Thom Haye Resmi Berseragam Almere City, Tetap di Eredivisie!

Dikontrak semusim

Intinya Sih...

  • Thom Haye memutuskan melanjutkan kariernya di Eredivisie bersama Almere City dengan kontrak semusim hingga Juni 2025.
  • Haye bergabung dengan Almere City untuk membantu tim bertahan dari ancaman degradasi setelah mereka terjebak di zona degradasi.
  • Almere City belum pernah menang dalam empat laga yang telah dilakoni, membuat mereka terjebak di peringkat 17 klasemen Eredivisie.

Jakarta, IDN Times - Teka-teki pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Thom Haye terjawab. Haye memutuskan melanjutkan kariernya di Eredivisie, dengan berseragam Almere City.

Haye telah diperkenalkan secara resmi oleh Almere City pada Jumat (13/9/2024). Namun, gelandang 29 tahun tersebut hanya dikontrak semusim, tepatnya hingga Juni 2025.

"Selamat datang, Thom!" tulis Almere City di Instagram resminya.

Baca Juga: Gemuruh Fans Sambut Thom Haye dan Kegemilangan Maarten Paes

1. Alasan Thom Haye gabung Almere City

Thom Haye Resmi Berseragam Almere City, Tetap di Eredivisie!Potret Thom Haye gabung Almere City. (X/@almerecityfc).

Haye punya alasan khusus gabung Almere City, setelah cabut dari Heerenven dengan status bebas transfer pada Juni 2024. Haye berambisi membantu Almere City bertahan dari ancaman degradasi.

"Saya memilih Almere City dengan pikiran dan hati saya. Saya melakukan komunikasi yang baik dengan mereka. Saya akan memberikan segalanya untuk membantu Almere City bertahan di Eredivisie," kata Haye.

Baca Juga: Thom Haye Bisa Cetak Sejarah Mentas di Liga Champions

2. Almere City sedang terseok-seok

Thom Haye Resmi Berseragam Almere City, Tetap di Eredivisie!potret Thom Haye setelah mencetak gol (instagram.com/fifaworldcup)

Saat ini, tim berjuluk Black Sheep itu tengah terseok-seok di kasta tertinggi Belanda. Mereka terjebak di zona degradasi, setelah mengawali musim dengan buruk.

Dari empat laga yang telah dilakoni, Almere City belum pernah menang. Mereka baru mampu membukukan sebiji hasil imbang, dan sisanya kalah. Catatan itu membuat mereka terjebak di peringkat 17, dengan torehan satu poin.

Baca Juga: Gol di SUGBK yang Begitu Spesial Buat Thom Haye

3. Almere City bangga dapat Thom Haye

Thom Haye Resmi Berseragam Almere City, Tetap di Eredivisie!Potret Thom Haye gabung Almere City. (X/@almerecityfc).

Direktur Teknik Almere City, Johan Hansma menyambut baik kedatangan bintang Timnas Indonesia tersebut. Menurut Hansa, Haye merupakan sosok yang dibutuhkan Almere City untuk lebih kompetitif di Eredivise.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Thom. Dia adalah pemain yang kami cari. Dengan kedatangannya, kami yakin bisa bersaig di Eredivisie musim ini," ucap Hansma.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya