3 Pemain Norwich City Masuk Timnas Skotlandia di Euro 2024

Ada yang jarang bermain sepanjang 2023/2024 #EURO2024

Norwich City melalui perjalanan yang tidak terlalu bergelombang sepanjang musim 2023/2024. Skuad besutan David Wagner ini mampu menunjukkan kinerja menjanjikan di berbagai ajang, khususnya di Championship Inggris. Mereka menduduki peringkat keenam di kasta kedua sepak bola Inggris tersebut. Ini membuat The Canaries berhak masuk babak playoff. Namun, langkah tim asal Norfolk ini harus terhenti karena menelan kekalahan dari Leeds United.

Meski begitu, ada tiga penggawa Norwich City masih mendapat perhatian sehingga dipanggil untuk masuk Timnas Skotlandia di Euro 2024. Kehadiran mereka dianggap sangat penting agar memperpanjang asa negara berjuluk The Tartan Army ini di kompetisi antarnegara tersebut. Siapa saja nama pesepak bola yang dimaksud dan seperti apa kiprahnya sepanjang musim 2023/2024? Mari intip ulasan di bawah ini!

1. Angus Gunn berhasil diplot menjadi kiper utama Timnas Skotlandia

3 Pemain Norwich City Masuk Timnas Skotlandia di Euro 2024Angus Gunn (instagram.com/angusgunn01)

Angus Gunn masih berperan sebagai salah satu instrumen penting permainan Norwich City 2023/2024. Kiper yang kini berusia 28 tahun ini bisa mendapat kepercayaan David Wagner sehingga sering menghiasi daftar starter The Canaries. Musim ini, putra daerah asli Norwich tersebut telah diturunkan dalam 43 pertandingan dengan kebobolan sebanyak 52 gol dan membuat 14 clean sheet di semua kompetisi.

Berkat etos kerja mengesankan, Angus Gunn dipanggil untuk memperkuat Timnas Skotlandia di Euro 2024. Dirinya tentu memiliki segudang pengalaman dalam mengamankan lini pertahanan The Tartan Army. Portofolio tersebut berhasil membuatnya diplot menjadi kiper utama. Sejauh ini, pesepak bola bertinggi 196 cm ini mengoleksi 12 caps dengan kebobolan gol sebanyak 17 gol dan menciptakan 5 clean sheet.

Baca Juga: 3 Pemain Athletic Bilbao di Skuad Spanyol untuk Euro 2024

2. Grant Hanley menjadi salah satu figur penting jantung pertahanan Timnas Skotlandia

3 Pemain Norwich City Masuk Timnas Skotlandia di Euro 2024Grant Hanley (canaries.co.uk)

Grant Hanley menunjukkan kontribusi minim terhadap performa Norwich City 2023/2024. Hal ini terjadi lantaran dirinya sempat mengalami cedera achilles tendon. Ini membuatnya harus menjalani operasi dan melewatkan banyak pertandingan bersama The Cannaries. Musim ini, pemain kelahiran Dumfries tersebut tercatat hanya diturunkan sebanyak 12 kali di berbagai kompetisi.

Meski lama absen bersama Norwich City, Grant Hanley masih dianggap sebagai salah satu figur penting sehingga memperoleh kesempatan membela Timnas Skotlandia di Euro 2024. Pengalaman bek tengah yang kini berusia 32 tahun tersebut berpeluang memperkokoh kekuatan jantung pertahanan The Tartan Army. Sementara ini, dirinya telah mengumpulkan 52 caps dengan menciptakan 2 gol dan 2 assist.

3. Kenny McLean menambah variasi rotasi sektor tengah Timnas Skotlandia

3 Pemain Norwich City Masuk Timnas Skotlandia di Euro 2024Kenny McLean (canaries.co.uk)

Kenny McLean masih memegang peran sebagai salah satu kunci permainan Norwich City sepanjang 2023/2024. Pesepak bola berkebangsaan Skotlandia ini sering diberikan kesempatan tampil sejak menit pertama. Meski posisi aslinya gelandang tengah, dirinya juga mampu melakoni tugas menjadi gelandang bertahan dan bek tengah tergantung kebutuhan taktik The Canaries. Musim ini, McLean sendiri telah berkontribusi dalam 52 pertandingan dengan mengukir 2 gol dan 5 assist di semua ajang.

Kerja kerasnya berbuah manis, Kenny McLean diboyong untuk berpartisipasi membela Timnas Skotlandia di Euro 2024. Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut menambah variasi rotasi sektor tengah The Tartan Army. Selain itu, talenta kelahiran Rutherglen ini juga bisa digeser menempati posisi di lini belakang. Dirinya sudah mengumpulkan 40 caps dengan mencetak 2 gol dan 2 assist.

Ketiga pemain Norwich City di atas berhasil masuk Timnas Skotlandia di Euro 2024. Mereka semua akan bahu-membahu mengantar The Tartan Army mencapai hasil maksimal di ajang antarnegara Benua Biru tersebut. Menurutmu, mampukah para penggawa The Canaries ini mencuri perhatian?

Baca Juga: 7 Kiper dari Bundesliga Jerman yang Tampil di Euro 2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya