3 Pemain Bayern Munich Dipinjam Tim Bundesliga Jerman Musim Panas 2024

Semua masih berusia muda

Setelah nihil trofi sepanjang 2023/2024, Bayern Munich langsung terlihat sibuk membangun fondasi kekuatan pada musim panas 2024. Mereka juga sepakat mengakhiri kerja sama dengan Thomas Tuchel. The Bavarians kemudian bergerak cepat mendekati beberapa nama pelatih yang dianggap lebih cocok dengan rencana masa depan. Tim asal Jerman tersebut akhirnya berhasil memboyong Vincent Kompany sebagai juru taktik baru dan langsung disodori kontrak sampai 2027.

Bersama Vincent Kompany, Bayern Munich aktif mendatangkan tenaga baru yang berpotensi mendongkrak performa tim agar kembali diperhitungkan di semua ajang 2024/2025. Tak lupa, mereka juga melepas beberapa nama yang tidak masuk skema taktik. Ternyata, ada sekitar tiga pemain The Bavarians yang pergi dengan status dipinjamkan kepada sesama tim Bundesliga Jerman pada musim panas 2024. Lantas, siapa saja pesepak bola yang tengah menjalani masa peminjaman tersebut? Mari baca tulisan berikut ini ya!

1. Paul Wanner kembali dipinjamkan dan kali ini memperkuat FC Heidenheim hingga Juni 2025

3 Pemain Bayern Munich Dipinjam Tim Bundesliga Jerman Musim Panas 2024Paul Wanner (instagram.com/paul_wanner_)

Paul Wanner adalah gelandang serang jebolan akademi sepak bola Bayern Munich. Talenta kelahiran Dornbirn ini kemampuannya telah ditempa di berbagai kategori umur. Usahanya berbuah manis, dirinya berhasil mendapat kesempatan emas promosi ke skuad senior The Bavarians pada musim dingin 2022. Selain itu, Wanner sendiri dipagari kontrak hingga 2027.

Tak berjalan mulus, Paul Wanner ternyata kesulitan mendapat kesempatan reguler. Hal tersebut terjadi lantaran ketatnya persaingan dalam skuad The Bavarians. Meski begitu, dirinya bisa mengisi beberapa posisi seperti penyerang sayap dan gelandang serang. Pesepak bola yang memiliki garis keturunan Austria ini mencatatkan kontribusi sebanyak delapan pertandingan di berbagai kompetisi.

Minim kesempatan, Bayern Munich sepakat untuk meminjamkan Paul Wanner kepada SV Elveersberg pada musim panas 2023. Ini dilakukan agar performanya makin berkembang. Meski berstatus pinjaman, pemain bertinggi 185 cm ini bisa menjelma sebagai salah satu figur penting sehingga memperoleh cukup banyak menit bermain. Selain gelandang serang, dirinya beberapa kali juga dipasang menjadi penyerang sayap kanan dan kiri. Wanner sendiri telah tampil sebanyak 28 kali dengan menyumbang 6 gol dan 3 assist di Bundesliga 2 Jerman.

Paul Wanner kemudian kembali bergabung dengan skuad Bayern Munich pada musim panas 2024. Hanya bertahan singkat, dirinya kembali melakoni masa peminjaman dan kali ini untuk memperkuat FC Heidenheim hingga Juni 2025. Pesepak bola yang kini berusia 18 tahun ini berpotensi menambah variasi dan kreativitas area penyerangan tim asal Baden-Wurttemberg tersebut.

2. Frans Kratzig rencananya merumput bersama VfB Stuttgart hingga Juni 2025

3 Pemain Bayern Munich Dipinjam Tim Bundesliga Jerman Musim Panas 2024Frans Kratzig (vfb.de)

Frans Kratzig merupakan bek kiri yang menimba ilmu di akademi sepak bola Bayern Munich. Pesepak bola kelahiran Nurnberg tersebut telah dipercaya bermain di berbagai kategori umur. Benar saja, dirinya memperoleh promosi ke skuad senior pada musim panas 2023. Selain itu, dia juga disodori kontrak sampai 2027 bersama The Bavarians.

Talenta yang kini berusia 21 tahun ini ternyata kalah bersaing dengan Alphonso Davies dan Raphael Guerreiro dalam mengisi posisi bek kiri Bayern Munich 2023/2024. Ini membuat Frans Kratzig lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan. Dirinya bahkan beberapa kali digeser menjadi gelandang tengah dan gelandang bertahan sesuai kebutuhan taktik The Bavarians. Kratzig sendiri telah mengumpulkan 1 gol dan 1 assist dari 7 pertandingan di semua kompetisi.

Bayern Munich kemudian membuat keputusan untuk meminjamkan Frans Kratzig kepada Austria Vienna pada musim dingin 2024. Dirinya berseragam Die Veilchen hingga Juni 2024. Benar saja, talenta bertinggi 177 cm ini berhasil menembus skuad inti dan berhasil menunjukkan kontribusi penting. Dia dipercaya mengisi posisi gelandang kiri dan gelandang tengah. Tak sia-sia, Kratzig menorehkan 1 gol dan 3 assist dari 17 laga di berbagai ajang 2023/2024.

Selepas itu, Frans Kratzig bergabung dengan skuad Bayern Munich pada musim panas 2024. Dia ternyata masih belum masuk skema taktik sehingga The Bavarians kembali meminjamkan dan kali ini kepada VfB Stuttgart. Pesepak bola berkebangsaan Jerman tersebut rencananya akan merumput di Mercedes-Benz Arena hingga Juni 2025. Kratzig sendiri bisa dipasang untuk mengisi kekuatan jantung pertahanan dan area tengah permainan Die Schwaben.

3. Armindo Sieb dipinjamkan kepada FSV Mainz 05 hingga 2026

3 Pemain Bayern Munich Dipinjam Tim Bundesliga Jerman Musim Panas 2024Armindo Sieb (instagram.com/armindo.10)

Armindo Sieb adalah penyerang bayangan yang didapatkan Bayern Munich dari akademi TSG Hoffenheim pada musim panas 2020. Pemain kelahiran Halle ini terlebih dahulu harus gabung akademi sepak bola The Bavarians. Dirinya kemudian mendapat kesempatan promosi ke Bayern Munich II. Performanya menjanjikan, Sieb berhasil mengumpulkan 12 gol dan 6 assist dalam 46 pertandingan.

Berkat etos kerja solid, Armindo Sieb tercatat pernah membuat satu penampilan bersama skuad senior Bayern Munich di ajang DFB Pokal 2020/2021. Hanya bertahan singkat, The Bavarians setuju melepas permanen talenta muda potensial ini kepada SpVgg Greuther Furth dengan klausul pembelian kembali pada musim panas 2022. Kehadirannya diproyeksikan menambah ketajaman lini serang tim berjuluk Kleeblatter tersebut.

Tak butuh waktu lama adaptasi, Armindo Sieb berhasil mendapatkan peran penting bersama SpVgg Greuther Furth. Ini membuatnya sering diturunkan sejak menit pertama di berbagai ajang. Selain penyerang bayangan, dirinya juga sanggup diturunkan menjadi penyerang sayap dan gelandang serang. Hasilnya tak sia-sia, Sieb sukses mengemas 17 gol dan 4 assist dari 66 pertandingan untuk Kleeblatter.

Etos kerjanya berbuah manis, Bayern Munich mengaktifkan klausul pembelian kembali Armindo Sieb dari SpVgg Greuther pada musim panas 2024. Talenta yang kini berusia 21 tahun ini langsung disodori kontrak hingga 2027. Tak langsung masuk skuad The Bavarians, dirinya terlebih dahulu harus dipinjamkan kepada FSV Mainz 05 sampai 2026. Sieb sendiri berpeluang meningkatkan persaingan dan kualitas lini serang Die Nullfunfer.

Ketiga pemain Bayern Munich di atas dipinjamkan kepada tim Bundesliga Jerman lain pada musim panas 2024. Ini menjadi kesempatan emas bagi para pesepak bola tersebut untuk menunjukkan performa terbaiknya agar kembali dipanggil memperkuat The Bavarians. Menurutmu, siapakah yang nantinya paling cemerlang selama masa peminjaman?

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Bayern Munich yang Diboyong dari EPL

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya