Statistik Mengilap Jay Idzes saat Bikin Sejarah di Serie A

Akurasi umpan Jay Idzes tinggi

Intinya Sih...

  • Jay Idzes menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Serie A bersama Venezia.
  • Debut Jay di Serie A mencatat akurasi passing tertinggi sebesar 97 persen, meski statistik duelnya kurang mentereng.

Jakarta, IDN Times - Bintang Timnas Indonesia, Jay Idzes sukses mengukir sejarah di Italia. Bek Venezia itu menasbihkan diri sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Serie A.

Debut Jay di kasta tertinggi Italia terukir dalam laga tandang Venezia kontra Fiorentina, Minggu (25/8/2024). Meski debutnya berakhir kurang manis, Bek 24 tahun itu mencatat statistik yang cukup mengilap.

1. Jadi pemain dengan akurasi umpan tertinggi

Statistik Mengilap Jay Idzes saat Bikin Sejarah di Serie AJay Idzes (instagram.com/jayidzes)

Jay tampil sebagai starter dalam debutnya di Serie A. Dia dipercaya pelatih Eusebio Di Francesco berkolaborasi dengan Giorgio Altare dan Marin Sverko untuk memainkan skema tiga bek sejajar.

Meski tidak tampil 90 menit penuh karena ditarik menit 68, Jay ternyata menjadi pemain kedua dengan akurasi passing tertinggi. Catatan Whoscored, akurasinya mencapai 97 persen.

Baca Juga: Jay Idzes Akhirnya Cetak Sejarah di Serie A untuk Indonesia

2. Statistik duelnya kurang mentereng

Statistik Mengilap Jay Idzes saat Bikin Sejarah di Serie ABek Timnas, Jay Idzes selepas latihan, Minggu (9/6/2024). (IDN Times/Tino).

Namun, berbicara soal duel, statistik Jay kurang mentereng. Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu hanya mencatat masing-masing satu dari duel udara dan darat, serta tekel.

Jay juga mencatat satu tembakan. Hanya saja, tembakan tersebut tidak mengenai target.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Jay Idzes Ukir Sejarah di Serie A

3. Venezia dapat peringatan

Statistik Mengilap Jay Idzes saat Bikin Sejarah di Serie AJay Idzes (instagram.com/jayidzes)

Hasil imbang tanpa gol di Stadion Artemio Franchi ini bak peringatan buat Venezia. Mereka belum pernah menang dalam dua laga, setelah sebelumnya keok dari Lazio dengan skor 1-3.

Catatan sebiji poin membuat mereka bertengger di posisi 17, satu tingkat di atas zona degradasi. Selanjutnya, mereka bakal menjamu Torino pada 30 Agustus 2024 mendatang.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya