Southampton vs Manchester United: Panggung Manuel Ugarte Jalani Debut

Langsung starter atau dari bangku cadangan?

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal menantang Southampton pada matchday keempat Premier League musim 2024/25, Sabtu (14/9/2024). Duel di St. Mary's Stadium ini menjadi panggung Manuel Ugarte melakoni debutnya bersama Setan Merah.

Debut Ugarte seharusnya bisa saja terjadi saat MU menjamu Liverpool pada 1 September 2024. Namun, karena lambatnya proses transfer, dia harus rela melihat rekan-rekannya keok dengan skor telak 0-3 dari tribune.

1. Ugarte langsung starter?

Southampton vs Manchester United: Panggung Manuel Ugarte Jalani DebutManuel Ugarte resmi berseragam Manchester United (X.com/ManUtd)

Manajer MU, Erik ten Hag pun menyatakan Ugarte masuk dalam skuad untuk laga tersebut. Namun, terkait starter atau tidak, juru taktik berpaspor Belanda itu belum bisa membocorkannya.

Ten Hag akan meninjau sejauh apa kebugaran Ugarte. Mengingat, gelandang 23 tahun tersebut baru kembali ke Carrington setelah membantu Uruguay menahan Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, 11 September 2024 lalu.

"Dia tersedia untuk pertandingan ini. Dia juga sudah kembali sore ini (12 September waktu setempat)," kata Ten Hag dilansir laman resmi MU.

Baca Juga: Ugarte Sudah Jadi Pemain MU, Kapan Bisa Debut?

2. Luke Shaw dan Hojlund masih absen, Fernandes?

Southampton vs Manchester United: Panggung Manuel Ugarte Jalani DebutRasmus Hojlund, striker Manchester United (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Sementara, Setan Merah masih tanpa Luke Shaw dan Rasmus Hojlund dalam laga nanti. Mereka masih berada di ruang perawatan karena belum bugar dari cedera yang dideritanya.

MU juga berpotensi tanpa Bruno Fernandes. Sang kapten mengalami cedera saat membantu Portugal membungkam Skotlandia dengan skor 2-1, pada 9 September 2024. Kabar baiknya, Fernandes hanya mengalami cedera ringan.

"Rasmus Hojlund dan Luke Shaw, mereka mengalami kemajuan yang sangat baik tetapi belum siap untuk pertandingan ini," ucap eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

3. Ten Hag minta MU bangkit

Southampton vs Manchester United: Panggung Manuel Ugarte Jalani DebutLiverpool sikat MU 3-0 di Old Trafford, Minggu (1/9/2024). (X/@manutd).

Setelah menelan hasil memalukan karena digilas Liverpool di Old Trafford, Ten Hag meminta Marcus Rashford dan kawan-kawan bangkit. Kemenangan menjadi harga mati buat MU, untuk bersaing gelar di akhir musim.

"Tentu saja, saat Anda melihat skor (0-3 dari Liverpool), semua tidak ada yang senang. Namun, para pemain juga memiliki pemahaman yang sangat baik tentang proses dan kualitas. Kami harus memenangkan semua pertandingan dan itu akan selalu menjadi pendekatan kami!" ujar Ten Hag.

 

Baca Juga: Dikritik Ronaldo Soal MU, Erik Ten Hag: Dia Jauh di Luar Tim

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya