Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Perkembangan Timnas U-23

Timnas U-23 cetak sejarah usai lolos ke Piala Asia

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 berhasil menorehkan sejarah usai dipastikan melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Shin Tae Yong menyebut, keberhasilan itu berkat performa apik dari Garuda Muda sepanjang kualifikasi.

Shin dibuat takjub dengan performa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Sebab, mereka mendapat tiket ke Qatar dengan rapor yang mengesankan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain. Performa di pertandingan sangat baik," kata Shin usai laga kontra Turkmenistan, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

1. Perkembangan Timnas U-23 signifikan

Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Perkembangan Timnas U-23Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. (Instagram/@timnas.indonesia).

Keberhasilan Timnas U-23 lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya tak lepas dari perkembangannya yang signifikan. Shin merasa, masa depan Timnas senior cerah di tangan mereka.

"Indonesia sudah sangat berkembang. Masyarakat pasti bisa merasakannya juga perkembangan mereka sudah sejauh apa. Ke depannya, mereka pasti akan terus berkembang," kata Shin.

Baca Juga: Sesumbarnya Shin Tae Yong Usai Antar Timnas U-23 ke Piala Asia

2. Cetak 11 gol tanpa kebobolan

Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Perkembangan Timnas U-23Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick menggiring bola melewati pemain Turkmenistan dalam laga babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda pun buat sejarah dengan lolos ke putaran final ajang itu. (Dok. PSSI)

Wajar kalau Shin memberikan pujian selangit. Rapor Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 memang mentereng.

Pratama Arhan dan kolega sukses menyapu bersih semua laga di Grup K dengan kemenangan. Dari dua laga, mereka berhasil menceploskan 11 gol tanpa kebobolan.

Hanya saja, Garuda Muda tak boleh besar kepala. Sebab, lawan mereka di Grup K hanya Taiwan dan Turkmenistan. Nah, di putaran final nanti, mereka bakal bersua sederet tim kuat Asia.

3. Langsung pede juara Piala AFF

Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Perkembangan Timnas U-23Shin Tae Yong optimistis bisa juara Piala AFF (PSSI.org).

Optimisme Shin pun ikut meledak. Dengan kombinasi pemain Timnas U-23 dan senior, juru taktik asal Korea Selatan itu yakin bisa menyabet trofi Piala AFF tahun depan.

Namun, demi mewujudkan ambisi itu, kontrak Shin harus diperpanjang PSSI terlebih dahulu. Sebab, masa baktinya di Indonesia bakal segera berakhir.

"Untuk AFF, memang saya juga ingin sekali bisa juara. Tapi, harus masuk akal dan pas juga. Untuk saat ini, saya berani bicara kalau ikut AFF lagi kita bisa juara," ujar Shin.

Baca Juga: Ukir Sejarah, Timnas U-23 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya