Kinerja 4 Pemain yang Dipinjam Nottingham Forest pada Awal 2023/2024

Didominasi pemain dengan posisi bertahan

Nottingham Forest berhasil kembali mentas di English Premier League (EPL) 2022/2023. Namun, mereka kerap menunjukkan performa yang tidak stabil sehingga harus menduduki peringkat ke-16. Tak ingin hanya sebagai penggembira, The Tricky Trees melakukan perombakan skuad besar-besaran pada musim panas 2023 lalu. Tim asuhan Steve Cooper ini banyak melepas penggawa lama yang sudah tidak sejalan dengan skema taktik.

Nottingham Forest juga terlihat boros dalam berbelanja pemain baru pada musim panas 2023 lalu. Hal tersebut dilakukan agar menemukan komposisi skuad yang pas sehingga bisa tetap bersaing di berbagai ajang pada 2023/2024. Di antara tenaga baru yang sukses didaratkan ke City Ground, ada sekitar empat penggawa yang datang dengan status pinjaman dari tim lain.

Siapa saja mereka dan seperti apa kinerjanya terhadap performa The Tricky Trees pada awal musim? Mari baca tulisan berikut ini!

1. Nuno Tavares harus bersaing dengan Harry Toffolo dalam mengamankan sisi kiri pertahanan

Kinerja 4 Pemain yang Dipinjam Nottingham Forest pada Awal 2023/2024Nuno Tavares (instagtram.com/nuno_tavares71)

Nuno Tavares tampaknya mulai tergusur dari skuad utama Arsenal. Dirinya kalah bersaing dengan Oleksandr Zinchenko dan Takehiro Tomiyasu dalam mengawal sisi kiri pertahanan The Gunners. Hal tersebut membuatnya jadi minim kontribusi terhadap tim. Pesepak bola kebangsaan Portugal itu lantas dipinjamkan kepada Nottingham Forest pada musim panas 2023. Dia rencananya akan membela The Tricky Trees hingga 2024.

Nasibnya ternyata tak jauh berbeda, Nuno Tavares jarang diberikan kesempatan untuk tampil bersama Nottingham Forest pada 2023/2024. Steve Cooper lebih sering menurunkan Harry Toffolo untuk mengawal sisi kiri pertahanan The Tricky Trees. Hal tersebut membuat Tavares mendapat menit bermain yang sedikit. Selain itu, pemain kebangsaan Portugal ini juga sempat mengalami cedera sehingga harus melewatkan beberapa pertandingan. Hingga minggu ke-12, dia baru diturunkan dalam tiga laga di EPL.

2. Gonzalo Montinel kesulitan menembus skuad utama Nottingham Forest

Kinerja 4 Pemain yang Dipinjam Nottingham Forest pada Awal 2023/2024Gonzalo Montiel (instagram.com/gonzalo_montiel29)

Gonzalo Montinel merupakan bek kanan yang dipinjam Nottingham Forest dari Sevilla pada musim panas 2023. Pemain kebangsaan Argentina ini rencananya akan bertahan di City Ground sampai 2024 dengan opsi pembelian. Kedatangannya berpotensi menambah kekuatan dan jadi angin segar bagi lini belakang The Tricky Trees.

Gonzalo Montinel kesulitan menembus skuad utama Nottingham Forest pada 2023/2024. Sejauh ini, dirinya belum bisa menggeser posisi Ola Aina dan Serge Aurier di sisi kanan pertahanan The Tricky Trees. Tampaknya, dia masih membutuhkan adaptasi dengan gaya sepak bola Inggris. Pemain kelahiran Gonzalez Catan ini juga tengah mengalami cedera sehingga harus absen dalam beberapa pertandingan. Sampai pekan ke-12, Montinel sendiri baru tampil dalam lima laga di berbagai ajang.

Baca Juga: 7 Pemain Afrika yang Mengisi Skuad Nottingham Forest pada 2023/2024

3. Divock Origi belum pernah jadi starter Nottingham Forest

Kinerja 4 Pemain yang Dipinjam Nottingham Forest pada Awal 2023/2024Divock Origi (instagram.com/divockorigi)

Divock Origi gagal menunjukkan performa terbaiknya saat berseragam AC Milan. Penyerang asal Belgia ini lebih sering berperan sebagai pelapis dalam skema permainan Rossoneri. Kontribusi yang minim membuatnya harus dipinjamkan ke Nottingham Forest pada musim panas 2023. Dirinya tentu tidak asing dengan atmosfer sepak bola Inggris karena sebelumnya pernah membela Liverpool. Origi sendiri akan berseragam The Tricky Trees hingga 2024 dengan opsi pembelian.

Meski penuh pengalaman, Divock Origi belum pernah dipasang menjadi starter dari Nottingham Forest pada 2023/2024. Sejauh ini, dirinya selalu ditugaskan sebagai pelapis dalam skema taktik The Tricky Trees. Penyerang asal Belgia ini kalah bersaing dengan penggawa lain di lini depan. Hingga pekan ke-12, Origi baru diturunkan dalam lima pertandingan EPL.

4. Andrey Santos lebih sering duduk di bangku cadangan Nottingham Forest

Kinerja 4 Pemain yang Dipinjam Nottingham Forest pada Awal 2023/2024Andrey Santos (twitter.com/NFFC)

Andrey Santos sukses menunjukkan performa menjanjikan ketika bermain untuk CR Vasco da Gama. Chelsea kemudian tanpa ragu memboyongnya pada musim dingin 2023. Dirinya dianggap mempunyai masa depan cerah sehingga langsung dipagari kontrak jangka panjang sampai 2030. Tak langsung gabung The Blues, dia harus kembali memperkuat CR Vasco da Gama dengan status pinjaman.

Pada musim panas 2023, Andrey Santos kembali dipinjamkan Chelsea. Dirinya kali ini bergabung dengan Nottingham Forest sampai 2024. Ini bertujuan untuk menambah jam terbang serta adaptasi dengan atmosfer sepak bola Inggris. Kehadirannya diplot untuk membantu lini tengah dan sektor pertahanan The Tricky Trees.

Kariernya tak berjalan mulus, Andrey Santos jarang mendapat kesempatan untuk membela Nottingham Forest pada 2023/2024. Dirinya lebih sering menghabiskan waktu sebagai penghangat bangku cadangan The Tricky Trees. Sampai minggu ke-12, gelandang bertahan asal Brasil ini baru tampil dalam dua pertandingan di berbagai ajang.

Keempat pemain pinjaman yang memperkuat Nottingham Forest tersebut kesulitan menembus skuad utama pada awal 2023/2024. Sejauh ini, mereka lebih sering berperan sebagai pelapis untuk The Tricky Trees. Hal ini berdampak dengan sedikitnya menit bermain yang didapatkan.

Baca Juga: Performa 3 Pemain Pantai Gading di Nottingham Forest 2023/2024

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya