Shin Tae Yong Pantau Pemain Timnas saat Persib Ditekuk Port FC

STY datang langsung ke Stadion Si Jalak Harupat

Intinya Sih...

  • Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong hadir langsung di Stadion Si Jalak Harupat saat Persib Bandung melawan Port FC dalam laga perdananya di AFC Champions League Two.
  • Kedatangan Shin untuk memantau para pemainnya di Timnas, termasuk Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, dan Edo Febriansyah yang bermain untuk Port.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong terpantau hadir secara langsung saat Persib Bandung menjamu Port FC dalam laga perdananya di AFC Champions League Two (ACL 2), di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/9/2024) malam WIB. Shin hadir bersama salah satu asistennya.

Shin datang mengenakan kaus berkerah dengan celana panjang berwarna abu-abu. Sang asisten mengenakan busana dengan model dan warna senada.

Baca Juga: Klub Asnawi Permalukan Persib di AFC Champions League 2

1. Datang untuk pantau pemain Timnas

Shin Tae Yong Pantau Pemain Timnas saat Persib Ditekuk Port FCInstagram.com/asnawi_bhr

Maksud kedatangan pelatih 53 tahun itu untuk memantau para pemainnya di Timnas. Mengingat, dalam laga tersebut, ada beberapa nama yang masuk dalam skuad Timnas saat menahan imbang Arab Saudi (6 September 2024) dan Australia (10 September 2024) di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti striker Persib, Dimas Drajad dan Asnawi Mangkualam yang bermain untuk Port. Shin juga mengaku datang untuk melihat performa Edo Febriansyah yang beberapa kali masuk dalam skuad racikannya.

"Saya ingin melihat penampilan Asnawi, Dimas, Edo dan pemain lain," kata Shin kepada awak media.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

2. Pantau pemain secara keseluruhan

Shin Tae Yong Pantau Pemain Timnas saat Persib Ditekuk Port FCDimas Drajad dalam laga Timnas Indonesia vs Filipina, 11 Juni 2024. (Instagram/@dimasdrajad).

Selain mereka, Shin juga memantau seluruh pemain berpaspor Indonesia secara keseluruhan. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu juga membawa secarik kertas, yang diyakini daftar susunan pemain dalam laga tersebut.

"Saya ingin melihat pemain U-22 juga, jadi kami pantau secara keseluruhan," ucap Shin.

3. Shin juga sempat ke SUGBK

Shin Tae Yong Pantau Pemain Timnas saat Persib Ditekuk Port FCShin Tae Yong dalam jumpa pers pascalaga Timnas Indonesia vs Australia, Selasa (10/9/2024). (IDN Times/Tino).

Sebelum menyaksikan Persib yang ditekuk Port dengan skor 0-1, Shin juga sempat memantau laga Persija Jakarta kontra Dewa United dalam lanjutan Liga 1 musim 2024/25, Senin (16/9/2024) lalu.

Shin memang sedang membutuhkan banyak informasi terkait pemain, mengingat Timnas bakal menjamu Bahrain dan China dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada Oktober 2024 mendatang.

Menarik untuk dinantikan, apakah ada pemain baru yang nantinya dipanggil Shin untuk kedua laga tersebut?

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya