Kinerja 4 Pemain Gratis Baru Sevilla hingga Pekan 15 2023/2024

Didominasi pemain dengan tipe bertahan

Sevilla menunjukkan performa yang tidak terlalu buruk sepanjang 2022/2023. Meski hanya menempati peringkat ke-12 di LaLiga Spanyol, Los Nervionenses mampu memberi kejutan karena berhasil menjadi juara Liga Europa 2023. Hal tersebut membuat mereka otomatis dapat mentas di Liga Champions Eropa 2023/2024.

Tak puas dengan komposisi skuad yang ada, Sevilla aktif melakukan pembenahan pada musim panas 2023. Mereka melepas banyak pilar dan salah satunya adalah Yassine Bounou, yang memilih menerima pinangan Al-Hilal di Arab Saudi. Kepergian para penggawa lama tersebut tentu meninggalkan lubang di berbagai posisi.

Sevilla kemudian mencari pengganti yang dirasa lebih pas dengan skema. Tim asal Spanyol ini berhasil mendaratkan sekitar delapan tenaga anyar ke Ramon Sanchez Pizjuan Stadium. Namun, Los Nervionenses tidak terlalu boros berbelanja karena ada empat pemain baru yang didatangkan secara gratis.

Siapa saja penggawa yang bergabung secara cuma-cuma tersebut dan seperti apa kinerjanya hingga pekan ke-15 pada 2023/2024? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Sergio Ramos memutuskan kembali memperkuat Sevilla pada musim panas 2023

Kinerja 4 Pemain Gratis Baru Sevilla hingga Pekan 15 2023/2024Sergio Ramos (instagram.com/sergioramos)

Sergio Ramos gagal menemui kata sepakat dengan Paris Saint-Germain terkait masa depan sehingga dilepas secara gratis pada musim panas 2023. Bek tengah veteran ini sempat dikaitkan dengan berbagai tim. Namun, dirinya memilih menerima tawaran Sevilla dengan menandatangani kontrak sampai 2024. Pemain kelahiran Camas ini tentu bukan sosok asing karena merupakan jebolan akademi Los Nervionenses.

Meski sudah berusia 37 tahun, Sergio Ramos masih bisa mendapat menit bermain bersama Sevilla pada 2023/2024. Dirinya sering dimainkan sebagai starter di berbagai kompetisi. Pengalamannya berhasil memperdalam kekuatan lini belakang Los Nervionenses. Sampai pekan ke-15, dia telah berkontribusi dalam 10 pertandingan dengan menyumbang 2 gol dan 1 assist.

2. Adria Pedrosa harus bergantian dengan Marcos Acuna untuk mengisi sisi kiri pertahanan

Kinerja 4 Pemain Gratis Baru Sevilla hingga Pekan 15 2023/2024Adria Pedrosa (instagram.com/adripedrosa_)

Adria Pedrosa gagal menyelamatkan Espanyol dari jurang degradasi LaLiga 2022/2023. Kontrak bek kiri tersebut juga habis sehingga harus dilepas secara gratis pada musim panas 2023. Dirinya kemudian memulai petualangan baru dengan menerima tawaran Sevilla. Dia setuju menandatangani kesepakatan jangka panjang sampai 2028 bersama Los Nervionenses.

Adria Pedrosa tidak selalu masuk skuad inti dari Sevilla pada 2023/2024. Dirinya beberapa kali harus bergantian dengan Marcos Acuna dalam mengawal sisi kiri pertahanan Los Nervionenses. Meski begitu, kedatangannya mampu menambah opsi untuk lini belakang tim asal Spanyol tersebut. Hingga minggu ke-15, dia tercatat sudah dimainkan sebanyak 17 pertandingan dengan mengukir 1 gol dan 3 assist di berbagai kompetisi.

Baca Juga: 5 Keuntungan yang Sevilla Dapatkan dari Kembalinya Sergio Ramos

3. Mariano Diaz masih belum bisa menggeser Youssef En-Nesyri sebagai ujung tombak utama

Kinerja 4 Pemain Gratis Baru Sevilla hingga Pekan 15 2023/2024Mariano Diaz (sevillafc.es)

Mariano Diaz gagal menunjukkan performa terbaiknya saat membela Real Madrid. Hal tersebut membuat Los Blancos tidak memperpanjang kontraknya sehingga dilepas secara gratis pada musim panas 2023. Dirinya kemudian menerima tawaran untuk gabung Sevilla. Dia rencananya akan berseragam Los Nervionenses sampai 2025. Kedatangannya berguna untuk meningkatkan produktivitas gol lini depan.

Mariano Diaz sempat mengalami cedera otot pada awal kedatangannya membela Sevilla. Ini membuatnya harus absen dalam beberapa pertandingan. Selepas pulih, penyerang tengah 30 tahun tersebut ternyata sering memulai laga jadi pengganti. Dirinya belum bisa menggeser Youssef En-Nesyri sebagai ujung tombak utama Los Nervionenses. Sampai minggu ke-15, Diaz sendiri tercatat baru tampil sebanyak tujuh pertandingan di berbagai kompetisi.

4. Orjan Nyland tengah menderita cedera pinggul

Kinerja 4 Pemain Gratis Baru Sevilla hingga Pekan 15 2023/2024Orjan Nyland (instagram.com/orjanhnyland1)

Yassine Bounou memutuskan untuk meninggalkan Sevilla setelah menerima tawaran dari Al-Hilal pada musim panas 2023. Los Nervionenses lantas mencari pengganti dengan merekrut Orjan Nyland secara gratis dari RB Leipzig. Kiper kebangsaan Norwegia ini mendapat kontrak sampai 2025 demi bertahan di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium.

Yassine mulai mendapat kesempatan jadi pilihan utama Sevilla pada 2023/2024. Dirinya sering dipasang sebagai starter dan tampil selama 90 menit di berbagai ajang. Namun, kiper 33 tahun ini menerima nasib sial karena menderita cedera pinggul. Kejadian tersebut harus membuatnya absen membela Los Nervionenses. Hingga pekan ke-15, dia telah berkontribusi dalam10 laga dengan kebobolan sebanyak 12 gol.

Keempat pemain baru yang didatangkan secara gratis ini telah berkontribusi terhadap performa Sevilla hingga pekan ke-15 pada 2023/2024. Bahkan, sebagian besar dari mereka menunjukkan kinerja baik sehingga kerap masuk skuad utama Los Nervionenses. Menurutmu, apakah tim asal Spanyol ini bisa membuat kejutan seperti musim lalu setelah kehadiran penggawa tersebut?

Baca Juga: Tentang Sevilla dan Utang yang Belum Dibayar Sergio Ramos

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya