Susunan Timnas vs Filipina: Jay Idzes dan Calvin Verdonk Starter

Pelatih Shin Tae Yong tetap memakai formasi 3-4-3

Jakarta, IDN Times - Duel Timnas Indonesia kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, akan kick-off pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB. Kedua tim telah merilis daftar susunan pemain pertamanya.

Pelatih Shin Tae Yong tetap memakai formasi 3-4-3. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu melakukan beberapa perubahan, khususnya di lini belakang.

Ernando Ari tetap dipercaya mengawal gawang Timnas, meski sempat melakukan blunder kontra Irak, 6 Juni 2024. Ernando akan dikawal tiga bek sejajar, yakni Jay Idzes, Justin Hubner dan Rizky Ridho.

Dalam laga ini, Shin memberikan kesempatan Calvin Verdonk untuk melakoni debutnya sebagai starter. Verdonk akan menyisir di sayap kiri pertahanan, sementara Asnawi Mangkualam pada area kanan.

Shin menduetkan Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On untuk menjaga poros lini tengah skuad Garuda. Mereka akan menopang serangan dan menyuplai bola ke Ragnar Oratmangoen, Marselino Ferdinan, serta Rafael Struick di lini gedor.

Di sisi lain, Filipina juga menurunkan skuad terbaiknya untuk meredam gempuran Timnas. Pelatih Tom Saintfiet menurunkan sederet pemain keturunan, seperti Zico Bailey, hingga Scott Woods.

Berikut daftar susunan pemain Timnas Indonesia vs Filipina:

Timnas Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick, Ragnar Oratamangoen, Marselino Ferdinan.

Pelatih: Shin Tae Yong

Timnas Filipina: Kevin Mendoza; Santiago Rublico, Jesper Nyholm, Adrian Ugelvik, Scott Woods; Kevin Ingreso, Michael Baldisimo; Zico Bailey, Alex Monis, Dylan Demuynck; Patrick Reichelt.

Pelatih: Tom Saintfiet

Baca Juga: Timnas Indonesia Tiba di SUGBK, Disambut Pekik Fans

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya