Skuad Persija Belum Komplet, 4 Pemain Masih Absen Latihan

Persija masih menanti kedatangan pemain lain

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta tengah memanaskan mesin jelang mengarungi Liga 1 musim 2024/25. Namun, persiapan Macan Kemayoran belum bisa berjalan optimal karena masih ada beberapa pemain yang belum bergabung.

Mereka yang belum hadir dalam latihan adalah Gustavo Almeida, Ryo Matsumura, Witan Sulaeman dan Dony Tri Pamungkas. Keempat nama masih absen dengan alasan berbeda.

Sebenarnya, bukan keempat pemain itu saja yang dinanti Jakmania. Mengingat, Persija belum menggaet tiga pemain anyar yang diproyeksikan manajemen. Rinciannya adalah dua lokal dan satu asing.

1. Alasan Witan dkk belum bergabung

Skuad Persija Belum Komplet, 4 Pemain Masih Absen LatihanWitan Sulaeman usai cetak gol kedua buat Timnas U-23 ke gawang Yordania (Dok. PSSI)

Persija menyatakan, Gustavo belum bisa hadir karena sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Ryo Matsumura masih ada keperluan keluarga, sementara Witan belum kembali dari ibadah haji.

Kemudian, Dony masih bertugas bersama Timnas Indonesia U-19. Dia masuk dalam rencana pelatih Indra Sjafri untuk ASEA Boys Championship U-19 2024, pada 17-20 Juli mendatang.

Baca Juga: Persija Tak Lagi Jadi Musafir, JIS dan SUGBK Jadi Kandang

2. Hansamu Yama masih latihan terpisah

Skuad Persija Belum Komplet, 4 Pemain Masih Absen LatihanPersija vs Selangor di RCTI Premium Sports, Minggu (2/6/2024). (Dok. Persija).

Sementara, empat pemain yang sempat absen sudah hadir pada latihan hari keempat, Selasa (2/7/2024). Mereka adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Resky Fandi dan Hansamu Yama.

Namun, Hansamu belum bisa tancap gas bersama rekan-rekannya. Pria 29 tahun itu harus melakoni latihan terpisah, karena masih dalam masa pemulihan pascaoperasi.

3. Menanti tuah Carlos Pena

Skuad Persija Belum Komplet, 4 Pemain Masih Absen LatihanPotret pelatih baru Persija, Carlos Pena. (IDN Times/Tino).

Pemandangan berbeda akan terlihat pada musim 2024/25. Mengingat, sosok di pinggir lapangan yang meramu taktik Persija bukan lagi Thomas Doll, melainkan Carlos Pena.

Juru taktik asal Spanyol itu berjanji untuk memberikan warna baru dalam permainan Persija. Di bawah arahannya, Pena siap membawa Macan Kemayoran tampil lebih gereget untuk memperebutkan gelar.

"Saya ingin membentuk tim yang kuat, dengan mentalitas pemenang untuk membuat penggemar kami bangga. Saya juga akan mencoba untuk membantu para pemain mengeluarkan potensi terbaiknya," kata Pena saat diperkenalkan ke publik, 29 Juni 2024 lalu.

Baca Juga: Persija Pakai 6 Pemain Asing, Rizky Ridho dan Witan Bertahan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya