Skandal Olimpiade 2024: Argentina Akhirnya Kalah dari Maroko

Diselimuti drama, kontroversi, dan kericuhan

Jakarta, IDN Times - Skandal mengguncang pertandingan cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2024, Paris. Itu terjadi ketika Argentina jumpa dengan Maroko, yang hasil akhirnya membuat publik tercengang..

Duel yang digelar di Stade Geoffroy-Guichard, Saint Etienne, Rabu malam (25/7/2024) itu sebenarnya sempat tidak ada kejelasan. Bahkan, laporan langsung terkait laga tersebut di laman resmi Olimpiade sempat tertunda.

Tidak ada kejelasan, apakah sudah tuntas atau masih berlangsung. Namun, beberapa laman penyedia hasil pertandingan menyatakan sudah tuntas.

1. Ternyata sempat tertunda hampir dua jam

Skandal Olimpiade 2024: Argentina Akhirnya Kalah dari MarokoGol dramatis yang dicetak oleh Cristian Medina demi menyelamatkan Argentina dari kekalahan saat lawan Maroko (Twitter @Argentina)

Laporan TyC Sports, bentrokan Argentina kontra Maroko ternyata sempat tertunda nyaris dua jam. Penundaan laga disebabkan oleh situasi di stadion yang tak kondusif usai Christian Medina mencetak gol penyeimbang, pada menit 90+16.

Gol ini memang terbilang kontroversial. Setelah lima percobaan dan dua kali mengenai tiang, Medina bisa menjebol gawang Maroko dengan tandukannya. Namun, dalam prosesnya ada aroma offside.

Wasit pun segera meninjau video assistant referee (VAR) untuk memastikan apakah Medina sudah terjebak offside atau tidak. Hanya saja, laporan di laman resmi Olimpiade berhenti saat wasit memeriksa VAR. Hal ini disebabkan kericuhan yang ditimbulkan suporter di tribune.

Baca Juga: Setelah Polusi, Warga Ancam BAB Jelang Olimpiade 2024

2. Suporter Maroko masuk lapangan dan lempar petasan

Suporter Maroko murka karena merasa dicurangi. Mereka menyerang para pemain Argentina menggunakan petasan dan botol plastik.

Tak hanya itu, mereka juga menyerbu ke lapangan. Para pemain Argentina sempat tidak bersedia melanjutkan pertandingan karena alasan keamanan. Apalagi, waktu yang tersisa tinggal beberapa detik lagi.

3. Tetap dilanjutkan setelah steril, gol Medina dianulir

Setelah tertunda hampir dua jam, para pemain dan ofisial kedua tim kembali memasuki lapangan. Mereka bersedia kembali melanjutkan, setelah kondisinya dinyatakan aman.

Dalam momen itu, wasit resmi menganulir gol Medina yang dinyatakan offside dan melanjutkan duel yang tersisa tiga menit. Maroko sukses mengamankan keunggulannya hingga akhir dengan skor 2-1.

Baca Juga: Misteri Laga Argentina vs Maroko yang Sempat Gantung

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya