Waspada Timnas, Turkmenistan Mau Mengamuk di GBT

Turkmenistan mau perbaiki rekor buruk

Jakarta, IDN Times - Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov, menebar ancaman jelang melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/9/2023). Kemenangan dalam laga nanti menjadi harga mati buat mereka.

Maklum, Turkmenistan punya rapor merah ketika bersua Indonesia, yakni dua kali keok dari empat laga. Maka dari itu, duel di GBT menjadi momentum mereka untuk memperbaiki rekor pertemuannya.

"Kami berharap bisa menang lawan Indonesia. Kami ingin mengalahkan mereka," kata Mergen Orazov dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (7/9/2023).

1. Sudah kantongi kekuatan Indonesia

Waspada Timnas, Turkmenistan Mau Mengamuk di GBTJordi Amat saat berlatih bersama Timnas Indonesia jelang lawan Turkmenistan (Dokumentasi PSSI)

Orazov juga menyatakan telah mengantongi kekuatan Jordi Amat dan kawan-kawan. Dia sudah menganalisis permainan Pasukan Garuda, termasuk saat menghadapi Argentina.

"Kami sudah menganalisis susunan pemain Indonesia. Mereka sangat kuat dan bagus. Saat melawan Argentina, mereka menampilkan performa yang bagus," ujar Orazov.

Baca Juga: Elkan Baggott Bidik Peluang Main di Qatar Bareng Timnas U-23

2. Indonesia sulit ditumbangkan

Waspada Timnas, Turkmenistan Mau Mengamuk di GBTTimnas Indonesia saat menggelar latihan perdana jelang lawan Turkmenistan (Dokumentasi PSSI)

Hanya saja, pelatih 35 tahun itu merasa misi yang diusung bakal sulit tercapai, karena Indonesia dihuni pemain berkualitas. Orazov juga memprediksi duel di GBT nanti bakal berjalan sengit.

"Kami tidak mewaspadai satu atau dua pemain. Mereka berbahaya secara tim. Indonesia permainannya terorganisir, rapi. Pertandingan besok bakal menarik," kata Orazov.

Baca Juga: Shin Tae Yong Bakal di Bench Saat Timnas Lawan Turkmenistan

3. Persiapan oke, Turkmenistan siap tempur

Waspada Timnas, Turkmenistan Mau Mengamuk di GBTthe-afc.com

Namun, Turkmenistan sudah sepenuhnya siap untuk menghadapi tim asuhan Shin Tae Yong. Kondisi mereka siap tempur setelah persiapannya berjalan lancar.

"Persiapan tim sudah cukup bagus. Kami siap melawan Indonesia, saya percaya dengan tim," ujar Orazov.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya