.

3. Adria Altimira dipinjamkan Villarreal kepada CD Leganes sampai Juni 2025

3 Pemain Pinjaman yang Didatangkan CD Leganes pada Musim Panas 2024Adria Altimira (cdleganes.com)

Adria Altimira merupakan bek kanan yang memperkuat Villarreal B setelah didapatkan gratis dari FC Andorra pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Cardedeu ini menampilkan etos kerja menjanjikan. Dirinya juga mampu mengemban tugas menjadi penyerang sayap kanan sesuai kebutuhan taktik. Altimira diturunkan sebanyak 27 kali dengan menyumbang 1 assist di LaLiga2 2023/2024.

Tak hanya itu, Adria Altimira juga beberapa kali memperoleh kesempatan tampil bersama skuad senior Villareal 2023/2024. Talenta bertinggi 170 cm tersebut bahkan cukup sering dipasang sebagai starter. Dirinya sudah bermain dalam 18 pertandingan di berbagai kompetisi bersama El Submarino Amarillo.

Usahanya berbuah manis, Adria Altimira dipromosikan ke skuad senior Villarreal pada musim panas 2024. Selain itu, dia dipagari kontrak berdurasi sampai 2026. Namun, dirinya terlebih dahulu dipinjamkan kepada CD Leganes. Hal tersebut sangat penting demi membuatnya mendapat jam terbang. Talenta yang kini berusia 23 tahun ini akan merumput bersama Los Pepineros sampai Juni 2025. Hingga pekan keempat, Altimira sendiri telah bermain dalam dua laga di LaLiga 2024/2025.

Ketiga pemain pinjaman di atas didatangkan CD Leganes pada musim panas 2024. Sejauh ini, baru Adria Altimira yang telah menunjukkan kontribusi terhadap performa Los Pepineros. Meski begitu, mereka semua membawa harapan untuk meningkatkan kualitas area pertahanan dan depan. Menurutmu, siapakah yang nantinya tampil impresif sepanjang 2024/2025?

Baca Juga: 8 Pemain Dilepas CD Leganes pada Musim Panas 2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya