3 Pemain Inter Milan Pergi Gratis ke Tim Serie A pada Musim Panas 2024

Dua di antaranya merupakan pemain veteran

Inter Milan masih menunjukkan dominasi, khususnya ketika mentas di kancah domestik sepanjang 2023/2024. Tim asuhan Simone Inzaghi ini sukses menunjukkan konsistensi sehingga berhasil memenangkan Piala Super Italia dan Serie A Italia. Selain itu, I Nerazzurri juga memiliki kedalaman kekuatan yang hampir merata di berbagai area sehingga memudahkan untuk melakukan rotasi.

Tak mau berpuas diri, Inter Milan tetap aktif membenahi komposisi kekuatan pada musim panas 2024. Tim asal kota Milan ini berhasil merekrut delapan penggawa demi mengarungi ketatnya persaingan 2024/2025. Selain itu, para pesepak bola tersebut juga membawa harapan besar bagi I Nerazzurri untuk meningkatkan kualitas di berbagai area permainan agar makin diperhitungkan.

Kehadiran tenaga baru membuat Inter Milan juga disibukkan mengurus para penggawa yang tidak masuk skema taktik. Skuad besutan Simone Inzaghi ini kemudian melakukan cuci gudang dengan melepas sekitar 24 nama. Selain dijual permanen dan dipinjamkan, ada tiga pemain I Nerazzurri yang pergi gratis untuk bergabung dengan tim Serie A Italia lain pada musim panas 2024. Lantas, siapa saja pesepak bola yang hengkang secara cuma-cuma tersebut? Mari lihat tulisan di bawah ini ya!

1. Stefano Sensi kembali membela AC Monza setelah kontraknya tidak diperpanjang Inter Milan

3 Pemain Inter Milan Pergi Gratis ke Tim Serie A pada Musim Panas 2024Stefano Sensi (instagram.com/stefanosensi12)

Stefano Sensi adalah gelandang tengah yang memperkuat Inter Milan dengan status pinjaman dari Sassuolo. Tak berjalan mulus, talenta kelahiran Urbino ini ternyata lebih sering berkutat dengan cedera sehingga kontribusinya tidak maksimal. Meski begitu, dia tetap dipermanenkan oleh I Nerazzurri pada musim panas 2020. Sensi menandatangani kontrak yang berdurasi 4 tahun.

Tak berjalan sesuai harapan, Stefano Sensi harus puas melakoni peran sebagai pelapis di area tengah Inter Milan. Hal tersebut membuatnya minim kontribusi. Makin tersisih dari skuad utama, I Nerazzurri kemudian membuat keputusan untuk meminjamkan Sensi kepada Sampdoria dan AC Monza.

Selepas itu, Stefano Sensi kembali gabung dengan skuad Inter Milan pada musim panas 2023. Tak berbeda jauh, dia ternyata masih kesulitan memperoleh kesempatan sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan. Meski begitu, talenta bertinggi 168 cm ini ikut mengantar I Nerzzurri memenangkan berbagai trofi di kancah domestik. Sensi sendiri mencatatkan total kontribusi sebanyak 57 pertandingan dengan mencetak 4 gol dan 5 assist.

Tidak mendapat perpanjangan kontrak, Stefano Sensi meninggalkan Inter Milan secara gratis pada musim panas 2024. Dia lantas setuju kembali membela AC Monza. Talenta yang kini berusia 29 tahun ini menandatangani kerja sama yang berlaku sampai 2025.  Kehadirannya berpeluang meningkatkan kedalaman karena bisa diplot menjadi gelandang tengah dan gelandang bertahan. Hingga pekan ketiga, dirinya telah diturunkan dalam satu pertandingan di Coppa Italia 2024/2025. Sejauh ini, Sensi membuat total penampilan sebanyak 31 kali dengan mengoleksi 3 gol dan 2 assist bersama I Biancorossi.

Baca Juga: 7 Rekrutan Inter Milan pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!

2. Alexis Sanchez kembali memperkuat Udinese sampai 2026

3 Pemain Inter Milan Pergi Gratis ke Tim Serie A pada Musim Panas 2024Alexis Sanchez (instagram.com/alexis_officia1)

Alexis Sanchez setuju kembali berseragam Inter Milan setelah dilepas gratis Olympique Marseille pada musim panas 2023. Penyerang veteran ini menandatangani kontrak yang berdurasi selama 1 tahun bersama I Nerazzurri. Dirinya memiliki pengalaman yang sangat berguna untuk memperdalam lini depan tim asal kota Milan tersebut.

Benar saja, Alexis Sanchez menambah kedalaman kekuatan lini depan Inter Milan 2023/2024. Meski posisinya penyerang tengah, dirinya juga pernah diberikan tugas menjadi penyerang bayangan dan gelandang serang sesuai kebutuhan taktik. Talenta kelahiran Tocopilla tersebut memiliki jasa yang penting bagi I Nerazzurri karena mempersembahkan banyak trofi di kancah domestik. Sanchez sendiri sudah bermain sebanyak 142 laga dengan mengemas 24 gol dan 28 assist di semua kompetisi.

Alexis Sanchez kemudian meninggalkan Inter Milan secara gratis pada musim panas 2024. Tak sampai menganggur, pesepak bola yang kini berusia 35 tahun tersebut memilih kembali membela tim pertamanya di Eropa yaitu Udinese. Dia langsung dipagari kontrak dengan durasi sampai 2026. Selain sebagai pemain, kehadirannya juga bisa diplot menjadi mentor untuk para penggawa muda Le Zebrette.

3. Juan Cuadrado melanjutkan petualangan bersama Atalanta sampai Juni 2025

3 Pemain Inter Milan Pergi Gratis ke Tim Serie A pada Musim Panas 2024Juan Cuadrado (kanan) (en.atalanta.it)

Setelah meraih berbagai gelar bersama Juventus, Juan Cuadrado dilepas gratis pada musim panas 2023. Pesepak bola berkebangsaan Kolombia ini kemudian berlabuh ke Inter Milan. Dia sepakat memperkuat I Nerazzurri sampai Juni 2024. Pengalamannya sangat berguna untuk menambah kedalaman kekuatan tim asal kota Milan tersebut.

Langkahnya terjal, Juan Cuadrado ternyata tidak bisa tampil reguler karena lebih sering menghabiskan waktu untuk penyembuhan cedera. Hal tersebut membuatnya tidak bisa berkontribusi banyak terhadap performa I Nerazzurri. Pesepak bola kelahiran Necocli ini tercatat hanya tampil dalam 12 pertandingan di semua kompetisi 2023/2024.

Juan Cuadrado lantas meninggalkan Inter Milan secara gratis dan melanjutkan petualangan dengan menerima tawaran Atalanta pada musim panas 2024. Pesepak bola yang kini berusia 36 tahun ini memperoleh kontrak yang berdurasi sampai Juni 2025. Cuadrado sendiri sanggup melakoni peran menjadi penyerang sayap kanan, gelandang kanan, dan bek kanan sehingga berpotensi menambah opsi rotasi La Dea.

Ketiga pemain Inter Milan di atas pergi secara gratis ke tim Serie A Italia lain pada musim panas 2024. Para pesepak bola tersebut memiliki bekal pengalaman yang berguna untuk membantu meningkatkan performa masing-masing tim. Menurutmu, siapakah yang nantinya sukses di pelabuhan barunya?

Baca Juga: 7 Rekrutan Inter Milan pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya