Timnas U-20 Tetap Solid Meski Tanpa Welber Jardim

Dicoretnya Welber tak berikan pengaruh besar

Intinya Sih...

  • Dony Tri Pamungkas tak khawatir dengan pencoretan Welber Jardim karena Timnas U-20 tetap solid tanpa Welber.
  • Alasan absennya Welber masih menjadi pertanyaan karena Indra dan manajer Ahmad Zaki Iskandar memberikan keterangan berbeda terkait pencoretan pemain.
  • Kehadiran Welber sebenarnya bisa memberikan opsi lebih kepada Indra, mengingat statusnya yang serba bisa, namun Timnas U-20 masih memiliki sederet pemain berkualitas yang bisa menggantikan peran Welber.

Jakarta, IDN Times - Kapten Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas, tak ambil pusing soal Welber Jardim yang dicoret pelatih Indra Sjafri untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Menurut Dony, Garuda Muda tetap solid meski tanpa Welber.

Dony merasa kedalaman Timnas U-20 sudah bagus. Itu yang membuat tim asuhan Indra Sjafri tidak bergantung kepada satu atau dua pemain.

"Kami akan bermain 11 orang. Karena dia tidak datang dan sudah menjadi keputusan pelatih, saya rasa tidak adanya Welber tak akan terlalu berpengaruh," kata Dony Tri, Selasa (24/9/2024).

1. Masih jadi perdebatan

Timnas U-20 Tetap Solid Meski Tanpa Welber JardimPerayaan Welber Jardim dan Muhammad Kafiatur atas keberhasilan lolos ke final AFF U19. (pssi.org)

Alasan absennya Welber di ajang ini masih menjadi pertanyaan. Sebab, Indra dan manajer Ahmad Zaki Iskandar memberikan keterangan berbeda, terkait pencoretan pemain keturunan Indonesia-Brasil tersebut.

Indra menyebut Welber mangkir karena urung datang meski telah dibelikan tiket dan direstui Sao Paulo U-17. Sementara, Zaki mengklaim pemuda 17 tahun tersebut tidak mendapat izin dari klubnya.

"Klub Welber sudah melepas untuk bergabung dengan Timnas U-20. Tiket pun sudah kami berikan, tetapi sampai detik-detik terakhir pendaftaran, dia tidak datang," kata Indra dalam jumpa pers, Selasa (24/9/2024).

"Jadwal klub Welber padat, jadinya tidak diberikan izin," kata Zaki kepada IDN Times, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa

2. Welber pemain serba bisa

Timnas U-20 Tetap Solid Meski Tanpa Welber JardimWelber Jardim selepas latihan, Jumat (24/5/2024). (IDN Times/Tino).

Kehadiran Welber sebenarnya bisa memberikan opsi lebih kepada Indra, mengingat statusnya yang serba bisa. Kemampuannya mumpuni dalam menjaga kedalaman dan transisi Garuda Muda saat menjuarai Piala AFF U-19, Juli 2024 lalu.

Welber bisa memainkan beberapa posisi, seperti bek kiri, bek kanan dan gelandang. Namun, Timnas U-20 masih memiliki sederet pemain berkualitas yang bisa menggantikan peran Welber.

3. Maladewa jadi rintangan pertama Timnas U-20

Timnas U-20 Tetap Solid Meski Tanpa Welber JardimSkuad Timnas Indonesia U-20 (pssi.org)

Sementara, Timnas U-20 akan memulai kiprahnya di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada Rabu (25/9/2024). Maladewa menjadi rintangan pertama Jens Raven dan kawan-kawan menuju pentas Asia.

Duel tersebut akan dihelat di Stadion Madya, pukul 19.30 WIB. Tiket pertandingan itu pun masih tersedia di laman resmi PSSI dan Kita Garuda.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya