4 Pemain Baru yang Didatangkan Leicester City pada Musim Panas 2024

Didominasi talenta muda potensial

Leicester City sukses mencuri perhatian sepanjang musim 2023/2024. Bukan tanpa alasan, skuad besutan Enzo Maresca ini mampu menampilkan kinerja solid di berbagai ajang, khususnya Championship Inggris. The Foxes berhasil menduduki peringkat pertama di kasta kedua sepak bola Inggris tersebut. Pencapaian hebat ini membuat mereka otomatis kembali merasakan atmosfer persaingan English Premier League (EPL) 2024/2025. 

Leicester City ternyata harus ditinggal Enzo Maresca yang setuju menerima tawaran dari Chelsea pada musim panas 2024. The Foxes lantas cepat mencari pengganti dengan mendatangkan Steve Cooper sebagai manajer baru. Juru taktik berkebangsaan Wales tersebut rencananya akan bertahan di King Power Stadium sampai 2027.

Bersama Steve Cooper, Leicester City terlihat aktif melakukan pergerakan untuk membenahi skuad pada musim panas 2024. Hal tersebut dilakukan agar mereka tetap bisa bersaing di berbagai ajang pada 2024/2025. Sementara ini, The Foxes telah berhasil mendatangkan empat pemain baru ke King Power Stadium. Lantas, siapa saja penggawa anyar yang dimaksud? Mari baca ulasan di bawah ini!

1. Issahaku Fatawu dipermanenkan Leicester City berkat performa impresif sepanjang 2023/2024

4 Pemain Baru yang Didatangkan Leicester City pada Musim Panas 2024Issahaku Fatawu (instagram.com/issahakufatawu10)

Issahaku Fatawu adalah penyerang sayap yang pertama kali memperkuat Leicester City dengan status pinjaman dari Sporting CP pada musim panas 2023. Talenta berkebangsaan Ghana ini bertahana di King Power Stadium hingga Juni 2024. Kedatangannya membawa harapan untuk meningkatkan ketajaman dan kreativitas lini depan The Foxes.

Meski berstatus pinjaman, Issahaku Fatawu sukses menjelma sebagai figur penting permainan Leicester City 2023/2024. Dirinya bisa tampil meyakinkan sehingga kerap menghiasi starter The Foxes. Selain penyerang sayap, pesepak bola yang kini berusia 20 tahun tersebut juga beberapa kali diturunkan menjadi gelandang sayap tergantung kebutuhan taktik. Hasilnya tak sia-sia, Fatawu sendiri berhasil mengumpulkan 7 gol dan 13 assist dari 43 pertandingan. 

Issahaku Fatawu lantas diboyong permanen Leicester City dari Sporting CP pada musim panas 2024. Penyerang sayap kelahiran Tamale ini sukses menampilkan performa impresif. Hal tersebut membuatnya berpeluang besar menjadi salah satu kunci permainan The Foxes 2024/2025.

2. Caleb Okoli setuju menandatangani kontrak jangka panjang bersama Leicester City

4 Pemain Baru yang Didatangkan Leicester City pada Musim Panas 2024Caleb Okoli (instagram.com/caleb_okoli)

Caleb Okoli merupakan bek tengah yang mengenyam pendidikan di akademi sepak bola Atalanta. Pemain kelahiran Vicenza ini dipercaya bermain di berbagai kelompok umur. Usahanya tak sia-sia, dirinya memperoleh kesempatan emas promosi ke skuad senior La Dea pada musim panas 2020.

Sayangnya, Caleb Okoli lebih sering dipinjamkan ke beberapa tim seperti SPAL, US Cremonese, dan Frosinone. Hal tersebut demi membuatnya memperoleh menit bermain serta pengalaman. Selepas kembali, dirinya masih kesulitan menembus skuad inti Atalanta. Okoli sendiri tercatat hanya tampil sebanyak 17 kali di Serie A Italia bersama La Dea.

Pesepak bola berkebangsaan Italia ini lantas memilih pergi permanen dari Atalanta dengan menerima pinangan Leicester City pada musim panas 2024. Dia dianggap sebagai rekrutan penting sehingga dipagari kontrak jangka panjang sampai 2029 bersama The Foxes. Bek tengah yang kini berusia 22 tahun ini berpotensi menambah opsi rotasi dan memperkokoh kekuatan jantung pertahanan tim asal Inggris tersebut.

Baca Juga: 4 Pemain Leicester City yang Akan Berlaga di Euro 2024

3. Michael Golding diboyong Leicester City dari Chelsea U-21

4 Pemain Baru yang Didatangkan Leicester City pada Musim Panas 2024Michael Golding (instagram.com/michaelgolding8)

Michael Golding adalah gelandang tengah yang menimba ilmu di akademi sepak bola Chelsea. Talenta kelahiran Kingston ini telah menunjukkan performanya di berbagai kategori umur. Pesepak bola yang kini berusia 18 tahun tersebut bahkan mencatatkan satu penampilan membela skuad senior The Blues di FA Cup 2023/2024.

Michael Golding ternyata memilih hengkang dari Chelsea U-21 setelah menerima tawaran Leicester City pada musim panas 2024. Pesepak bola bertinggi 180 cm ini disodori kontrak hingga 2028. Dirinya berpeluang memperoleh lebih banyak kesempatan bersama The Foxes. Hal tersebut sangat penting demi membuat permainannya lebih berkembang. Selain itu, Golding sendiri diproyeksikan memperdalam kekuatan dan kreativitas, terutama di area tengah.

4. Bobby De Cordova-Reid didapatkan Leicester City secara gratis dari Fulham

4 Pemain Baru yang Didatangkan Leicester City pada Musim Panas 2024Bobby De Cordova-Reid (lcfc.com)

Bobby De Cordova-Reid adalah penyerang sayap yang pertama kali membela Fulham dengan status pinjaman dari Cardiff City. Pemain berkebangsaan Jamaika ini lantas dipermanenkan pada musim dingin 2020. Dirinya ikut berjasa menemani pasang surut perjalanan The Cottagers. De Cordova-Reid sendiri telah mencatatkan total penampilan sebanyak 209 pertandingan dengan mengemas 32 gol dan 18 assist di semua ajang bersama tim London Barat tersebut.

Bobbt De Cordova-Reid ternyata tidak memperpanjang kontrak bersama Fulham sehingga dilepas gratis pada musim panas 2024. Tak sampai menganggur, talenta yang kini berusia 31 tahun tersebut setuju membela Leicester City dengan menandatangani kerja sama sampai 2027. Pesepak bola versatile ini mampu mengisi berbagai posisi di area depan dan tengah sehingga memudahkan pelatih untuk rotasi skuad.

Keempat pemain baru Leicester City di atas berhasil didatangkan pada musim panas 2024. The Foxes menambah kekuatan di berbagai sektor agar bisa memetik hasil maksimal sepanjang 2024/2025. Tim asal Inggris tersebut juga berpeluang mendaratkan penggawa lagi ke King Power Stadium mengingat bursa transfer masih berlangsung.

Baca Juga: 3 Gelandang Leicester City yang Pindah ke Chelsea

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya