3 Pemain Baru Villarreal yang Didapat Gratis pada Musim Panas 2024

Untuk memperkuat berbagai posisi

Villarreal menjadi salah satu yang tersibuk dalam memanfaatkan bursa transfer musim panas 2024. Tim berjuluk El Submarino Amarillo ini terlihat melakukan perubahan signifikan dengan melepas banyak penggawa lama yang sudah tidak masuk proyek masa depan. Kepergian tersebut ternyata sukses membuat tim asal Spanyol ini memperoleh suntikan dana segar untuk menciptakan komposisi kekuatan yang lebih pas.

Sementara ini, Villarreal sudah berhasil menghadirkan lima rekrutan ke Estadio de la Ceramica pada musim panas 2024. Skuad asuhan Marcelino Garcia Toral tersebut tidak terlalu boros dalam mencari pengganti lantaran tiga pemain baru El Submarino Amarillo bergabung secara gratis. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan untuk mendongkrak performa tim asal Spanyol ini agar bisa berbicara banyak di semua kompetisi 2024/2025.

1. Nicolas Pepe menerima pinangan Villarreal setelah dilepas Trabzonspor

3 Pemain Baru Villarreal yang Didapat Gratis pada Musim Panas 2024Nicolas Pepe (instagram.com/villarrealcf dan nicolas.pepe19)

Meski masih menyisakan kontrak bersama Arsenal, Nicolas Pepe dilepas gratis untuk bergabung dengan Trabzonspor pada musim panas 2023. Pesepak bola berkebangsaan Pantai Gading ini sepakat menandatangani kerja sama hingga Juni 2024. Dirinya tentu memiliki segudang pengalaman yang berguna untuk meningkatkan kinerja lini depan Karadeniz Firtinasi.

Nicolas Pepe ternyata tidak selalu dipasang menghiasi daftar starter Trabzonspor 2023/2024. Hal ini terjadi lantaran banyaknya pilihan di area depan Karadeniz Firtinasi. Selain penyerang sayap kanan, pesepak bola kelahiran Mantes-la-Jolie ini beberapa kali diplot menjadi penyerang tengah dan gelandang serang tergantung skema taktik tim asal Turki tersebut. Pepe sendiri telah mencatatkan total penampilan sebanyak 23 pertandingan dengan mengemas 6 gol dan 3 assist di semua kompetisi.

Hanya bertahan singkat, Nicolas Pepe tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Trabzonspor sehingga dilepas gratis pada musim panas 2024. Pesepak bola yang kini berusia 29 tahun ini kemudian melanjutkan karier ke Spanyol dengan menerima pinangan Villarreal. Dirinya setuju menandatangani kerja sama sampai 2026. Kehadirannya untuk menambah pilihan rotasi El Submarino Amarillo karena sanggup ditempatkan di berbagai sektor penyerangan.

Baca Juga: 5 Pemain Atletico Madrid dari Villarreal sebelum Alexander Sorloth

2. Sergi Cardona berlabuh ke Villarreal setelah tidak memperpanjang kontrak di UD Las Palmas

3 Pemain Baru Villarreal yang Didapat Gratis pada Musim Panas 2024Sergi Cardona (villarrealcf.es)

Sergi Cardona adalah bek kiri yang pertama kali didatangkan Las Palmas Atletico secara gratis dari Pobla de Mafumet CF pada musim panas 2020. Talenta kelahiran Lloret de Mar ini ternyata mampu menunjukkan performa impresif dan sering diturunkan sejak menit pertama. Usahanya berbuah manis, Cardona dianggap sebagai bakat menjanjikan sehingga mendapat promosi untuk memperkuat UD Las Palmas pada musim panas 2021.

Benar saja, Sergi Cardona langsung menjelma sebagai salah satu figur penting di jantung pertahanan UD Las Palmas. Selain melakoni peran bek kiri, dirinya juga pernah bertugas menjadi penyerang sayap kiri. Talenta yang kini berusia 25 tahun ini juga ikut berkontribusi mengantar Los Amarillos promosi ke LaLiga 2023/2024. Cardona sendiri mencatatkan total penampilan sebanyak 117 kali dengan mencetak 2 gol dan 7 assist di berbagai kompetisi.

Sergi Cardona ternyata tidak memperpanjang kontrak sehingga pergi secara gratis dari UD Las Palmas pada musim panas 2024. Ini membuatnya sempat dikaitkan dengan beberapa tim di Eropa. Talenta berkebangsaan Spanyol tersebut lantas memilih berlabuh ke Villarreal dengan menandatangani kerja sama sampai 2027. Bek kiri bertinggi 186 cm ini diplot untuk menggantikan peran Alberto Moreno yang bergabung dengan Como 1907.

3. Pape Gueye melanjutkan karier bersama Villarreal setelah dilepas Olympique Marseille

3 Pemain Baru Villarreal yang Didapat Gratis pada Musim Panas 2024Pape Gueye (instagram.com/p.gueye24)

Pape Gueye merupakan gelandang bertahan yang didapatkan Olympique Marseille dari Le Harve AC secara gratis pada musim panas 2020. Talenta kelahiran Montreuil ini disodori kontrak hingga 2024 demi merumput di Orange Velodrome Stadium. Kehadirannya untuk memperkuat area tengah dan membantu kinerja jantung pertahanan Les Phoceens.

Pape Gueye cukup sering mewarnai daftar starter Olympique Marseille. Dirinya sukses menambah kedalaman kekuatan area tengah permainan tim asal Prancis tersebut. Meski posisi aslinya gelandang bertahan, dia juga bisa diplot menjadi gelandang tengah Les Phoceens. Langkahnya tak selalu mulus, Gueye sempat dipinjamkan kepada Sevilla pada musim dingin 2023.

Selepas menyelesaikan masa peminjaman, Pape Gueye kembali gabung dengan skuad Olympique Marseille pada musim panas 2023. Talenta berkebangsaan Senegal ini juga pernah mendapat larangan bermain dari FIFA lantaran masalah transfer. Ini membuatnya absen selama beberapa bulan bersama Les Phoceens. Gueye sendiri telah tampil dalam 115 pertandingan dengan menorehkan 5 gol dan 3 assist di semua ajang.

Tak mendapat perpanjangan kontrak, Pape Gueye dilepas gratis oleh Olympique Marseille pada musim panas 2024. Pesepak bola yang kini berusia 25 tahun ini lantas melanjutkan karier bersama Villarreal. Dirinya langsung menandatangani kerja sama sampai 2028. Gelandang bertinggi 189 cm tersebut berpotensi besar memperoleh peran penting di area tengah permainan El Submarino Amarillo.

Ketiga pemain Villarreal di atas bergabung secara gratis pada musim panas 2024. Mereka semua memiliki pengalaman yang diproyeksikan untuk membantu meningkatkan kinerja berbagai lini permainan El Submarino Amarilo. Tim asal Spanyol tersebut berpeluang menambah tenaga baru lagi mengingat bursa transfer masih berlangsung.

Baca Juga: 3 Pemain Pantai Gading yang Pernah Bergabung Villarreal

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya