Ten Hag Minta MU Tampil Mati-matian Lawan Newcastle

Demi raih trofi Carabao Cup

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal menjamu Newcastle dalam lanjutan Carabao Cup musim 2023/24, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Berduel di Old Trafford, manajer MU Erik ten Hag menuntut Setan Merah tampil mati-matian.

Trofi Carabao Cup memang tak begitu bergengsi. Namun, Ten Hag tetap membidik gelar tersebut setelah mampu memenangkannya pada musim lalu.

"Kami selalu ingin tampil sebaik mungkin di setiap kompetisi yang kami ikuti. Kami tahu betapa senangnya mengangkat trofi ini. Kami ingin kembali ke Stadion Wembley lagi untuk mempertahankan piala Carabao," kata Ten Hag dilansir situs resmi klub.

1. MU dituntut tampil eksplosif

Ten Hag Minta MU Tampil Mati-matian Lawan NewcastlePotret MU usai dikalahkan ManCity dengan skor 0-3, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Ten Hag sadar kalau misi tersebut tidak akan berjalan mulus. Bruno Fernandes dan kolega pun diminta tampil eksplosif untuk meredam kejutan dari Newcastle di Old Trafford.

"Kami harus berada dalam kondisi terbaik jika ingin terus melaju di kompetisi ini. Apalagi, kami melawan tim yang kuata. Tidak ada kesempatan kedua jika kami tidak tampil bagus nanti," kata Ten Hag.

Baca Juga: Kalah, Semua Pemain Manchester United Dapat Hukuman dari Ten Hag

2. Hati-hati MU, Newcastle mau balas dendam

Ten Hag Minta MU Tampil Mati-matian Lawan NewcastlePotret dalam duel MU vs ManCity, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Newcastle sebenarnya sedang dipusingkan dengan jadwal yang sibuk. Manajer Newcastle, Eddie Howe, harus rotasi pemain karena sudah dinanti Arsenal dan Borussia Dortmun pada laga selanjutnya.

Situasi ini tentu saja bisa dimanfaatkan MU dengan baik andai Newcastle benar-benar memarkir pemain andalannya. Namun, situasi tersebut tak membuat The Magpies pesimistis untuk menang di markas Setan Merah sekaligus membalas kekalahannya di final Carabao Cup musim lalu.

"Kami akan pergi ke Old Trafford dan mencoba memenangkan pertandingan," kata Eddie Howe.

3. MU unggul secara head to head

Ten Hag Minta MU Tampil Mati-matian Lawan NewcastleMU kalah di tangan Newcastle dalam ajang Premier League. (ANTARA FOTO/Reuters-Lee Smith)

Menilik head to head kedua tim, MU tampaknya wajib tampil lebih percaya diri. Persentase kemenangan mereka lebih tinggi dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Newcastle.

MU sukses membukukan dua kemenangan. Mereka hanya kalah sekali dan sisanya berakhir imbang.

Baca Juga: 5 Pemain Newcastle United dengan Gaji Tertinggi pada 2023/2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya