5 Pemain Gabung UD Almeria pada Musim Dingin 2024, Ada yang Veteran!

Perpaduan talenta muda dan yang penuh pengalaman

UD Almeria kesulitan bersaing pada paruh musim 2023/2024. Performa mengecewakan ini membuat The Indalico memecat Vicente Moreno dari jabatan pelatih pada September 2023. Manajemen lantas menunjuk Alberto Lasarte sebagai juru taktik pengganti sementara.

Menemani dalam dua pertandingan, Alberto Lasarte kemudian digantikan oleh Gaizka Garitano sebagai pelatih baru UD Almeria pada Oktober 2023. Juru taktik berusia 48 tahun ini rencananya akan menukangi The Indalico hingga 2025. Garitano sendiri memikul tugas berat karena harus menyelamatkan tim asuhannya tersebut yang saat ini terbenam di dasar klasemen setelah menduduki peringkat ke-20 LaLiga Spanyol 2023/2024.

Di bawah komando Gaizka Garitano, UD Almeria melepas beberapa penggawa dengan status pindah permanen dan dipinjamkan kepada tim lain pada musim dingin 2024. The Indalico kemudian mendapatkan pengganti setelah berhasil merekrut lima pemain baru yang dirasa cocok dengan skema taktik. Siapa saja pesepak bola yang bergabung dengan tim asal Spanyol tersebut? Mari intip daftar di bawah ini!

1. Aleksandar Radovanovic didapatkan gratis oleh UD Almeria dari KV Kortrijk

5 Pemain Gabung UD Almeria pada Musim Dingin 2024, Ada yang Veteran!Aleksandar Radovanovic (instagram.com/mr.radovanovicc)

Aleksandar Radovanovic adalah bek tengah yang pernah membela KV Kortrijk setelah didapatkan dari RC Lens pada musim dingin 2021. Tak butuh waktu lama, dia bisa menjelma sebagai salah satu pilar penting pertahanan. Namun, kariernya tidak berjalan mulus karena mendapatkan skorsing sehingga melewatkan banyak laga. Selain itu, dirinya juga sempat dipinjamkan kepada Austin FC. Pemain kebangsaan Serbia ini total mencatatkan penampilan sebanyak 59 pertandingan dengan menyumbang 2 assist untuk De Kerels.

Tak mendapat perpanjangan kontrak, Aleksandar Radovanovic dilepas gatis oleh KV Kortrijk pada musim dingin 2024. Bek tengah berusia 30 tahun ini lantas mencari tantangan baru setelah menerima pinangan dari UD Almeria. Dirinya rencananya akan membela The Indalico sampai 2025. Sejauh ini, dia tak selalu mendapat kesempatan tampil secara reguler. Hingga pekan ke-26 pada 2023/2024, Radovanovic baru diturunkan dalam tiga pertandingan di LaLiga Spanyol.

2. Luka Romero bisa diturunkan menjadi penyerang sayap dan gelandang serang

5 Pemain Gabung UD Almeria pada Musim Dingin 2024, Ada yang Veteran!Luka Romero (instagram.com/lukaromero10)

Luka Romero merupakan penyerang sayap potensial yang bergabung dengan AC Milan secara gratis dari Lazio pada musim panas 2023. Pesepak bola berkebangsaan Argentina ini dipagari kontrak sampai 2027. Dirinya ternyata sulit menembus skuad utama sehingga lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan. Pemain kelahiran Victoria de Durango ini baru mencatatkan kontribusi sebanyak lima pertandingan bersama Rossoneri pada paruh musim 2023/2024.

Sulit mendapat menit bermain, AC Milan memutuskan meminjamkan Luka Romero kepada UD Almeria pada musim dingin 2024. Pesepak bola berusia 19 tahun ini rencananya akan berseragam The Indalico sampai Juni 2024. Itu dilakukan agar ia mendapat jam terbang. Selain penyerang sayap, dia bisa diturunkan menjadi gelandang serang tergantung kebutuhan taktik tim. Hingga pekan ke-26 pada 2023/2024, Romero baru tampil dalam 3 pertandingan dengan mencetak 2 gol di LaLiga Spanyol.

Baca Juga: 5 Remaja yang Pernah Didatangkan AC Milan, Luka Romero Terbaru

3. Choco Lozano dipinjam UD Almeria pada tenggat transfer musim dingin 2024

5 Pemain Gabung UD Almeria pada Musim Dingin 2024, Ada yang Veteran!Choco Lozano (instagram.com/choco.lozano9)

Choco Lozano adalah penyerang tengah yang gabung dengan Getafe secara gratis dari Cadiz CF pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Yoro ini setuju menandatangani kontrak sampai 2026. Kariernya berjalan tak sesuai harapan, dia mendapat peran sebagai pengganti. Ini membuatnya kerap menjadi penghangat bangku cadangan Geta Azulones. Lozano hanya tampil dalam 7 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 4 assist pada paruh musim 2023/2024.

Kesulitan mendapat menit bermain, Getafe memilih meminjamkan Choco Lozano kepada UD Almeria pada tenggat transfer musim dingin 2024. Penyerang tengah berusia 30 tahun ini akan merumput bersama The Indalico sampai Juni 2024 dengan opsi pembelian. Kedatangannya berpotensi menambah pilihan bagi pelatih untuk meracik komposisi lini depan. Hingga pekan ke-26 pada 2023/2024, dia sudah diturunkan dalam empat pertandingan di LaLiga Spanyol.

4. Bruno Langa bersaing dengan Alex Centelles demi menjadi bek kiri utama UD Almeria

5 Pemain Gabung UD Almeria pada Musim Dingin 2024, Ada yang Veteran!Bruno Langa (udalmeriasad.com)

Bruno Langa merupakan bek kiri yang membela GD Chaves setelah didapatkan secara gratis dari Amora FC pada musim panas 2021. Pemain kelahiran Maputo ini langsung bertransformasi menjadi salah satu pilar penting di area pertahanan. Ini membuatnya sering diturunkan selama 90 menit di berbagai ajang. Dirinya saat ini masih menyisakan kontrak sampai 2026 bersama tim asal Portugal tersebut. Langa sendiri mencatatkan total kontribusi sebanyak 79 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist.

Meski jadi pilar penting, GD Chaves meminjamkan Bruno Langa kepada UD Almeria pada tenggat transfer musim dingin 2024. Pemain berkebangsaan Mozambik ini rencananya akan bertahan di Power Horse Stadium sampai Juni 2024 dengan opsi pembelian. Dia akan bersaing dengan Alex Centelles demi menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan The Indalico. Hingga pekan ke-26 pada 2023/2024, Langa sudah diturunkan dalam tiga pertandingan di LaLiga Spanyol.

5. Jonathan Viera sempat berstatus tanpa tim

5 Pemain Gabung UD Almeria pada Musim Dingin 2024, Ada yang Veteran!Jonathan Viera (instagram.com/jonathanvieraramos21)

Jonathan Viera adalah gelandang serang veteran yang didapatkan UD Las Palmas secara cuma-cuma dari Beijing Guonan FC pada musim panas 2021. Dirinya bukan sosok asing karena sebelumnya pernah merumput bersama Los Amarillos. Tak butuh waktu lama, dia menjelma sebagai salah satu pilar penting dan kerap masuk skuad utama. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga dipercaya mengemban jabatan menjadi kapten. Namun, seiring berjalannya waktu, posisinya mulai tersisih. Viera sendiri mencatatkan total penampilan sebanyak 265 laga dengan membuat 77 gol dan 50 assist.

Jonathan Viera ternyata tidak mendapat perpanjangan kontrak bersama UD Las Palmas sehingga dilepas gratis pada musim dingin 2024. Sempat berstatus tanpa tim, gelandang serang veteran ini menerima tawaran dari UD Almeria pada Februari. Dirinya disodori kontrak sampai 2025. Kehadirannya berpeluang menambah kreativitas dan produktivitas lini depan The Indalico. Hingga pekan ke-26, Viera telah tampil dalam 2 pertandingan dengan menyumbang 1 assist di LaLiga Spanyol.

Kelima pemain di atas gabung UD Almeria pada musim dingin 2024. Sebagian besar dari mereka didapatkan dengan status pinjaman dari tim lain. Para penggawa anyar tersebut diproyeksikan membantu The Indalico keluar dari jurang degradasi LaLiga 2023/2024.

Baca Juga: 3 Jebolan Akademi Manchester United di Skuad UD Almeria 2023/2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya