Shin Tae Yong Sabar Tunggu Kontrak Baru dari PSSI

Kapan diperpanjang?

Jakarta, IDN Times - Nasib Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia masih menjadi teka-teki. Juru taktik asal Korea Selatan itu pun sabar menunggu kontrak baru yang urung disodorkan PSSI.

Perpanjangan kontrak Shin masih dalam tahap negosiasi bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Shin berpesan agar pencinta sepak bola tanah air juga ikut bersabar terkait hal tersebut.

"Sedang dalam pembicaraan dengan pak Erick, jadi tunggu saja, ya," kata Shin usai memimpin latihan Timnas Indonesia di Senayan, Senin (9/10/2023).

1. Kontrak Shin segera diumumkan?

Shin Tae Yong Sabar Tunggu Kontrak Baru dari PSSIPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong marah-marah sebelum mulai latihan, Senin (9/10/2023). (IDN Times/Tino).

Shin menyatakan, pembahasan kontrak tersebut sudah mencapai fase akhir. Pelatih 52 tahun itu mengklaim PSSI akan mengumumkan kontrak barunya dalam waktu dekat.

"Kalau enggak salah, itu akan diumumkan secara resmi," ujar mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Alasan Shin Tae Yong Tetap Panggil Sandy Walsh dan Marselino

2. Setidaknya aman hingga Piala Asia 2023

Shin Tae Yong Sabar Tunggu Kontrak Baru dari PSSIErick Thohir saat bincang-bincang bersama IDN Times di Kementerian BUMN, Jumat (15/9/2023). (IDN TImes/Tino).

Erick sebenarnya sudah memberikan jaminan kalau posisi Shin aman, setidaknya hingga Februari 2024 sampai Piala Asia 2023 tuntas. Dia tak mau mengganggu Timnas yang sedang bersiap diri untuk menghadapi turnamen terakbar se-Asia itu.

"Masih ada Piala Asia di Qatar. Ya, jadi, gak mungkin dipotong di tengah-tengah (persiapan). Kami akan bicara ke depannya akan seperti apa," ujar Erick beberapa waktu lalu.

3. Fokus lawan Brunei

Shin Tae Yong Sabar Tunggu Kontrak Baru dari PSSISesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan C Senayan, Senin (9/10/2023). (IDN Times/Tino).

Shin sebenarnya enggan memusingkan soal kontrak karena itu menjadi urusan PSSI. Nah, fokusnya sekarang tertuju dalam persiapan jelang melawan Brunei Darussalam di fase pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

"Memang, pastinya banyak yang penasaran. Tapi, bagaimana pun kami harus meraih hasil maksimal khususnya mencetak gol. Dengan begitu, tim bisa tandang ke Brunei dengan santai," ujar Shin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Disebut Meningkat di Bawah Shin Tae Yong

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya