4 Pemain Anyar yang Didatangkan Parma Calcio pada Musim Panas 2024

Dua di antaranya didapatkan gratis

Parma Calcio telah menunjukkan konsistensi permainan sepanjang musim, khususnya ketika mentas di Serie B Italia 2023/2024. Skuad asuhan Fabio Pecchia ini berhasil menduduki peringkat pertama sehingga berhak menjadi juara di kasta kedua sepak bola Italia tersebut. Setelah penantian selama 3 tahun, I Crociati akhirnya merasakan lagi atmosfer persaingan di Serie A Italia pada 2024/2025.

Parma Calcio kemudian berusaha memanfaatkan bursa transfer secara optimal demi membangun kekuatan yang lebih solid pada musim panas 2024. Mereka langsung melakukan cuci gudang dengan melepas penggawa lama yang sudah tidak cocok dengan skema permainan. Selain dijual permanen, beberapa pemain yang pergi tersebut juga ada yang dilepas gratis dan dipinjamkan ke tim lain untuk memperoleh jam terbang.

Sebagai ganti, Parma Calcio juga telah mendaratkan beberapa nama ke Ennio Tardini Stadium. Sejauh ini, I Crociati berhasil mendatangkan empat pemain anyar yang dirasa bisa melengkapi kekuatan pada musim panas 2024. Mereka diproyeksikan untuk mengisi beberapa sektor permainan tim asal Emilia-Romagna tersebut.

1. Zion Suzuki menjadi pemain kedua asal Jepang setelah Nakata yang gabung Parma Calcio

4 Pemain Anyar yang Didatangkan Parma Calcio pada Musim Panas 2024Zion Suzuki (parmacalcio1913.com)

Zion Suzuki adalah kiper yang pertama kali memperkuat Sint-Truiden dengan status pinjaman dari Urawa Reds. Pesepak bola berkebangsaan Jepang ini ternyata mencuri perhatian dengan menampilkan etos kerja menjanjikan. Tim berjuluk De Kanaries ini lantas membuat keputusan untuk mempermanenkan talenta kelahiran New Jersey tersebut pada tenggat waktu musim dingin 2024.

Zion sendiri sanggup mengemban peran sebagai salah satu sosok penting di jantung pertahanan Sint-Truiden 2023/2024. Hal tersebut membuatnya hampir sulit tergantikan sehingga memperoleh banyak menit bermain. Talenta potensial bertinggi 190 cm ini sudah mencatatkan 32 penampilan dengan kebobolan 50 gol dan menciptakan 6 clean sheet untuk De Kanaries di semua kompetisi.

Berkat portofolio impresif selama berseragam Sint-Truiden, Zion Suzuki sukses mencuri perhatian Parma Calcio sehingga diboyong pada musim panas 2024. Dirinya ditebus dengan harga sekitar 7 juta euro atau Rp120 miliar dari De Kanaries. Talenta yang kini berusia 21 tahun tersebut dipagari kontrak sampai 2029. Ini membuatnya menjadi pesepak bola kedua asal Jepang setelah Hidetoshi Nakata yang memperkuat I Crociati. Hingga pekan pertama, Suzuki sendiri langsung dipercaya debut menghiasi starter di Serie A Italia 2024/2025.

2. Matteo Cancellieri dipinjam Parma Calcio dari Lazio sampai Juni 2025

4 Pemain Anyar yang Didatangkan Parma Calcio pada Musim Panas 2024Matteo Cancellieri (parmacalcio1913.com)

Matteo Cancellieri merupakan penyerang sayap yang didatangkan Lazio dari Hellas Verona dengan status pinjaman. Dirinya ternyata lebih sering melakoni peran sebagai pelapis sehingga minim kontribusi. Meski begitu, dia tetap dipermanenkan oleh Biancocelesti dengan kontrak sampai 2027 pada musim panas 2023. Sejauh ini, Cancellieri sendiri telah mencatatkan penampilan sebanyak 30 pertandingan di semua ajang bersama tim ibu kota Italia tersebut.

Meski telah dipermanenkan, Lazio langsung meminjamkan Matteo Cancellieri kepada Empoli pada musim panas 2023. Dirinya merumput di Carlo Castellani Stadium sampai Juni 2024. Pesepak bola yang kini berusia 22 tahun ini cukup sering dipasang sebagai starter sehingga mampu menambah opsi rotasi di lini depan Azzurri Empolesi. Selain penyerang sayap, dia beberapa kali diplot menjadi penyerang tengah dan penyerang bayangan tergantung skema taktik. Cancellieri sendiri sudah mencatatkan total kontribusi sebanyak 36 laga dengan menyumbang 4 gol dan 3 assist bersama tim asal Toscana tersebut.

Selepas itu, Matteo Cancellieri kembali bergabung dengan skuad Lazio pada musim panas 2024. Dirinya ternyata tidak masuk skema taktik sehingga harus dipinjamkan lagi dan kali ini kepada Parma Calcio. Dia rencananya akan membela I Crociati sampai Juni 2025 dengan opsi pembelian. Kehadirannya berpotensi menambah kedalaman kekuatan area serangan. Hingga pekan pertama, Cancellieri telah diberikan kesempatan debut sebagai pengganti di Serie A Italia 2024/2025.

Baca Juga: Parma Resmi Rekrut Zion Suzuki, Kiper Utama Timnas Jepang

3. Pontus Almqvist melanjutkan karier bersama Parma Calcio setelah dilepas gratis FC Rostov

4 Pemain Anyar yang Didatangkan Parma Calcio pada Musim Panas 2024Pontus Almqvist (parmacalcio1913.com)

Pontus Almqvist adalah penyerang sayap yang didapatkan FC Rostov dari IFK Norrkoping pada musim panas 2020. Tak butuh waktu lama, pesepak bola berkebangsaan Swedia ini langsung menjelma sebagai salah satu instrumen penting di lini depan. Selain itu, dirinya juga bisa mengemban tugas menjadi penyerang tengah. Hasilnya, dia mengemas 3 gol dan 6 assist dari 39 pertandingan di berbagai ajang. Langkahnya tidak mulus, Almqvist sendiri ternyata kerap dipinjamkan ke beberapa tim seperti FC Utrecht, Pogon Szczecin, dan US Lecce.

Selepas bertualang dengan status pinjaman, FC Rostov tidak memperpanjang kontrak Pontus Almqvist sehingga pergi secara gratis pada musim panas 2024. Talenta yang kini berusia 25 tahun ini lantas melanjutkan karier bersama Parma Calcio. Dirinya disodori kerja sama sampai 2027 dengan opsi tambahan 1 tahun. Pengalamannya berpeluang meningkatkan persaingan dan kualitas lini serang I Crociati. Hingga pekan pertama, Almqvist sudah diturunkan sebagai pengganti di Serie A Italia 2024/2025.

4. Emanuele Valeri merapat ke Parma Calcio setelah kontraknya habis bersama Frosinone

4 Pemain Anyar yang Didatangkan Parma Calcio pada Musim Panas 2024Emanuele Valeri (parmacalcio1913.com)

Emanuele Valeri merupakan bek kiri yang diboyong gratis oleh Frosinone dari US Cremonese pada musim dingin 2024. Talenta kelahiran Roma tersebut menandatangani kontrak hingga Juni 2024. Benar saja, dirinya langsung menjelma sebagai salah satu figur penting dalam skema taktik. Selain itu, pesepak bola bertinggi 180 cm ini juga sanggup diplot menjadi gelandang kiri. Sayangnya, dia gagal menyelamatkan I Canari dari jurang degradasi Serie A Italia 2023/2024. Valeri sendiri mencatatkan total penampilan dalam 16 laga dengan menyumbang 2 assist.

Setelah menyelesaikan kontrak, Emanuele Valeri meninggalkan Frosinone secara gratis pada musim panas 2024. Tak sampai menganggur, pesepak bola yang kini berusia 25 tahun ini merapat ke Parma Calcio. Dia rencananya akan merumput di Ennio Tardini Stadium sampai 2027. Kehadirannya berpeluang memperkuat sektor kiri pertahanan I Crociati. Hingga pekan pertama, Valeri tercatat selalu menghiasi starter dan sudah tampil dalam dua pertandingan di semua ajang 2024/2025.

Keempat pemain anyar di atas didatangkan Parma Calcio pada musim panas 2024. Mereka semua telah memperoleh kesempatan untuk melakukan debut bersama I Crociati. Para tenaga baru tersebut hadir membawa harapan besar agar tim asal Emilia-Romagna ini bisa tampil meyakinkan sepanjang 2024/2025. 

Baca Juga: 4 Pemain Terakhir yang Direkrut Parma dari Klub Belgia

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya