STY Panggil Pratama Arhan, tetapi Gak Jamin Bakal Dimainkan

Shin Tae Yong punya pertimbangan panggil Arhan

Intinya Sih...

  • Shin Tae Yong memanggil Pratama Arhan untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia di fase tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, September 2024.
  • Arhan tidak dijamin bisa tampil kala melawan Arab dan Australia, harus membuktikan diri untuk mendapatkan menit bermain.
  • Sebelumnya Shin ragu memanggil Arhan karena kurangnya intensitas kompetisi setelah mendapat kartu merah dalam debut K League 1.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil Pratama Arhan untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia di fase tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, September 2024. Ada beberapa pertimbangan, yang pada akhirnya membuat Shin membawa Arhan.

Arhan memang jadi pemain langganan Shin setiap Timnas berlaga. Namun, muncul spekulasi kalau Arhan tidak akan dipanggil kali ini usai diterpa isu perselingkuhan yang diduga dilakukan sang istri, Azizah Salsha.

Baca Juga: Istri Pratama Arhan: Tolong Jangan Sebar Berita Bohong

1. Dipanggil, tetapi gak dapat jaminan main

STY Panggil Pratama Arhan, tetapi Gak Jamin Bakal DimainkanErick Thohir dan Shin Tae Yong. (IDN Times/Tino).

Kendati masuk dalam skuad, Shin tidak menjamin Arhan bisa tampil kala melawan Arab (6 September) dan Australia (10 September). Bek Suwon FC tersebut harus membuktikan diri untuk mendapatkan menit bermain.

"Kami harus membawa dia. Tetapi, saya tidak bisa jamin dia bisa bermain di pertandingan nanti," kata Shin saat ditemui di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Baca Juga: Unggahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha Usai Diterpa Isu Miring

2. Shin sebenarnya sempat ragu

STY Panggil Pratama Arhan, tetapi Gak Jamin Bakal DimainkanShin Tae Yong (kiri) dan Jordi Amat (kanan) dalam jumpa pers jelang lawan Irak, Rabu (5/6/2024). (IDN Times/Tino).

Sebelum diterpa prahara rumah tangga, Shin sebenarnya ragu memanggil Arhan atau tidak. Kondisinya memang tidak memungkinkan untuk dipanggil, mengingat Arhan tengah kehilangan intensitas kompetisi.

Arhan hanya tampil sekali di K League 1 saat melakoni debut kontra Jeju United, 26 Mei 2024. Namun, debutnya tercoreng karena mendapatkan kartu merah. Situasi tersebut membuatnya hanya berada di lapangan selama tiga menit.

Sejak saat itu, Arhan tidak pernah masuk dalam skuad. Itu yang membuat Shin ragu memanggil mantan bintang PSIS Semarang tersebut.

"Sebelum ada masalah ini, saya sempat berpikir apakah dia harus dipilih atau tidak. Karena di Liga Korea pun dia tidak masuk sama sekali dalam skuad (setelah debut)," ujar Shin.

Baca Juga: 9 Potret Pratama Arhan Jadi Model Jersey Ketiga Suwon FC, Keren!

3. Alasan Shin tetap panggil Arhan

STY Panggil Pratama Arhan, tetapi Gak Jamin Bakal DimainkanTrio bek Timnas U-23, Komang, Pratama arhan, Rizky Ridho (Dok. Persija)

Arhan yang merupakan pemain potensial menjadi pertimbangan Shin. Terlebih, lemparan jarak jauhnya yang acap menghasilkan gol buat Timnas bisa dimanfaatkan dalam momentum tertentu.

"Arhan ini pemain bagus dan etos kerjanya tinggi. Jadi, kita tidak boleh kehilangan pemain yang seperti ini. Kami harus tetap bawa dia dan membantunya," ucap Shin.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya