Senyum Lebar Thomas Doll Usai Persija Bantai Persikabo

Persija akhirnya menang di kandang

Jakarta, IDN Times - Kemenangan telak Persija Jakarta atas Persikabo 1973 dengan skor 4-0 sukses membuat sang pelatih, Thomas Doll, tersenyum lebar. Juru taktik asal Jerman itu semringah lantaran ini kemenangan kandang perdananya, sejak Juli 2023 lalu.

Menurut Doll, anak-anak asuhnya meraih kemenangan dengan cara yang fantastis. Macan Kemayoran tampil apik dan berhasil menunjukkan taringnya di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Saya pikir kami menang dengan fantastis di kandang. Kami bermain bagus dan cetak gol di momen yang tepat. Saya senang dengan performa pemain," kata Doll selepas laga.

Baca Juga: Persija Bantai Perikabo, Thomas Doll Puji Witan dan Ryo

1. Berkat gerutu Thomas Doll di ruang ganti

Senyum Lebar Thomas Doll Usai Persija Bantai PersikaboSelebrasi pemain Persija usai membobol gawang Persikabo, Kamis (9/11/2023). (Dok. Persija).

Eks pelatih Borussia Dortmund itu sebenarnya sempat menggerutu saat jeda turun minum di ruang ganti. Itu karena Persija kehilangan ritme, meski Witan Sulaeman berhasil membuka keran gol menit 31.

Gerutu Doll ternyata berbuah manis. Persija tampil lebih spartan sekaligus menjebloskan tiga gol tambahan lewat aksi Hanif Sjahbandi (57'), Muhammad Ferarri (65'), dan Syahrian Abimanyu (77') di paruh kedua.

"Babak pertama saya sempat mengeluh. Ketika sudah cetak gol, kita seharunya bisa menguasai bola lebih lama. Babak kedua permainan kami bisa lebih kompak. Kami konsisten dan membuat gol-gol yang fantastis," ujar Doll.

2. Clean sheet pertama Persija sejak Agustus 2023

Senyum Lebar Thomas Doll Usai Persija Bantai PersikaboSelebrasi pemain Persija usai membobol gawang Persikabo, Kamis (9/11/2023). (Dok. Persija).

Doll juga girang karena Macan Kemayoran akhirnya mencatatkan clean sheet usai selalu kebobolan dalam 13 laga terakhir. Kali terakhir Persija tak kebobolan adalah saat mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 pada Juli 2023 lalu.

"Kapten kita (Andritany Ardhiyasa) selalu siap dalam pertahanan. Saya senang kami bisa clean sheet lagi," kata pelatih berpaspor Jerman tersebut.

3. Kebahagiaan Thomas Doll berlipat ganda

Senyum Lebar Thomas Doll Usai Persija Bantai PersikaboGustavo Almeida (instagram.com/aremafcofficial)

Kebahagiaan Doll pun berlipat ganda. Tepat setelah Persija mencukur habis Persikabo, Macan Kemayoran mengumumkan striker asing anyar.

Doll kini mendapat amunisi baru di lini depan. Gustavo Almeida yang diboyong dari Arema FC bisa menambah daya gedor Persija di tengah menurunnya performa Marko Simic dan Aji Kusuma.

Baca Juga: Bekuk Persikabo, Persija Menang 2 Kali Beruntun di Liga 1 2023/24

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya