Turki Girang Punya Titisan Messi Dalam Diri Arda Guler

Arda Guler punya peran penting

Intinya Sih...

  • Merih Demiral senang dengan kehadiran Arda Guler dalam skuad Turki di Euro 2024
  • Guler tampil konsisten dengan satu gol dan sebiji assist, membuat permainan Turki lebih gereget
  • Guler mencetak rekor baru sebagai pemain termuda yang mencetak gol dan assist dalam satu edisi Euro

Jakarta, IDN Times - Bek Turki, Merih Demiral, mengaku senang atas kehadiran Arda Guler dalam skuad di Euro 2024. Menurut Demiral, Guler merupakan talenta terhebat Turki yang begitu langka.

Demiral dan Guler menjadi inspirator kemenangan Turki atas Austria dengan skor 2-1 di babak 16 besar, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus mengantarkan mereka ke perempat final.

"Arda layak bersinar di sepak bola. Dia pemain yang hebat dan sudah seperti adik kami di sini. Saya yakin, dia akan terus mengharumkan nama Turki," kata Demiral dilansir laman resmi UEFA.

1. Arda Guler memang tampil konsisten

Turki Girang Punya Titisan Messi Dalam Diri Arda GulerArda Guler (uefa.com)

Guler memang menjadi salah satu pemain yang tampil konsisten di pesta sepak bola antarnegara Eropa ini. Dari empat laganya bersama Turki, Guler sukses menyumbang satu gol dan sebiji assist.

Wonderkid Real Madrid itu juga membuat permainan Turki lebih gereget. Perbedaannya terlihat jelas, saat Guler diparkir kontra Portugal pada laga kedua fase Grup F. Turki tidak berkembang dan akhirnya keok.

Baca Juga: Arda Guler Samai Rekor Ronaldo Usai Turki Bekap Austria

2. Baru saja samai rekor Ronaldo

Turki Girang Punya Titisan Messi Dalam Diri Arda GulerArda Guler (uefa.com)

Dalam kemenangan atas Austria, Guler juga mengukir rekor baru lewat assistnya kepada Demiral. Pemuda 19 tahun itu menjadi pemain termuda yang mampu mencetak gol dan assist dalam satu edisi Euro.

Catatan itu membuat Guler sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Mereka mengukirnya pada 2004, tepat setahun sebelum Guler lahir.

3. Guler semringah dengan performanya

Turki Girang Punya Titisan Messi Dalam Diri Arda GulerTimnas Turki melawan Georgia di Euro 2024. (instagram.com/millitakimlar)

Sejauh ini, Guler juga merasa puas dengan performanya di atas lapangan, terutama assistnya kepada Demiral. Namun, gelandang kelahiran Ankara itu berjanji bisa memberikan sesuatu yang lebih demi membawa Turki melangkah jauh di turnamen ini.

"Saya sangat senang bisa memberikan assist pertama, setelah mencetak gol turnamen ini. Namun, yang terpenting adalah terus membantu tim menang. Saya sangat senang bisa berkontribusi," ujar Guler.

Baca Juga: Pahlawan Turki Terancam Sanksi UEFA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya