Striker Legendaris Indonesia Acungi Jempol Buat Bagus Kahfi

Kurniawan minta agar Bagus tak mudah menyerah

Jakarta, IDN Times - Bagus Kahfi baru saja mendapat klub baru. Kemarin, dia diperkenalkan sebagai pemain baru klub Yunani, Asteras Tripolis FC.

Merapatnya Bagus ke Asteras menghadirkan sejumlah reaksi positif. Striker legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menjadi salah satu yang memuji langkah Bagus pindah ke Asteras. Sebab, bagi Kurniawan, keputusan Bagus menimba ilmu di Eropa sudah tepat.

1. Harus naik level

Striker Legendaris Indonesia Acungi Jempol Buat Bagus KahfiBagus Kahfi resmi ke Asteras Tripolis FC. (Instagram/@baguskahfiii).

Bertahan main di Eropa, bisa berdampak positif buat karier Bagus. Bagi Kurniawan yang sempat berlaga bersama FC Luzern (Swiss) main di Eropa akan mendongkrak level permainan Bagus karena persaingan yang begitu kompetitif.

"Pastinya, di Eropa, level sepak bolanya tentu jauh di atas kita. Itu bagus untuk karier dia," kata Kurniawan kepada IDN Times.

Baca Juga: Bagus Kahfi Resmi Gabung Klub Yunani

2. Kurniawan kasih wejangan

Striker Legendaris Indonesia Acungi Jempol Buat Bagus Kahfiinstagram.com/kurniawanqana

Eks bomber legendaris Timnas Indonesia itu juga memberikan sedikit wejangan kepada Bagus. Dia meminta agar Bagus tak lelah untuk mengasah kemampuannya, lantaran saingannya bukan pemain Asia.

Kurniawan juga menilai usia Bagus sudah cukup matang untuk tampil di level tertinggi dan bersaing untuk tempat di tim senior.

"Yang harus dia lakukan, terus belajar, percaya diri, kerja keras, dan tidak mudah menyerah. Dia sudah 20 tahun, seharusnya semakin dewasa dan matang. Kita harus turut mendoakan untuk kesuksesan dia," ucap Kurniawan.

3. Ketatnya persaingan Bagus di Asteras Tripolis

Striker Legendaris Indonesia Acungi Jempol Buat Bagus KahfiAsteras Tripolis FC. (Twitter/@AsterasfcTwit).

Bagus sudah dinanti tantangan yang begitu berat di Yunani. Sebab, dia memiliki banyak pesaing di sektor striker.

Menilik daftar skuad, stok penyerang Asteras terbilang melimpah. Eks Jong Utrecht itu harus bersaing dengan empat pemain asing lain guna merebut tempat utama.

Baca Juga: Ketatnya Persaingan Bagus Kahfi di Asteras Tripolis FC

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya