Shin Tae Yong Masih Tutup Pintu Buat Elkan Baggott

STY enggan panggil Elkan meski Hubner dan Amat absen

Intinya Sih...

  • Shin Tae Yong menolak memanggil Elkan Baggott untuk fase tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, meski Timnas kehilangan Jordi Amat dan Justin Hubner.
  • Elkan tidak dipertimbangkan oleh Shin sebagai tenaga tambahan untuk mengatasi masalah lini belakang Timnas yang pincang.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong,masih tutup pintu buat Elkan Baggott. Itu karena Shin sudah blak-blakan tidak akan membawa Elkan ke fase tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, September 2024 mendatang.

Sebenarnya, Elkan bisa menjadi tenaga tambahan Timnas untuk melawan Arab Saudi pada 6 September, dan Australia pada 10 September 2024. Mengingat, Timnas dipastikan kehilangan Jordi Amat dan Justin Hubner.

1. Shin Tae Yong beri jawaban ketus

Shin Tae Yong Masih Tutup Pintu Buat Elkan BaggottErick Thohir dan Shin Tae Yong. (IDN Times/Tino).

Nama Elkan bahkan tidak dipertimbangkan sama sekali untuk mengakali masalah lini belakang Timnas yang tengah pincang. Shin hanya memberikan jawaban yang jutek, tanpa memberikan alasannya.

"Elkan sama sekali tidak dipertimbangkan untuk masalah ini," kata Shin di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Baca Juga: Elkan Baggott Tak Masuk Daftar Panggilan Shin Tae Yong

2. Jordi Amat dan Justin Hubner kenapa?

Shin Tae Yong Masih Tutup Pintu Buat Elkan BaggottSkuad Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu Indonesia Raya vs Irak di SUGBK, 6 Juni 2024. (IDN Times/Naufal Fatahillah).

Amat sudah dipastikan absen dalam kedua laga tersebut karena mengalami cedera. Sementara, Hubner mendapat akumulasi kartu dan harus absen kontra Arab.

Shin belum membocorkan pemain yang bakal menggantikan posisi Amat. Namun, arsitek 53 tahun tersebut memiliki banyak opsi, seperti memainkan Sandy Walsh sebagai bek.

Baca Juga: Persaingan Paes dan Ernando Terwujud di Timnas Indonesia

3. Perselisihan sudah terjadi sejak lama

Shin Tae Yong Masih Tutup Pintu Buat Elkan BaggottPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, bersama Thom Haye (IDN Times / Tino Satrio)

Perselisihan antara Shin dan Elkan sebenarnya sudah terjadi cukup lama. Awalnya, Elkan menolak panggilan Shin untuk membela Timnas U-23 di play-off Olimpiade 2024, kontra Guinea.

Penolakan Elkan membuat Shin geram. Sebab, pemain yang tengah dipinjamkan ke Blackpool itu lebih memilih liburan. Sejak saat itu, Shin tidak pernah memanggil Elkan.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya