8 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Berkarier dengan Napoli, Ada Cavani

Beberapa sudah pensiun dari dunia sepak bola

Napoli merupakan salah satu tim raksasa di Serie A Italia. Klub asal Naples ini memiliki rekam jejak yang bagus karena kerap menghiasi kompetisi domestik dan Eropa.

Salah satu faktor yang membuat tim berjuluk Il Partenopei ini mampu tampil kompetitif adalah sering menghadirkan dan mengorbitkan pemain kelas dunia. Banyak bintang terkenal sudah merasakan berkarier dengan Napoli.

Siapa saja pemain kelas dunia yang pernah berkarier dengan Napoli itu?

1. Edinson Cavani

8 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Berkarier dengan Napoli, Ada CavaniEdinson Cavani (twitter.com/sscnapoli)

Edinson Cavani merupakan penyerang asal Uruguay yang pernah memperkuat Napoli. Dirinya didatangkan dari Palermo pada transfer musim panas 2010.

Benar saja, pemain berjuluk El Matador ini mampu menjadi ujung tombak andalan dari Napoli. Cavani sering mendapat kesempatan menjadi starter di kompetisi domestik dan Eropa. Tak hanya itu, ia juga mengantarkan Il Partenopei menjadi juara Coppa Italia 2012.

Penyerang kelahiran Salto ini sudah tampil dalam 138 laga dengan membuat 104 gol dan 14 assist untuk Napoli. Namun, Cavani harus meninggalkan Il Partenopei pada 2013 setelah menyetujui kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).

2. Marek Hamsik

8 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Berkarier dengan Napoli, Ada CavaniMarek Hamsik (twitter.com/sscnapoli)

Marek Hamsik adalah gelandang tengah asal Slovakia yang namanya melambung bersama Napoli. Dirinya didatangkan dari Brecia Calcio pada 2007 untuk memperkuat lini tengah Il Partenopei.

Geladang kelahiran Banska Bystricia ini sukses menjadi sosok penting di lini tengah Napoli. Hamsik mampu menjadi penyeimbang antara lini belakang dan lini depan tim. Dirinya juga sudah berjasa mengantar tim asal Naples ini meraih berbagai gelar domestik.

Hamsik sudah tampil sebanyak 520 laga dengan menyumbang 121 gol dan 103 assist untuk Napoli. Pada 2019, gelandang asal Slovakia ini menerima tawaran dari Dalian Pro dan harus hengkang setelah 12 tahun bersama Il Partenopei.

3. Gonzalo Higuain

8 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Berkarier dengan Napoli, Ada CavaniGonzalo Higuain (twitter.com/sscnapoli)

Gonzalo Higuain pernah bermain untuk Napoli setelah didatangkan dari Real Madrid pada 2013. Pemain asal Argentina ini hadir untuk menggantikan posisi Edinson Cavani yang pergi ke PSG.

Ternyata, penyerang asal Argentina ini mampu menjawab semua ekspektasi dari berbagai pihak dengan menampilkan permainan yang luar biasa. Higuain kerap diplot sebagai starter di Napoli.

Higuain ikut mengantarkan Il Partenopei meraih berbagai gelar domestik. Dirinya sudah tampil dalam 146 laga dengan membuat 91 gol dan 26 assist. Meski menjadi pilar penting, dirinya harus hengkang dari Napoli setelah menerima tawaran Juventus pada 2016.

4. Ezequiel Lavezzi

8 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Berkarier dengan Napoli, Ada CavaniEzequiel Lavezzi (twitter.com/PochoLavezzi)

Ezequiel Lavezzi adalah penyerang sayap yang didatangkan dari Club Atletico San Lorenzo de Almagro pada transfer musim panas 2007. Dirinya hadir untuk menambah produktivitas lini depan Napoli.

Pemain kelahiran Villa Gobernador Galvez ini mempunyai kecepatan dan kemampuan luar biasa sehingga sering menjadi starter Napoli. Lavezzi juga telah mempersembahkan gelar Coppa Italia 2012.

Penyerang sayap ini sudah tampil dalam 188 laga dengan membuat 48 gol dan 57 assist untuk Il Partenopei. Namun, Lavezzi memilih hengkang setelah menerima tawaran Paris Saint-Germain pada 2012.

Baca Juga: Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Resmi Dipermanenkan oleh Napoli

5. Raul Albiol

8 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Berkarier dengan Napoli, Ada CavaniRaul Albiol (twitter.com/sscnapoli)

Raul Albiol adalah bek tengah yang pernah berseragam Napoli pada 2013. Dirinya bergabung dengan Il Partenopei karena jarang mendapat menit bermain bersama Real Madrid. Saat itu, ia diproyeksikan memperkuat lini belakang tim.

Bek kelahiran Vilamarxant ini sukses menembus skuad utama dan menjadi tembok kokoh pertahanan Napoli. Albiol juga ikut mengantar pasukan Il Partenopei meraih berbagai gelar domestik.

Pemain veteran ini sudah tampil sebanyak 236 laga dengan membuat 6 gol dan 9 assist untuk Napoli. Pada 2019, Albiol memilih pulang ke Spanyol untuk berkarier dengan Villarreal.

6. Jorginho

8 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Berkarier dengan Napoli, Ada CavaniJorginho (twitter.com/sscnapoli)

Jorginho merupakan gelandang bertahan yang didatangkan Napoli dari Hellas Verona pada transfer musim dingin 2014. Pemain kelahiran Imbituba ini namanya makin melambung bersama Il Partenopei.

Gelandang flamboyan ini sukses bertransformasi menjadi salah satu bagian penting di lini tengah Napoli. Jorginho mampu menyeimbangkan dan mengalirkan bola ke lini depan. Dirinya juga ikut mengantar tim asal Naples meraih beberapa gelar domestik.

Jorginho sudah tampil dalam 160 pertandingan dengan membuat 6 gol dan 14 assist. Perfroma impresifnya ternyata mendapat pantauan banyak tim Eropa. Pada 2018, ia menerima tawaran dari Chelsea.

7. Kalidou Koulibaly

8 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Berkarier dengan Napoli, Ada CavaniKalidou Koulibaly (twitter.com/kkoulibaly26)

Kalidou Koulibaly adalah bek tengah asal Senegal yang sempat mencicipi kompetisi Serie A bersama Napoli. Ia didatangkan dari KRC Genk pada transfer musim panas 2014.

Pesepak bola kelahiran Saint-Die-des-Vosges ini sukses menjadi tembok kokoh Napoli dalam beberapa musim. Koulibaly sering diberikan kesempatan tampil reguler selama 90 menit bersama Il Partenopei. Ia juga ikut membawa tim asal Naples meraih gelar domestik.

Koulibaly telah membela Napoli dalam 317 pertandingan dengan membuat 14 gol dan 8 assist. Performa impresifnya menarik banyak tim raksasa Eropa. Ia akhirnya memilih Chelsea sebagai pelabuhan baru pada 2022.

8. Fabian Ruiz

8 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Berkarier dengan Napoli, Ada CavaniFabian Ruiz (twitter.com/sscnapoli)

Fabian Ruiz merupakan gelandang tengah yang pernah tampil di Serie A dengan membela Napoli. Pemain asal Spanyol ini didatangkan dari Real Betis pada transfer musim panas 2018. Dirinya dihadirkan untuk mengganti posisi Jorginho yang hengkang ke Chelsea.

Gelandang kelahiran Los Palacios y Villafranca ini sering menembus tim utama dan tampil menjadi starter untuk Napoli. Fabian Ruiz juga ikut membawa tim asal Naples meraih gelar Coppa Italia 2020.

Ruiz sudah membela Napoli dalam 166 pertandingan dengan membuat 22 gol dan 15 assist. Penampilannya ternyata banyak menarik minat tim besar, salah satunya PSG. Ia kemudian memilih bergabung dengan tim asal Prancis ini pada 2022.

Kedelapan bintang di atas pernah mencicipi kompetisi Serie A dengan membela Napoli. Mereka semua sukses menghadirkan berbagai gelar domestik untuk Il Partenopei. Namun, sebagian bintang tersebut sudah ada yang pensiun dari dunia kulit bundar.

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman Napoli Berpeluang Memenangi Scudetto 2022/2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya