Thomas Doll Legawa Lepas 3 Andalan Persija ke Timnas Indonesia U-24

Berkat komunikasi yang berjalan baik

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dikabarkan legawa melepas tiga pemain andalannya ke Timnas Indonesia U-24. Mereka adalah Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho, dan Dony Tri Pamungkas yang dipanggil Indra Sjafri untuk mengarungi Asian Games 2022.

Hal itu diungkapkan Abimanyu. Abi menyebut, komunikasi antara PSSI dan Persija yang berjalan baik membuat Doll legawa melepas tiga andalannya ke Timnas U-24.

"Bisa dibilang (komunikasinya lancar), tidak ada kendala. Coach Thomas legawa, karena ini untuk Indonesia," kata Abimanyu selepas latihan, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga: Bintang Muda Persija Rayhan Hannan Kegirangan Dipanggil Shin Tae Yong

1. Thomas Doll beri dukungan

Thomas Doll Legawa Lepas 3 Andalan Persija ke Timnas Indonesia U-24Gelandang Persija, Syahrian Abimanyu selepas latihan bersama Timnas U-24, Jumat (15/9/2023). (IDN Times/Tino).

Abi menyampaikan, Doll memberi dukungan penuh kepada tiga pemainnya yang bermain di Asian Games pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang. Dia mengharapkan ketiganya bisa memberikan yang terbaik.

"Coach Thomas sangat mendukung kami di timnas, pastinya dia mengharapkan yang terbaik untuk kami juga," ujar Abi.

2. Thomas Doll biasanya berang

Thomas Doll Legawa Lepas 3 Andalan Persija ke Timnas Indonesia U-24Pelatih Persija, Thomas Doll. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Juru taktik asal Jerman itu biasanya berang andai penggawa Macan Kemayoran dipanggil di luar agenda FIFA. Dia tak melepas Rizky Ridho ketika dipanggil untuk membela Indonesia di SEA Games 2023.

Beruntung, komunikasi yang dibangun Indra Sjafri sejak lama berjalan mulus. Sebab, dirinya harus mendaftarkan 22 pemain sejak Agustus 2023 lalu.

"Ini berkat diskusi yang kami lakukan dengan semua pelatih klub. Memang ada beberapa pemain yang saya inginkan tapi tidak lepas, tapi kami (PSSI) memahami bahwa ini bukan agenda FIFA," kata Indra.

3. Abimanyu, Ridho dan Dony absen dari Persija mulai pekan ini

Thomas Doll Legawa Lepas 3 Andalan Persija ke Timnas Indonesia U-24Selebrasi Rizky Ridho usai membobol gawang Borneo FC, Rabu (9/8/2023). (Dok. Persija).

Di sisi lain, Persija dipastikan tanpa ketiga pemain tersebut saat melawat ke markas Persik Kediri. Sebab, Timnas U-24 bakal bertolak ke China pada malam nanti.

"Kami akan berangkat dini hari pukul 00.30 dan pemain yang bermain tanggal 16, akan berangkat keesokan harinya," kata Indra.

Baca Juga: STY Latih Timnas U-23, Indra Sjafri Pindah ke Timnas U-20

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya