Target 114 Poin Arsenal dan Ketajaman yang Inkonsisten

Arteta tuntut Arsenal untuk tampil lebih garang

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses menekuk Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 dalam laga perdananya di Premier League musim 2024/25, Sabtu (17/8/2024) malam WIB. Namun, kemenangan tersebut tak serta-merta membuat manajer Mikel Arteta puas.

Kemenangan The Gunners lahir berkat gol Kai Havertz (25') dan Bukayo Saka (74'). Ada beberapa aspek yang dikritisi Arteta dalam hasil di Emirates Stadium ini. Apa saja?

1. Lini depan Arsenal kurang tajam

Target 114 Poin Arsenal dan Ketajaman yang InkonsistenSelebrasi Kai Havertz saat Arsenal bungkam Wolves 2-0, Sabtu (17/8/2024). (arsenal.com).

Arteta tersenyum lebar melihat permainan Martin Odegaard, khususnya di babak pertama. Mereka tanpa ampun menggempur barisan pertahanan Wolves.

Yang disayangkan, The Gunners cuma mampu mencetak sebiji gol dari 12 percobaan tembakan di babak pertama. Padahal, Arteta merasa anak-anak asuhnya bisa mencetak setidaknya tiga gol.

"Di babak pertama, kami bermain sangat bagus, agresif, dan menyerang secara intens. Banyak pula ancaman yang lahir di kotak penalti. Mungkin, kami seharusnya bisa mencetak dua atau tiga gol di babak pertama," kata Arteta dalam laman resmi Arsenal.

Baca Juga: Riccardo Calafiori Resmi Gabung Arsenal, Arteta Lega

2. Permainan Arsenal kurang konsisten

Target 114 Poin Arsenal dan Ketajaman yang InkonsistenPotret duel Arsenal vs Wolves, Sabtu (17/8/2024). (arsenal.com).

Arteta juga menyemprot konsistensi permainan Arsenal. Entrenador 42 tahun itu merasa beruntung, karena Wolves tidak menghukum Arsenal yang permainannya menurun di paruh kedua.

"Di babak kedua, kami ceroboh dan tidak mengendalikan permainan. Kemudian, permainan kembali menjadi lebih terbuka dan Saka berhasil melakukan aksi yang luar biasa untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0, sekaligus mengembalikan permainan kami," ucap Arteta.

3. Arsenal harus konsisten demi juara

Target 114 Poin Arsenal dan Ketajaman yang InkonsistenRiccardo Calafiori resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal. (sumber: eurosports.com)

Selanjutnya, Arsenal bakal menantang Aston Villa di Villa Park pada 24 Agustus 2024 mendatang. Arteta ingin anak-anak asuhnya konsisten meraih kemenangan demi trofi Premier League.

"Saat di Los Angeles, mereka bertanya kepada saya apa yang kami butuhkan untuk memenangkan Premier League. Saya menjawab 114 poin. Namun, membicarakan hal itu (juara) setelah pertandingan pertama tidak masuk akal. Ini adalah kisah baru yang harus kami tulis dari awal," ujar Arteta.

Baca Juga: Liverpool Gak Punya Bayangan Perburuan Gelar Premier League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya