Pemain Eintracht Frankfurt yang Pergi ke Serie A pada Musim Panas 2023

Sebagian besar dilepas secara gratis

Eintracht Frankfurt berhasil menjelma kuda hitam dalam beberapa musim terakhir. Tim berjuluk Die Adler ini bercokol di peringkat ketujuh Bundesliga 2022/2023. Meski secara performa tidak terlalu buruk, mereka harus rela ditinggalkan oleh Oliver Glasner sebagai pelatih kepala.

Eintracht Frankfurt lantas mengambil langkah cepat dengan menunjuk Dino Toppmoller sebagai pelatih baru pada musim panas 2023. Juru taktik asal Jerman tersebut dipagari kontrak sampai 2026. Di bawah komandonya, Dia Adler langsung bergerak cepat membenahi skuad.

Klub asal Jerman ini banyak melepas penggawa penting pada musim panas 2023. Bahkan, beberapa ada yang memilih pergi ke Serie A. Setidaknya ada tiga pemain yang meramaikan kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut pada 2023/2024. Siapa saja mereka dan bagaimana performanya? Berikut ulasannya!

1. Jesper Lindstrom diboyong oleh Napoli

Pemain Eintracht Frankfurt yang Pergi ke Serie A pada Musim Panas 2023Jesper Lindstrom (instagram.com/jesperlindstroem18)

Jesper Lindstrom adalah gelandang serang yang diboyong Napoli dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2023. Pesepak bola kebangsaan Denmark ini dibandrol dengan harga sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp493 miliar. Dirinya dianggap sebagai aset berharga sehingga dipagari kontrak jangka panjang sampai 2028.

Jesper Lindstrom berhasil menjelma jadi salah satu instrumen penting saat membela Eintracht Frankfurt. Pemain kelahiran Taastrup ini sering diplot sebagai starter di berbagai ajang. Selain gelandang serang, dirinya bisa mengemban peran sebagai penyerang sayap dalam skema permainan Die Adler. Lindstrom sendiri telah berkontribusi dalam 80 laga dengan mengukir 14 gol dan 14 assist.

Gelandang serang 23 tahun ini sudah melakoni laga debut dengan Napoli di Serie A. Dirinya hadir sebagai pemain pengganti dan tampil selama 15 menit saat menghadapi Lazio. Lindstrom berpotensi menjadi faktor pembeda dalam skema permainan Il Partenopei.

2. Daichi Kamada hampir bergabung dengan AC Milan

Pemain Eintracht Frankfurt yang Pergi ke Serie A pada Musim Panas 2023Daichi Kamada (twitter.com/OfficialSSLazio)

Daichi Kamada memilih tidak memperpanjang kontrak sehingga dilepas gratis oleh Eintracht Frankfurt pada musim panas 2023. Dirinya kemudian mencapai kesepakatan secara verbal untuk bergabung dengan AC Milan. Namun, AC Milan mengalami kendala terkait kuota pendaftaran pemain non-Uni Eropa yang sudah penuh. Hal tersebut membuatnya gagal berseragam Rossoneri.

Gelandang serang ini kemudian didatangkan oleh Lazio. Daichi Kamada setuju menandatangani kontrak sampai 2027 untuk bermain di Stadio Olimpico. Kehadirannya diplot menambah kreativitas lini tengah dan membantu meningkatkan produktivitas gol tim.

Daichi Kamada mempunyai portofolio mentereng saat masih berseragam Eintracht Frankfurt. Dirinya menjelma jadi salah satu kunci permainan tim asal Jerman tersebut. Pemain kelahiran Ehime ini ikut mengantarkan Die Adler menjadi juara DFB Pokal dan Europa League. Dia tercatat tampil dalam 179 laga dengan mengukir 40 gol dan 33 assist.

Pesepak bola asal Jepang ini ternyata langsung mendapat kepercayaan Maurizio Sarri untuk masuk skuad utama Lazio. Dirinya selalu dipasang menjadi starter. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 3 pertandingan dengan menyumbang 1 gol di Serie A.

3. Evan Ndicka diplot sebagai pengganti Roger Ibanez yang pindah ke Al-Ahli

https://www.youtube.com/embed/IS60Z9BvFBg

Evan Ndicka merupakan bek tengah yang bergabung secara gratis dengan AS Roma dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Paris ini langsung diikat kontrak jangka panjang sampai 2028. Dirinya diproyeksikan untuk menggantikan posisi Roger Ibanez yang memilih pergi ke Al-Ahli.

Pemain kebangsaan Pantai Gading sukses bertransformasi jadi bagian penting di jantung pertahanan Eintracht Frankfurt. Evan Ndicka sangat sulit tergeser dari skema permainan Die Adler. Dia sering bermain sebagai starter dan tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Bek 24 tahun ini sudah berkontribusi dalam 183 laga dengan mencetak 12 gol dan 10 assist. Performa tersebut berhasil memikat perhatian AS Roma. Sejauh ini, Ndicka belum melakukan debut bersama I Giallorossi.

Ketiga pemain Eintracht Frankfurt ini memilih pindah ke tim Serie A pada musim panas 2023. Sebagian besar dari mereka sudah melakukan debut bersama tim barunya. Menurutmu, siapakah yang nantinya memiliki karier lebih bersinar di kasta tertinggi sepak bola Italia?

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Menggunakan Nomor 5 AS Roma sebelum Evan Ndicka

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya