Yakob Sayuri Batal Bela Timnas Indonesia, Begini Kronologinya!

Nikah, tapi tak bilang Shin Tae Yong dan Sumardji

Jakarta, IDN Times - Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri batal membela Timnas Indonesia saat menghadapi Irak dan Filipina di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Da tak memenuhi panggilan negara karena bentrok dengan hari pernikahannya.

"Yakob tidak bisa bergabung dikarenakan mau menikah tanggal 17 November [2023] ini," kata Sumardji kepada IDN Times.

1. Tidak izin ke Shin Tae Yong dan Sumardji

Yakob Sayuri Batal Bela Timnas Indonesia, Begini Kronologinya!Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat memimpin latihan di Lapangan ABC Senayan. (IDN Times/Tino).

Shin Tae Yong dan Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji sempat kebingungan karena Yakob batal ikut rombongan. Kebingungan itu muncul lantaran sang pemain tidak memberikan kabar.

"Dia gak izin sama saya dan Coach Shin," kata Sumardji.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berpotensi Diisi Wajah Baru saat Lawan Irak

2. Yakob ngaku sudah izin, tapi ke siapa?

Yakob Sayuri Batal Bela Timnas Indonesia, Begini Kronologinya!Exco PSSI, Sumardji saat menghadiri latihan perdana Timnas U-23, Kamis (10/8/2023). (IDN Times/Tino)

Sumardji menjelaskan, Yakob baru memberikan informasi akan menikah setelah menghubunginya via telepon. Namun, disebut Sumardji, Yakob mengaku telah memberikan kabar tersebut tapi entah ke siapa.

"Itu yang saya tidak tahu. Jadi, pas mau berangkat saya tanya, mana kok kurang satu, pas saya cek loh ternyata Yakob. Kita coba hubungi kenapa kok gak datang, ternyata menikah. Gak tau tuh dia izinnya kemana, saya gak ngerti juga," ujar Sumardji.

3. Shin enggan beratkan Yakob

Yakob Sayuri Batal Bela Timnas Indonesia, Begini Kronologinya!Shin Tae Yong optimistis bisa juara Piala AFF (PSSI.org).

Shin pun mengerti dengan alasan yang diberikan Yakob. Sebab, menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, tidak mungkin kalau pernikahan yang sudah tinggal digelar justru harus tertunda.

"Semua sudah dipesan, gedung dan lain sebagainya. Akhirnya Coach Shin mengambil keputusan, ya kalau memang demikian apa boleh buat. Akhirnya tidak mungkinkan kalau sudah direncanakan," kata Sumardji.

Baca Juga: 2 Pemain Batal Susul Timnas Indonesia di Irak

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya