Timnas Indonesia U-20 Hadapi Prancis dan Slovakia di Spanyol

Shin Tae Yong khawatirkan fisik pemain

Jakarta, IDN Times - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki yang terhitung sejak 16 Oktober 2022 telah rampung pada Minggu (13/11/2022). Garuda Muda bakal bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan TC mulai besok.

"Besok, kami berangkat ke Spanyol," kata asisten pelatih Timnas U-20, Nova Arianto kepada IDN Times, Senin (14/11/2022).

1. Langsung hadapi lawan berat

Timnas Indonesia U-20 Hadapi Prancis dan Slovakia di SpanyolAksi Prancis U-20 saat bersua Tunisia U-20. (fff.fr).

Hanya saja, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tidak bisa bersantai sesampainya di Negeri Matador. Mereka harus tancap gas untuk melahap menu latihan pelatih Shin Tae Yong karena bakal diuji tim kuat.

Mereka adalah Prancis U-20 dan Slovakia U-20, yang juga berstatus peserta Piala Dunia di Indonesia pada 2023 nanti. Uji coba ini, dirasa pelatih Shin Tae Yong, cocok demi mengukur seberapa jauh perkembangan anak-anak asuhnya.

"Kami ada pertandingan lawan Prancis dan Slovakia begitu sampai (di Spanyo). Jadi, kami fokus untuk pertandingan nanti," kata Shin di Stadion Emirhan Slide, Turki, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga: STY Sebut Timnas U-20 Harus Belajar Ruang dan Timing Umpan

2. Kekhawatiran Shin Tae Yong jelang bersua Prancis

Timnas Indonesia U-20 Hadapi Prancis dan Slovakia di SpanyolShin Tae Yong pimpin Timnas Indonesia U-19 latihan di Stadion Madya, Selasa (21/6/2022). (IDN Times/Tino Satrio)

Prancis U-20 diprediksi menjadi lawan pertama Timnas U-20. Namun, Shin khawatir anak-anak asuhnya tidak bisa maksimal dalam duel nanti lantaran masih kelelahan.

"Prancis itu sangat bagus. Karena mereka memang satu-satunya tim yang kelas dunia (kategori U-20). Tapi, khawatirnya itu, kami masih kelelahan karena habis perjalanan jauh," ujar Shin.

3. Shin belum tahu kondisi para pemain

Timnas Indonesia U-20 Hadapi Prancis dan Slovakia di SpanyolAksi pemain Timnas U-20 yang tengah melewati penggawa Antalyaspor U-20 dalam laga uji coba yang dimenangkan skuad Garuda Muda 3-2 di Turki, Selasa (8/11/2022). (Dok. PSSI)

Shin juga mengaku belum mengetahui detail kondisi fisik dari anak-anak asuhnya. Harapannya, mereka bisa memulihkan diri dengan cepat usai penerbangan ke Spanyol.

"Saya khawatir dengan kondisi pemain. Semoga kondisinya bisa kembali normal," kata Shin.

Baca Juga: 3 Kelemahan Timnas Indonesia U-20 yang Gagal Teratasi di Turki

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya