Timnas Indonesia Harumkan ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Satu-satunya tim ASEAN yang lolos ke fase tiga!

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia satu-satunya wakil ASEAN lolos ke fase tiga kualifikasi Piala Dunia 2026.
  • Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di laga terakhir Grup F.
  • Vietnam, Filipina, Thailand, dan Malaysia tersisih dari kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia sukses mengharumkan ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Garuda menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke fase tiga kualifikasi.

Hasil itu didapat usai Thom Haye dan kawan-kawan menggebuk Filipina dengan skor 2-0 dalam laga pamungkas Grup F, Selasa (11/6/2024). Indonesia lolos dengan status runner-up, untuk menemani Irak yang juara grup.

Vietnam dan Filipina tersisih dari Grup F. Mereka menjadi korban keganasan Timnas dan Irak. Sementara, Thailand (Grup C) serta Malaysia (Grup D) gugur karena hanya mampu finis ketiga.

Dengan lolosnya Timnas ke fase tiga, pelatih Shin Tae Yong pun tidak bisa bersantai-santai. Shin harus menyempurnakan tim, mengingat Timnas berpotensi jumpa raksasa Asia.

"Kami sudah lolos fase tiga, tidak ada lawan yang mudah sebagai peringkat 134 FIFA. Bisa dibilang, tim kami yang paling lemah di fase tersebut. Tapi, saya tetap akan berusaha mengejar mimpi dan kami tidak akan mudah menyerah," kata Shin Tae Yong selepas laga.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2027

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya