Timnas U-24 Pincang di Asian Games, Cuma Punya Satu Striker

Timnas U-24 hanya berkekuatan 19 pemain

Jakarta, IDN Times - Kondisi Timnas Indonesia U-24 cukup mengkhawatirkan jelang laga perdananya di Asian Games 2022. Bersua Kyrgyzstan, Selasa (19/9/2023), tim asuhan Indra Sjafri justru pincang.

Indra tak memiliki banyak opsi untuk meracik timnya. Betapa tidak, hanya 19 pemain yang tersedia untuk diturunkan dalam laga perdana.

"Pemain yang siap dan sudah berada di Hangzhou hanya sebanyak 19 orang. Semua dinamika yang terjadi biarlah menjadi masalah internal kami," kata Indra dalam pernyataannya.

1. Hanya punya satu striker

Timnas U-24 Pincang di Asian Games, Cuma Punya Satu StrikerTitan Agung (instagram.com/pssi)

Lini depan jadi yang paling limbung. Timnas U-24 hanya memiliki satu striker, yakni Titan Agung. Hal tersebut dikarenakan Persis Solo tak bersedia melepas Ramadhan Sananta.

Indra menyatakan, Persis semulanya sepakat untuk melepas Sananta. Namun, karena stok striker Persis menipis pula, terpaksa penyerang 20 tahun tersebut ditahan.

"Atas izin dan komitmennya, Persis setuju bergabung dengan syarat Sananta bermain dulu lawan PSIS Semarang, 16 September 2023. Kami setuju dan sepakat Sananta menyusul Senin dini hari (18/9/2023). Tapi, tiba-tiba Sananta tidak diperbolehkan," ujar Indra.

Baca Juga: Persis Ogah Lepas Ramadhan Sananta, Timnas U-24 Dalam Bahaya

2. Beckham dan Kadek Arel belum bisa menyusul

Timnas U-24 Pincang di Asian Games, Cuma Punya Satu StrikerBeckham Putra (instagram.com/timnas.indonesia)

Bintang Persib, Beckham Putra, juga belum bisa menyusul karena masih dibelit cedera. Begitu pula bek andalan Bali United, Kadek Arel, yang belum sembuh dari sakit.

Indra ogah ambil pusing. Dia memilih fokus untuk memaksimalkan skuad yang telah berada di Hangzhou.

"Yang penting, sekarang saya dan tim akan fokus menghadapi Asian Games dengan pemain di sini. Mohon doa, kami akan berjuang untuk Merah-Putih," kata Indra.

3. Compang-camping, Timnas U-24 sanggup bersaing?

Timnas U-24 Pincang di Asian Games, Cuma Punya Satu StrikerPelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri selepas memimpin latihan di Senayan, Jumat (15/9/2023). (IDN Times/Tino).

Timnas U-24 sebenarnya tak dipatok target oleh PSSI di Asian Games 2022. Namun, pemerintah melalui Kemenpora sempat menyinggung kalau kontingen yang berangkat harus memiliki target bawa pulang medali.

Dengan kondisi sekarang, agaknya susah untuk mewujudkan harapan itu. Terlebih, ada Korea Utara dan Taiwan pula yang harus mereka lewati demi lolos penyisihan grup.

Baca Juga: Ambisi Timnas U-24 Bawa Pulang Medali Asian Games 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya