3 Pemain Baru Wrexham yang Didatangkan Gratis pada Musim Panas 2024

Ada yang gabung dari tim English Premier League

Wrexham AFC terdengar cukup asing bagi para pencinta sepak bola. Hal tersebut terbilang wajar. Tim asal Wales ini sering berkutat di divisi bawah Liga Inggris. Meski begitu, skuad berjuluk The Red Dragons ini masih memiliki daya tarik bagi dua artis Hollywood, Ryan Reynolds dan Rob McElhenney, sehingga dibeli pada 2020.

Setelah berganti kepemilikan, Wrexham AFC perlahan bangkit dan menunjukkan progres luar biasa. Tak berhenti di situ, skuad asuhan Phil Parkinson ini masih menyuguhkan konsistensi sepanjang musim 2023/2024. Hasilnya tak sia-sia, The Red Dragons sukses menduduki peringkat kedua League Two Inggris sehingga berhak promosi ke League One Inggris 2024/2025. Penantian selama 19 tahun berbuah manis untuk kembali merasakan atmosfer persaingan di kasta ketiga sepak bola Inggris.

Tak ingin dianggap hanya sebagai penggembira, Wrexham AFC terlihat serius meracik komposisi skuad pada musim panas 2024. Mereka melakukan cuci gudang dengan melepas banyak penggawa lama. Sebagai gantinya, tim asal Wales tersebut telah merekrut sekitar lima nama yang dianggap cocok dengan rencana masa depan. Ternyata, terdapat tiga pemain baru yang didatangkan gratis oleh The Red Dragons. Lantas, siapa saja pesepak bola yang gabung secara cuma-cuma? Yuk baca daftarnya di bawah ini!

1. Arthur Okonkwo dipermanenkan dari Arsenal hingga 2027

3 Pemain Baru Wrexham yang Didatangkan Gratis pada Musim Panas 2024Arthur Okonkwo (instagram.com/ wrexham_afc dan _arthurokonkwo)

Arthur Okonkwo adalah kiper yang mengenyam pendidikan bersama akademi sepak bola Arsenal. Pesepak bola kelahiran London ini kemampuannya telah ditempa di berbagai kategori umur. Kerja kerasnya berbuah manis, dirinya berhasil mendapat kesempatan emas promosi ke skuad senior The Gunners pada musim panas 2021. 

Namun, Arthur Okonkwo ternyata kalah bersaing sehingga selalu menghabiskan waktu di bangku cadangan. Talenta bertinggi 198 cm ini bahkan sempat dipinjamkan kepada beberapa tim seperti Crewe Alexandra dan Strum Graz. Hal tersebut dilakukan agar ia bisa mendapat banyak pengalaman dan menit bermain.

Selepas itu, Arthur Okonkwo kembali bergabung dengan skuad Arsenal pada musim panas 2023. Namun, dirinya hanya bertahan singkat lantaran harus melakoni masa peminjaman lagi dan kali ini membela Wrexham AFC. Tak butuh waktu lama, dia berhasil menjelma sebagai salah satu tumpuan lini belakang. Talenta berkebangsaan Inggris tersebut bahkan ikut berjasa mengantar The Red Dragons promosi ke League One Inggris. Okonkwo sendiri telah diturunkan dalam 40 laga dengan kebobolan 35 gol dan menciptakan 16 clean sheet di semua ajang 2023/2024.

Tak mendapat perpanjangan kontrak, Arthur Okonkwo dilepas gratis oleh Arsenal pada musim panas 2024. Dirinya kemudian setuju kembali membela Wrexham AFC dengan menadatangani kerja sama sampai 2027. Pesepak bola yang kini berusia 22 tahun tersebut berpeluang besar menjadi kiper utama The Red Dragons.

Baca Juga: 5 Pemain Baru Al-Qadsiah dari Luar Arab Saudi pada Musim Panas 2024

2. George Dobson didatangkan dari Charlton Athletic untuk meningkatkan kualitas lini tengah

3 Pemain Baru Wrexham yang Didatangkan Gratis pada Musim Panas 2024George Dobson (wrexhamafc.co.uk)

George Dobson adalah gelandang bertahan yang didapatkan Charlton Athletic secara gratis dari Sunderland pada musim panas 2021. Dirinya sukses bertransformasi sebagai salah satu kunci permainan. Talenta kelahiran Harold Wood tersebut bahkan dipercaya mengemban jabatan kapten The Addicks. Ini membuat kerap diturunkan selama 90 menit di berbagai ajang. Selain itu, dia juga sanggup diplot menjadi gelandang tengah. Dobson sendiri telah mengumpulkan 6 gol dan 11 assist dalam 144 pertandingan.

Meski memperoleh peran penting di Charlton Athletic, George Dobson memilih tidak memperpanjang kontrak sehingga dilepas gratis pada musim panas 2024. Dirinya hampir berlabuh ke Hungaria untuk membela Fehervar FC tetapi proses itu gagal lantaran alasan pribadi. Talenta yang kini berusia 26 tahun ini kemudian didatangkan Wrexham AFC. Dia sepakat menandatangani kerja sama sampai 2027. Kehadirannya berpotensi meningkatkan kualitas lini tengah The Red Dragons karena sanggup diplot menjadi gelandang bertahan dan gelandang tengah.

3. Callum Burton memperkuat Wrexham AFC setelah dilepas gratis Plymouth Argyle

3 Pemain Baru Wrexham yang Didatangkan Gratis pada Musim Panas 2024Callum Burton (instagram.com/calburton13)

Callum Burton merupakan kiper yang didapatkan gratis oleh Plymouth Argyle dari Cambridge United pada musim panas 2021. Dirinya harus puas mendapatkan peran sebagai pelapis sehingga sering duduk di bangku cadangan. Pesepak bola kelahiran Newport tersebut tercatat hanya diturunkan sebanyak 32 pertandingan dengan kebobolan 43 gol dan membuat 11 clean sheet selama berseragam The Pilgrims.

Callum Burton tak masuk rencana masa depan Plymouth Argyle sehingga harus dilepas gratis setelah kontraknya habis pada musim panas 2024. Tak sampai menganggur, pesepak bola bertinggi 188 cm ini melanjutkan petualangan dengan memperkuat Wrexham AFC. Dirinya langsung dipagari kontrak sampai 2026 demi merumput di Racecourse Ground. Kedatangannya berpotensi menambah opsi rotasi dan meningkatkan persaingan di posisi kiper The Red Dragons.

Ketiga pemain baru Wrexham AFC di atas didatangkan secara gratis pada musim panas 2024. Mereka berpeluang menambah kedalam sektor pertahanan dan tengah tim asal Wales tersebut agar bisa tampil tangguh di semua kompetisi 2024/2025. Menurutmu, mampukah tim milik Ryan Reynolds dan Rob McElhenney ini suatu hari nanti mentas di English Premier League?

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Youssef En-Nesyri, Pemain Baru Fenerbahce

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya