Thomas Doll Jadi Penyebab Makan Konate Tinggalkan Persija

Konate menghargai dan menghormati keputusan Persija

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta baru saja resmi melepas gelandang andalannya, Makan Konate. Tersingkirnya Konate dari skuad Macan Kemayoran ini murni merupakan keputusan Thomas Doll, yang notabene sebagai pelatih baru.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca, melalui rilis resmi klub, Rabu (16/6/2022).

Namun demikian, manajemen Persija tak memungkiri, keputusan mereka mencoret Konate merupakan suatu hal yang berat. Terlebih, kontribusinya untuk tim dalam setengah musim lalu cukup bagus.

1. Keputusan melepas Konate murni keinginan Thomas Doll

Thomas Doll Jadi Penyebab Makan Konate Tinggalkan PersijaPelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Berat memang untuk Persija. Konate sempat menjadi andalan pada putaran kedua Liga 1 musim lalu. Dia didatangkan saat klub ditangani pelatih asal Italia, Angelo Alessio.

Namun, Prapanca tidak bisa berbuat banyak. Dia harus menghargai keputusan Thomas Doll sebagai juru taktik. Sebab itu, dia mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan Konate selama membela Persija.

"Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu. Semoga Konate tetap bersinar di mana pun berada," kata Prapanca.

Baca Juga: [BREAKING] Makan Konate Resmi Tinggalkan Persija

2. Kenapa Konate harus pergi dari Persija?

Thomas Doll Jadi Penyebab Makan Konate Tinggalkan PersijaMakan Konate jadi legiun asing yang didiatangkan Persija pada putaran kedua Liga 1 2021/22. (dok. Persija)

Prapanca tidak menyebutkan alasan Thomas Doll tak memasukkan Konate dalam proyeksi tim Persija untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Padahal, pemain asal Mali ini diklaim memiliki kontrobusi besar pada tim.

Selain sosoknya sebagai pemain senior, Konate disebut memiliki kedisiplinan yang bagus guna memberikan contoh yang baik kepada penggawa muda Persija. Mengingat, klub asal Ibu Kota ini sejak musim lalu dihuni talenta muda.

"Konate pun menjadi sosok teladan bagi pemain-pemain muda Persija. Kedisiplinannya di dalam dan luar lapangan menjadi patokan untuk pemain lain," ujar Prapanca.

3. Konate ucapkan terima kasih

Thomas Doll Jadi Penyebab Makan Konate Tinggalkan PersijaMakan Konate jadi legiun asing yang didiatangkan Persija pada putaran kedua Liga 1 2021/22. (dok. Persija)

Konate menerima keputusan manajemen dan pergi dengan lapang dada. Dia turut mengucapkan rasa terima kasih kepada Persija dan The Jakmania yang memberikan dukungan untuknya. Tak lupa, dia juga meminta maaf jika ada salah selama berseragam klub tersebut.

Belum diketahui ke mana akan berlabuh, tetapi Konate optimistis ada rencana mengejutkan yang akan datang kepada dirinya setelah dilepas Persija.

"Saya ucapkan terima kasih banyak untuk keluarga besar Persija. Teman-teman pemain, tim dokter, Jakmania, Jak Angel. Saya mohon maaf jika ada salah. Waktu Saya dengan Persija terlalu sedikit, ingin rasanya merasakan bermain di depan Jakmania dan Jak Angel secara langsung. Tapi Allah punya rencana lain," kata Konate.

Baca Juga: Makan Konate Cetak Sejarah Usai Gabung Persija Jakarta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya